Terwujud
KomTer,Komik Online

6 Cara Menjaga Paru-Paru tetap Sehat (Nomor 5 paling Mudah)


Menjaga paru-paru adalah hal yang penting agar anda tetap sehat selalu. Untuk itu, silahkan ketahui terlebih dahulu apa saja tanda dan gejala paru-paru bermasalah pada artikel yang berjudul “Apakah Paru-Paru anda Bermasalah?, Yuk ketahui dengan 5 tanda berikut ini”.
paru-paru
Nah, setelah anda mengetahui tanda masalah pada paru-paru, langkah berikutnya adalah menjaga dan merawat paru-paru anda dengan baik, hal ini bertujuan agar paru-paru anda tidak sakit. Untuk itu, berikut sajian artikel tentang 7 Tips Menjaga kesehatan Paru-Paru dengan Mudah dan alami, check it out !

1. Berhenti merokok
Bahan kimia dari zat rokok sangat berpengaruh pada kesehatan paru-paru yang akan beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru atau kanker. (coba baca: Inilah Bahaya Rokok Untuk Kesehatan)

2. Hindari asap rokok
Kalau perokok terkena paru-paru mungkin wajar, namun bagaimana dengan anda yang tidak merokok, apakah akan selamat dari hal ini?, tentu saja tidak jika anda masih berada di area perokok. Maka dari itu, hindarilah asap rokok sejauh mungkin.

3. Hindari Polusi dan asap tebal
Jika anda pekerja pada area yang berpolusi atau penuh dengan asap, maka untuk mencegah permasalahan pada paru-paru anda, sebaiknya gunakan masker yang berkualitas standar. Hal ini bertujuan agar asap dan polusi tidak langsung terhirup. Jika anda berpergian ke tempat yang seperti itu, maka gunakan juga masker.

4. Lingkungan Sejuk dan ramah udara
Apabila halaman atau pekarangan rumah anda masih ada tempat untuk ditanami tumbuhan hijau, maka lakukanlah hal itu, sebab dengan menanam tanaman hijau akan meningkatkan kualitas udara yang bersih dan segar yang mampu mencegah kerusakan paru-paru akibat polusi udara.

5. Olahraga dan Konsumsi makanan yang sehat
Untuk melatih paru-paru anda tetap sehat dan kuat, maka lakukan hal itu dengan selalu rutin berolahraga minimal 10-20 menit setiap hari. Dari dalam perlu dilakukan perawatan paru-paru, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta jenis makanan yang mengandung antioksidan dan mengandung detoksifikasi.

6. Latihan pernapasan
Lakukan pernapasan dalam (olahraga napas) setiap hari untuk mencegah masalah paru-paru dan jantung.

^^ Dengan melakukan perawatan dan penjagaan atas paru-paru anda semaksimal mungkin, maka anda akan terhindari dari berbagai penyakit pada paru-paru anda, dengan begitu hidup anda akan selalu sehat dan bahagia. Semoga bermanfaat !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Olah raga nafas itu kaya gimana gan.

Balas

Wah terimakasih nih mas sudah share :)

Balas

cara menjaga paru-paru yang benar-benar sudah saya lakukan adalah berhenti merokok

Balas

Jangan lupa mas, hindari udara malam...g baik untuk kesehatan paru"

Balas

makasih sharing nya ya, sudah diingatkan kembali buat olahraga hehe :)

Balas

Jadi tahu nih, memang, tak hanya peroko aktif, yang pasif juga tetap berbahaya jika berdekatan dengan orang yang ngerokok. Terima kasih sharingnnya, Mas..

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis