Terwujud

Pengertian BitGuard.exe~Apakah ini Virus??



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Begitu terkejutnya saya saat mengoperasikan Laptop, tiba-tiba antivirus yang terpasang di Laptop saya memberikan peringatan bahwa Laptop saya terjangkit virus. mengetahui hal tersebut saya langsung mengambil tindakan dengan melakukan scanning. Setelah proses scanning selesai, akhirnya virus tersebut muncul dan merupakan virus jenis malware menurut antivirus yang terpasang di laptop saya.

Virus yang terdeteksi bernama BitGuard.exe, untuk menghindari resiko berbahaya saya langsung remove langsung. Namun saya bertanya-tanya?? BitGuard.exe apakah virus atau tidak, sebab saya baru tahu kalau BitGuard.exe terdeteksi sebagai virus malware. untuk menghilangkan keraguan, saya langsung mengecek melalui search engine Google dan anehnya tidak satupun blog/website Indonesia yang membahas mengenai Pengertian BitGuard.exe.

Ketika saya ketikkan BitGuard.exe, penjelasan yang muncul berasal dari blog/website luar yang notabeninya berbahasa inggris, Karena penasaran saya langsung membaca penjelasan melalui google translate. Walaupun sedikit bingung disebabkan terjemahan yang amburadul, akhirnya saya memahami apa maksud dari Pengertian BitGuard.exe dan kesimpulan saya:

BitGuard.exe

A. Pengertian BitGuard.exe
BitGuard.exe adalah file dengan OS (Operation System) Windows yang didistribusikan oleh Perusahaan MediaTechSoft Inc sebagai perangkat lunak dengan PerformerSoft LLC (diasumsikan belum diketahui asalnya) yang sudah tertanam pada setiap perangkat komputer dengan sistem windows.

Menurut keterangan yang saya baca bahwa BitGuard.exe merupakan file yang terikat dan otomatis berjalan ketika PC anda beroperasi, Selain itu BitGuard.exe juga akan otomatis bekerja melalui Windows Task Manager apabila PC tersebut memiliki aplikasinya yaitu Aplication Manager.

B. Fungsi BitGuard.exe dan BitGuard.dll
Kesimpulan saya mengenai fungsi BitGuard.exe dan BitGuard.dll adalah untuk melakukan antisivasi dan penetapan sistem default search yang ada pada browser anda, artinya ada sebuah ketentuan dan peraturan terkait pada sistem Browser.

Jika anda pernah mengunjungi blog dan mendapatkan beberapa pernyataan tentang kepemilikian, sertifikat tidak jelas, blok popup dan sebagainya, maka itu merupakan bagian dari fungsi BitGuard.exe dan BitGuard.dll.

Inti dari adanya Software BitGuard.exe adalah untuk mencegah perubahan pada penagturan web browser, seperti Page browser, Search Setting (pengaturan pencarian), Tools dan lainnya. Biasanya ketika anda melakukan instalasi browser Mozilla, Opera, Google Crome dan Internet Explorer, BitGuard.exe sudah masuk secara otomatis dan akan bekerja melalui File Manager saat koneksi internet tersambung.

C. Yang Membuat Bingung
Melihat dari penjelasan singkat mengenai fungsi BitGuard.exe, bagi saya hal tersebut wajar-wajar saja, selain itu Software ini juga jelas kredebilitasnya (walaupun ada yang mengatakan asal/tempatnya belum jelas), seperti keabsahan sertifikat, Distributor dan keamanan semuanya jelas.

Lalu mengapa hampir setiap antivirus mendeteksi BitGuard.exe sebagai virus?? terus terang saya masih bingung. walaupun demikian menurut beberapa artikel menjelaskan bahwa BitGuard.exe dianggap sebagai virus karena ada pihak ketiga yang berusaha untuk menduplikat, mencuri dan berusaha membobol identitas pengguna PC pada Komputer/Laptop ketika terjadi sebuah koneksi internet melalui Browser yang kita gunakan.

Sistem dan proses pencurian data dan pengalihan data pengguna itu terjadi saat kita melakukan aktivitas seperti Download, Upload, Log On dan sebagainya, hal tersebut akan terproses saat terjadi koneksi internet secara online.

Tapi terus terang sampai saat ini saya sendiripun belum gamblang memahaminya, maka dari itu bagi teman-teman yang membaca artikel ini dan mengetahui informasi tentang Pengertian BitGuard.exe, diharapkan sekali untuk berbagi ilmunya. demikian artikel Pengertian BitGuard.exe | Apakah ini Virus??,...semoga bermanfaat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. semoga ada pakar virus yang bisa memberikan pencerahan di sini

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved