Terwujud

3 Konsep Robot Garuda Pancasila



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Indonesia merupakan salah satu negara yang ber-lambangkan sebuah burung yaitu Garuda dan yang lebih dikenal dengan nama Garuda Pancasila. Tidak saja indah, akan tetapi makna dan kandungan lambang negara Indonesia ini mempunyai kandungan yang mendalam, lihat saja gambar yang berada di tengah-tengah dada burung garuda tersebut, merupakan simbol kekuatan, kesucian, kebersamaan dan lainnya.

Kali ini, saya akan memberikan sebuah konsep robot yang tertuju kepada lambang negara kita yaitu Garuda Pancasila (Artikel ini merupakan artikel saya yang kedua yaitu 7Top Ranking). lalu apa saja gambar konsep tersebut, dari manakah itu? pastinya dari hasil karya-karya anak bangsa, dan berikut akan saya sajikan.

Konsep Robot Garuda Pancasila
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I

1. Konsep Tradisional
Garuda Pancasila
Kemungkinan besar konsep robot garuda ini dimodifikasi sedemikian rupa tanpa meninggalkan budaya itu sendiri. dan gambar yang anda lihat ini merupakan budaya dari suku jawa.

2. Konsep Budaya
Garuda Pancasila
Konsep robot garuda Pancasila yang ini sepertinya diambil dari budaya suku jawa kalau tidak salah. konsep ini menggambarkan ketegaran dan ketegasan yang disertai dengan keberanian. desain robot ini merupakan gabungan dari Garuda, Barong, Reog Ponorogo, Punakawan (Semar, Gareng, Petruk, Barong), dan Topeng dari Tari Topeng.

3. Garuda Bima
Garuda Pancasila
Konsep ini merupakan konsep robot dengan berubah wujud. sebagaimana yang kita ketahui bahwa baru saja diluncurkan sebuah film aksi yang memadukan konsep manusia dengan perubahan wujud menjadi sebuah robot tempur atau lebih sering disebut raider. dan konsep robot raidernya adalah diambil dari Garuda.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved