Terwujud

Cara Mengisi Informasi Pajak Adsense dan Cara isi NPWP agar potongan Nol Persen



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Lihat video aja biar cepat !

Di artikel kali ini saya mau berbagi tutorial tentang cara Mengisi Informasi Pajak Adsense dan Cara isi NPWP agar potongan 0%, ikuti terus

Bagi kawan2 yang ingin mendapatkan potongan pajak sampai 0%-10%  jika iklan dilihat dari negara Amerika, maka sebaiknya kawan menggunakan NPWP, sebab jika tidak menyertakan NPWP, maka potongannya bisa sampai 24% jika iklan dilihat dari negara Amerika serikat.

Oke, untuk mengisi laporan pajak youtube di akun adsense, pertama-tama:

  • Silahkan login ke akun adsense terlebih dahulu
  • Setelah itu, silahkan klik pada bagian pembayaran
  • kemudian, pilih kelola setelan, setelah itu klik kelola info pajak, kawan2 akan diarahkan ke bagian login, silahkan login ke akun adsense kembali. 
  • di bagian info pajak amerika serikat, silahkan pilih perorangan, kemudian klik berikutnya. tahap selanjutnya, dibagian warga negara, pilih tidak. kemudian klik berikutnya.
  • Untuk jenis formulir, pilih yang W-8BEN, setelah itu klik untuk pengisian formulir w-8BEN.
  • di bagian nama individu akan otomatis terisi, pada bagian DBA kosongin aja, sedangkan pada bagian negara silahkan di isi menjadi negara Indonesia.
  • Pada bagian nomor identifikasi pajak, silahkan isi NPWP kawan2 di kolom TIN asing. Dengan mengisi Nomor pajak ini akan memberikan potongan pajak hanya 10%, jika tidak diisi,maka potongan pajak bisa sampai 30%. Jadi, jangan sampai tidak di isi ya kalau ada NPWP nya.

Setelah di isi, silahkan klik berikutnya. Pada langkah kedua ini, silahkan isi data alamat kawan2 dengan lengkap, mulai alamat, kota, propinsi dan kode pos. Untuk kode pos, sesuaikan alamat kodenya dengan KTP. Setelah itu, pada bagian ini sialhkan dicentang saja jika alamat domisili sama dengan alamat yang tercantum di KTP kawan2. setelah itu, klik berikutnya.

pada langkah ketiga, di perjanjian pajak, silahkan pilih ya kemudian silahkan dicentang kotak juga. setelah itu, dibagian negara, pilih negara kawan2 yaitu negara Indonesia.

pada bagian tarif dan ketentuan khusus, silahkan centang layanan adsense, kemudian pilih pasal 8 ayat 1 dan pada tarif potongan pilih yang paling kecil yaitu 0 %. silahkan centang tanda kotak ini sebagai konfrmasi.

kemudian, sialhkan dicentang kotak film dan tv, kemudian pilih pasal dan ayat serta potongan pajaknya 10%. 

kemudian, centang juga kotak hak cipta, pilih pasal dan ayat serta potongan 10%. setelah itu klik berikutnya.

di langkah yang ke empat, silahkan centang kota ini, kemudian pada langkah yang kelima, silahkan isi tanda tangan dengan nama lengkap kawan2 sesuai akun adsensenya. pada bagian keterangan tanda tangan, pilih ya, saya adalah oranya yang tercantum dan seterusnya. setelah itu, berikutnya. 

Langkah ke 6, di abgian aktivitas dan layanan, silahkan pilih tidak kemudian centang juga kotaknya, setelah itu, bagian info pernyataan tertulis, pilih saja di bagian info pajak untuk profil pembayaran baru, setelah itu klik kirim.

sekarang lihat hasilnya, potongan pajak adsense saya sudah terklaim dan untuk pajak iklan tidak ada potongan alias nol persen.

jadi, ini saya tentang cara Mengisi Informasi Pajak Adsense dan Cara isi NPWP agar potongan 0%, semoga bermanfaat, salam sukses !



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved