Terwujud

Iritasi dan Alergi Mata (Ketahui Penyebabnya di sini)



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Blog terwujud.com sedikit membahas mengenai tema kesehatan, mengapa demikian hal tersebut karena kesehatan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan dalam kehidupan kita. Anda dapat membaca tentang Olahraga Pembakar Kalori Super Cepat dan Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan sebagai bahan referensi bidang kesehatan.

Secara umum hampir dari semua orang mengalami sakit mata, sebab sakit mata merupakan proses terganggunya fungsi mata untuk melihat yang ditandai dengan berbagai hal salah satunya adalah kemunculan warna kemerahan.

Sakit mata merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat kita hindari, hal tersebut karena terjadinya iritasi dan alergi yang disebabkan adanya gangguan dari luar dan dalam. Maka dari itu, mengetahui penyebab iritasi dan alergi pada mata merupakan langkah awal untuk "mencegah lebih baik daripada mengobati" sebagai tindakan kewaspadaan dan pencegahan agar mata anda tidak sakit. Berikut:

Iritasi dan Alergi Mata (Ketahui Penyebabnya di sini)
Iritasi dan Alergi Mata-terwujud.com

1. Cahaya Komputer/Laptop
Di jaman teknologi canggih saat ini menuntut setiap orang menggunakan teknologi komputer/laptop sebagai perangkat atau media dalam mencari berbagai informasi, selain itu komputer/laptop juga berfungsi sebagai alat pendukung segala kegiatan baik dalam urusan kantor, pendidikan, keuangan dan lainnya.

Cahaya komputer/laptop yang memantul pada mata memberikan dampak negatif yang cukup signifikan, maka dari itu untuk mencegah agar mata tidak mengalami iritasi hendaknya anda menjaga sedini mungkin setidaknya mengurangi atau memberi jarak ketika berhadapan dengan komputer.

2. Debu
Debu merupakan hal yang benar-benar mengganggu jika bersentuhan dengan mata, tidak saja rasa perih yang ditimbulkan, akan tetapi gangguan iritasi akan dialami mata jika terkena debu. Maka dari itu, gunakan helm yang bertutup, kaca mata atau alat pelindung lainnya jika anda hendak berpergian guna mencegah masuknya debu ke mata.

3. Radiasi Televisi
Ternyata Radiasi televisi juga memberikan pengaruh signifikan terhadap mata kita, sinar warna yang berganti-ganti menyebabkan terjadinya gangguan pada syarat mata yang harus berusaha memaksimalkan pandangan saat kita fokus melihat televisi, untuk mencegahnya dapat anda lakukan dengan setting contras yang standar dan atur jarak minimal 2 meter dari Televisi.

4. Udara penyebab Alergi
Udara yang dimaksud adalah udara yang sudah terkontaminasi dengan benda lain seperti asap, debu atau bahan-bahan kimia yang terbuang melalui udara. Maka dari itu, berusahalah dengan menggunakan pelindung mata seperti pada poin 2.

5. Bahan-bahan Kimia
Bahan-bahan yang berasal dari zat kimia dapat mengakibatkan iritasi pada mata, tentunya bahan-bahan tersebut tidak asing bagi kehidupan sekitar kita seperti asap obat nyamuk, pemutih deterjen, cairan yang mengandung gas dan lainnya. Maka dari itu, lakukan perlindungan semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya gangguan iritasi pada mata anda.

Demikianlah artikel tentang Iritasi dan Alergi Mata (Ketahui Penyebabnya di sini), semoga artikel ini membantu saya dan kita semua. Dengan mengetahui penyebab terjadinya iritasi dan alergi pada mata, minimal kita menjadi waspada dan berhati-hati agar mata kita selalu terlindungi. Terima Kasih!!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 18 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. berarti kita ngeblog juga beresiko alergi mata ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kelamaan benar sekali mas, makanya istirahatkan mata jika sudah lelah

      Delete
  2. ternyata ada banyak hal yang menyebabkan iritasi mata ya mas. Wah harus jaaga mata nih agar tetap sehat dan bisa digunakan sebagaimana mestinya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak eka, jangan diporsir ya matanya, entar mata mbak eka demon lho :D

      Delete
  3. iya pak, saya memang merasakan setelah lama bermain komputer mata jadi merah, rada2 kering gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa bahaya jika terus dibiarkan mas, istirahatkan aja jika mata mas irpan sudah lelah

      Delete
  4. makasih pak sebelumnya ,salam dari Blog Maz Mawan . memang untuk mata harus tetap dijaga kesehatannya :D

    ReplyDelete
  5. Hemm…. Benar sekali kesehatan mata harus di perhatikan karena mata adalah jendela dunia.

    ReplyDelete
  6. saya sering mengalami iritasi kalu sudah berlama - lama depan komputer mas, thanks mas sudah mengingatkan untuk menjaga penglihatan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas ferdon, semoga kita selalu menjaga hal itu ya

      Delete
  7. Replies
    1. mohon maaf ni ya mbka, komentar mbak maksudnya apa sebab tidak menyangkut masalah atau tema yang saya tulis

      Delete
  8. jika pada poin 1, saya menggunakan kacamata mas, memang jika langsung berhadapan dengan monitor laptop cukup perih jika dengan mata telanjang, jadi sedikit mengurangi efek cahaya dengan menggunakan kaca mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boleh tahu kaca mata yang mbak gunakan tipe kayak apa ya!!!

      Delete
  9. ternyata cukup bahaya juga ya mas kalau terlalu sering berinteraksi dengan komputer / laptop, wah berarti harus dikurangi nih jam ngeblog nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak, setidaknya ada jarak saat kita berhadapan dengan komputer atau laptop

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved