Terwujud

Cari Tahu Kepribadian Kamu melalui Jari Tangan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Dari arti dan maknanya, Kepribadian merupakan keseluruhan cara individu dalam bereaksi juga berinteraksi dengan individu yang lain. Kepribadian juga sering diartikan sebagai istilah “sifat yang dapat diukur yang terlihat dari seseorang.*

Banyak cara dan langkah untuk mengetahui kepribadian seseorang, namun umumnya itu melalui berbagai tes. Salah satu tes kepribadian bisa diukur dari jari-jari tangan seseorang. Bagaimana dan apa saja tanda jari tangan yang bisa mengukur kepribadian anda? Berikut penjelasannya.

Dari penjelasan http://feed.id sebagaimana yang tercantum dalam situs healthyfoodteam.com, ada 3 unsur dan bentuk jari-jari tangan manusia yang mempunyai makna dan arti sebagai tanda kepribadian, hal itu dilihat dari ukuran panjang setiap jari. Jari-jari tangan manusia ternyata tidak sama bentuk dan ukurannya, ada yang panjangnya sama dan ada pula yang berbeda. Coba perhatikan Gambar di bawah ini.
Tes,Kepribadian,Jari,Tangan
Tipe A
Untuk tipe A yang ditandai dengan jari manis dan telunjuk yang sama panjangnya atau sejajar merupakan pribadi yang masuk ke dalam kategori setia dalam hal hubungan, lembut terhadap pasangan dan penuh perhatian. Orang dengan tipe A ini juga lebih cenderung mudah dalam menyesuaikan diri dan mudah juga dalam bergaul.

Tipe B
Orang yang mempunyai jari manis lebih pendek dari jari telunjuk, dimaknai secara kepribadian lebih cenderung mempunyai sifat sombong serta mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, mereka juga pribadi yang tidak suka diganggu ketika memiliki waktu luang, sebab mereka lebih suka menikmati waktu kesendirian.

Tipe C
Tipe ini ditandai dengan ukuran jari manis yang lebih panjang daripada jari telunjuk. Dengan demikian, berdasarkan tolak ukur kepribadian, mereka yang mempunyai tandai seperti ini mempunyai pribadi yang baik secara penampilan. Selain itu, mereka juga sangat menarik, punya ketegasan, agresif dan mampu mengambil keputusan yang baik walaupun harus berhadapan dengan risiko yang besar.

Secara profesi, orang yang memiliki tanda di atas mempunyai karir professinya sebagai tentara atau insinyur. Ilmuwan menjelaskan bahwa mereka yang memiliki jari manis lebih panjang juga memperoleh lebih banyak hal daripada mereka yang mempunyai jaris manis yang pendek.

Perlu untuk diingat
Tes kepribadian di atas bukanlah tolak ukur yang menjamin 100% kebenarannya, namun setidaknya dengan mengetahui wawasan di atas, anda jadi tahu dan bisa mencocokkan dari tanda-tanda yang tertera. Untuk melanjuti tes kepribadian secara signifikan haruslah dengan mereka yang ahli dibidangnya, maka dari itu sekali lagi saya tekankan kalau artikel di atas merupakan penambah wawasan semata.

--------------------
*Robbins, Stephen P.; Judge, Timothy A. (2008). Perilaku Organisasi Buku 1, Jakarta: Salemba Empat. Hal.126-127


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 51 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Yang mana saja asal baik dan dapet pertalite.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti Kang Jum, pilih ketiga telapak jari itu dong..? hhhh :D

      Delete
  2. Kebetulan saya berada pada type B mas, mungkin bisa menjadi bahan introspeksi diri aja sih. Makasih sebelumnya kang

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu Mas kalau itu jadikan patokan untuk sebuah kepribadian.

    ReplyDelete
  4. saya kena yang tipe C deh mas, betul juga mas bahwa hal diatas tidak menjamin 100%, tapi sekedar usaha kita agar tahu itu benar atau tidak

    ReplyDelete
  5. kayaknya gak ada yang setia deh ini kok gak ada yang memiliki tipe A. hehee

    ReplyDelete
  6. saya pernah nonton prihal jari tangan ini kang , saya termasuk tipe c mas setelah mengukur hihi

    ReplyDelete
  7. sepertinya aku lebih mengarah ke tipe A =D

    ReplyDelete
  8. Haha aku C mas, jauh banget itu karir nya sampe jadi tentara. haha,

    mampir ya ke blog ku mas

    ReplyDelete
  9. saya yg b... bener bgt di bag sangat menikmati kesendiriannya :D

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah saya yang ketiga atau tipe C....masalah baik buruknya saya serahkan saja sama Penciptanya mas....namun dari semua itu, kita juga bisa melihat atau mempelajari kepribadian orang dan mungkin juga bisa dibuat sebagai perhitungan kalau mau ngajak kerjasama....namun jangan juga terlalu dipercaya ya mas...kadang jauh beda antaran pohon dan buahnya....

    ReplyDelete
  11. jari saya ko kalau diliat dari jauh kayak tipe A, tapi kalau dari dekat macam tipe C, bingung pilih yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana aj l mas yang penting maknanya baik, bener gk?

      Delete
  12. Saya tipe C Kang, tapi ini tergantung lingkungan gaul juga Kang. Terimakasih

    ReplyDelete
  13. Waduh, saya termasuk berjari manis lebih panjang, pak Ibrahim..hehehe...

    ReplyDelete
  14. saya baru tau cara ngetest dengan jari nih.
    kebetulan punya saya type C kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nakanya sering sering mampir kesini Mas Yan..?

      Delete
  15. setelah saya samakan dengan gambar diatas, ternyata bentuk tangan saya seperti gambar C.. waahh ada betulnya juga loh..

    ReplyDelete
  16. Ada benernya juga yah, ane yang C gan wkwkwk

    ReplyDelete
  17. Wah.... Aku yg c hehehe
    Mas folback blog ya... Please hhe

    ReplyDelete
  18. kalo di liat sih saya ukurin masuknya kategori yang C

    ReplyDelete
  19. Kalau menurut jari saya sendiri, ada di tipe C. bisa jadi ini bagian dari penilaian seseorang yang jarang di ketahui...terimakasih informasinya mas

    ReplyDelete
  20. Yang tipe a pak, ternyata.

    Alhamdullilah kalau begitu hehe

    ReplyDelete
  21. saya bagian C. tapi sy gk suka jd tentara hihihi

    ReplyDelete
  22. sepertinya tidak pas dengan saya kang

    ReplyDelete
  23. Aku yang C, ya ambil positifnya aja lah ya :D

    ReplyDelete
  24. saya lihat jari saya seperti yang C mas,,tapi tidak menarik karena masih bujang hhhhhhh

    ReplyDelete
  25. Salam malam Mas.. Sepertinya saya termasuk jari tangan A dh Mas. soalnya pas banget perkiraan yang Mas tulis di katagori A MENYIMPULKAN : Orang dengan tipe A ini juga lebih cenderung mudah dalam menyesuaikan diri dan mudah juga dalam bergaul.

    ReplyDelete
  26. wah aku tipe b, tapi inshaalloh ga sombong hehe

    ReplyDelete
  27. punya saya tipe C kang Jari tangannya. Jari manis tangan saya lebih panjang daripada jari telunjuk hehehe...

    ReplyDelete
  28. saya tipe c, hahaha
    bleh juga kayaknya pak

    ReplyDelete
  29. mampu mengambil keputusan yang baik walaupun harus berhadapan dengan risiko yang besar.
    kena banget mas :)

    ReplyDelete
  30. saya masuknya sih tipe yang A mas, tapi yang saya aneh cewe saya kalo tangan kiri masuk yg B tangan kanan masuk yg C itu gmna yamas?hehe

    ReplyDelete
  31. saya c mas..
    nanti saya mau cek semua orang, supaya bisa nebak kepribadiannya :)

    ReplyDelete
  32. Saya sepertinya tipe A atau B, perlu mistar dulu untuk ngukur jari manis dan jari telunjuk saya. hehehehe

    ReplyDelete
  33. Bagus juga pak, kalau dikembangkan lagi dengan tipikal bakat yang akan sesuai dengan karakter tersebut.

    ReplyDelete
  34. kok kebanyakan tipe C ya komennya ?
    kalau tangan tangan, saya tipe C.. klau tangan kiri Tipe A.

    ReplyDelete
  35. tipe C dong yahhh orang nya baik dan sangat menarik wkwkwk :D pas bener mas ama saya :v

    ReplyDelete
  36. Tipe jariku yang C mas ib, iya bener juga sih jangan 100% percaya sama yang telah disebutkan. Tapi kalau emang iya begitu ya alhamdulillah aja dongg nggak ada salahnya :D

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved