Terwujud

Suara dan Nama Hewan sebagai Pembelajaran Buat Anak untuk melatih daya ingat mereka



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Orang tua mempunyai peran yang sangat penting untuk mendidik dan membimbing anak-anak mereka dengan tujuan untuk membentuk karakter dan pribadi yang bermoral dan bermartabat bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang banyak.

Generasi yang bermoral dan bermartabat akan membawa ranah kehidupan yang aman, tentram dan sejahtera dalam bersosial dan beraktivitas di kehidupan sehari-hari, namun sebaliknya bahwa generasi yang tidak bermoral dan bermartabat akan menggiring mereka dalam ruang lingkup kehidupan yang berantakan, kehidupan yang amburadul dan kehidupan yang tidak beradab yang tentunya akan membuat peradaban kehidupan mundur dan hancur.

Maka dari itulah orang tua berkewajiban untuk memantau dan mengawasi anak mereka sejak dini agar tidak terjerumus dalam kehidupan yang berantakan dan tidak bermoral.

Ajak anak Mengenal dunia Fauna
Mungkin bagi kita orang dewasa tidak begitu penting untuk mengenal nama dan suara hewan sebab hal tersebut sudah kita ketahui dan sering melihat dan mendengarnya, akan tetapi bagi anak-anak usia 1-5 tahun, amat sangat penting diajarkan tentang mengenal karakter nama, suara dan bentuk hewan.

Pengenalan ini berguna agar kemampuan daya ingat mereka semakin terasah dan kemampuan indera mereka semakin kuat untuk mengenal.

Mengenalkan anak tentang nama-nama benda adalah hal yang tepat kamu lakukan sejak dini, sebab jika anak dibiarkan saja, tentu daya ingat mereka tidak akan berkembang pesat.

Pembelajaran yang tepat untuk Anak-anak
Mendidik anak juga harus sesuai dengan kemampuan mereka, kita sebagai orang tua harus tahu bagaimaga tingkatan dan kemampuan anak dalam belajar, apakah itu belajar mengenal, mengingat atau menghapal.

Untuk anak usia yang masih dini (1-5 tahun), sebaiknya kamu sebagai orang tua harus mengenalkan sesuatu yang membuat mereka senang dan menyukainya. Sebab, usia dini pada anak lebih tepat untuk diajak bermain dari pada serius, maka dari itu tepat sekali jika kamu menggunakan rumus (Belajar sambil bermain).

Nah, mengenal dunia binatang sangat digemari anak-anak, hal itu disebabkan rasa penasaran mereka tentang bentuk, warna atau suara yang mereka lihat dan dengar. Selain disukai anak-anak, nama dan suara hewan juga tidak menjadi beban bagi sang anak untuk mempelajarinya, sebab pembelajaran mengenal nama dan suara hewan tersebut sangat digemari mereka, apalagi jika pengenalan tersebut kamu tunjukkan melalui bentuk video.

Bila kamu repot membuat videonya, tenang saja, sebab Channel Anwar Aja sudah membuatnya dan merangkumnya dalam 3 bagian. Oke, silahkan dilihat di bawah ini !.

Nama dan suara Hewan Bagian I


Nama dan suara Hewan bagian II


Nama dan suara Hewan bagian III

Semoga video di atas bermanfaat ya. Oya, bisa ni beri saran dan request tentang video apa lagi yang cocok untuk pembelajaran anak-anak., Like dan subscribe nya jangan lupa ya, sebab semuanya gratissssss heehehehe !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 15 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Makasih banyak kang, video ini sangat penting untuk edukasi anak kecil agar tahu dunia fauna.

    Eh, kalo bisa bahas tumbuhan juga dong, kan itu juga penting.😃

    ReplyDelete
  2. Mantap mas... anak saya juga yang baby suka buka yutub untuk dengar lagu2 sebagai media belajarnya

    ReplyDelete
  3. Betul banget mas mungkin dengan cara yang telah dijelaskan diatas daya otak anak lebih peka untuk menangkap serta mengingat sesuatu.

    Dan pastinya otak si anak akan lebih sehat karena apa yang ia lihat menyatu dengan alam.

    ReplyDelete
  4. Request video pengenalan warna om. Bagus tu untuk dunia anak.

    ReplyDelete
  5. Info yang edukatif. Di samping itu, mengajarkan anak untuk menyayangi hewan dan membedakan mana hewan jinak mana hewan buas

    ReplyDelete
  6. Media yang oke punya, bisa bermanfaat bagi perkembangan pengetahuan anak-anak.

    ReplyDelete
  7. Great info...I think it is a fabulous idea to educate children about the animal world...it will hopefully make them understand and be kind to them...😊😊

    ReplyDelete
  8. Dunia hewan maupun binatang memang disukai anak-anak
    Mau ke channel videonya ah, mau saya sub

    ReplyDelete
  9. kalau aku sih kadang beliin poster hewan dan kadang mengajak ponakanku untuk menghafal dan mengingat nama dari setiap gambaran hewan di poster, kadang juga poster dengan tema lain

    ReplyDelete
  10. bener nih.. anak anak kecil jaman skg bnyak nontn yutub konten nya bgitu utk pembelajaran awal

    ReplyDelete
  11. selepas menonton, boleh dibawa ke zoo pula hehehe

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved