Terwujud

Cara Membuat Film dan Video Animasi Secara Otomatis dengan Mudah dan Cepat



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Film dan Video Animasi Secara Otomatis dengan Mudah dan Cepat. Untuk membuat film animasi serta video animasi yang dibuat secara otomatis, kawan-kawan cukup menggunakan sebuah aplikasi yang ringan tapi berkualitas, aplikasi tersebut ialah twenkraf. So, bagaimana cara membuat film video animasi, ikuti aja terus !

Ngak mau repot, tonton aja tutorialnya di sini !

Adapun langkah-langkah membuat animasinya yaitu:

Pertama-tama, silahkan instal aplikasi twenkraf. Setelah itu, buka aplikasinya. Pada tampilan awal, silahkan klik simbol tambah. kemudian, kawan-kawan akan melihat tampilan seperti ini.

Sebelum membuat animasinya, sebaiknya saya memberi tau secara singkat tentang fitur-fitur pada aplikasi ini.

fitur ini untuk membuat dan menambah karakter. Untuk mendapatkan karakter, kawan-kawan harus mempunyai poin. jika tidak, maka kawan-kawan harus membuka iklan yang ada di aplikasi ini. Untuk mendapatkan akses yang bebas, maka kawan-kawan harus beralih ke versi premium yang tentunya hal ini akan berbayar.

setelah iklan sudah dilihat, maka secara otomatis karakter bisa digunakan. hal tersebut sama dengan fitur-fitur yang lainnya. Fitur yang ini berfungsi menambahkan background.  Silahkan didownload background mana yang kawan-kawan suka. Selain karakter dan background, ada juga fitur photo atau gif, fitur menambahkan teks, backsound dan sound efek.

Oke, untuk membuat animasinya. silahkan klik di menu karakter. kemudian, silahkan pilih karakternya. gunakan tombol ini untuk mengarahkan karakter untuk menghadap ke kanan atau ke kiri. Untuk memperbesar dan memperkecil background animasinya, silahkan letakkan dua jari kawan-kawan dan arahkan ke depan untuk memperkecil background dan arahkan ke belakang untuk memperbesar background. begitu juga untuk memperbesar karakternya.

Klik gambar karakternya, kemudian lihat di bagian bawah. menu tersebut berguna untuk memilih ekspresi karakter, seperti ekspresi marah, normal, sedih dan ekspresi lainnya. sedangkan yang ini berguna untuk merekam suara animasinya. silahkan klik dan mulailah merekam suara. klik play untuk mengetahui hasil rekaman suaranya. klik bagian setting untuk mengatur pitch dan tempo pada suara animasinya. jika sudah sesuai, silahkan klik ceklis.

menu ini untuk menampilkan dan menambahkan frame animasinya. untuk menambahkan karakter baru, silahkan klik menu karakter. kemudian pilih animasinya. jika poin tidak cukup, klik ad untuk melihat iklan.

jika sudah selesai melihat iklan, karakter animasi akan otomatis bertambah. Untuk menambahkan ekspresi wajah dan rekaman suara, caranya sama seperti yang saya jelaskan tadi. klik add frame untuk menambakan durasi animasinya. gunakan fitur copy jika animasinya masih ingin digunakan dengan animasi dan karakter yang sama.

Selain itu, pada animasinya ini juga secara otomatis bisa menggerakkan tangan, kaki dan kepala. kawan-kawan cukup mengarahkan jari kawan-kawan ke area tangan, kaki atau kepala. kemudian, atur posisinya sesuai dengan yang kawan-kawan inginkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan ketelitian dan sedikit kesabaran agar video atau film animasinya menjadi animasi yang bagus dan rapi.

jika sudah selesai, silahkan klik eksport untuk menyimpan hasilnya. aplikasi versi gratis ini akan memberikan tanda watermark yang muncul di bagian kanan bawah dan kiri atas, jika kawan-kawan ingin menghilangkan watermaknya, maka kawan-kawan harus membayar aplikasi ini dan beralih ke versi premium.

Oke kawan-kawan.

demikian saja tutorial tentang Cara Membuat Film dan Video Animasi Secara Otomatis dengan Mudah dan Cepat. semoga cara ini bermanfaat bagi kita semua.

selamat mencoba dan salam sukseees.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved