Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Antara Opera dan Mozilla Browser~Pilihan yang Sulit


Teman-teman masih ingat artikel saya yang berjudul Antara Google dan Opera Browser, artikel tersebut adalah artikel yang saya bahas mengenai informasi kalau Google tidak mendukung Browser Opera, Nah,....pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang antara Browser Opera dan Mozilla Firefox.

Terus terang saya lebih suka menggunakan Browser Opera daripada browser mozilla, alasan yang paling mendasar bahwa Opera memiliki kelebihan yang tidak ada pada mozilla (menurut saya ya,..!!!). kelebihan opera yaitu mampu mengkompres sebuah koneksi internet sehingga beban loading sangat ringan. Berbeda dengan Mozilla, ketika kita terkoneksi dengan internet dan melakukan browsing maka beban loading pada browser mozilla sangat berat bahkan lambat, kalau menurut saya hal ini disebabkan basic flash yang dimiliki mozilla atau plugin maksimal.

Opera dan Mozilla Browser
Ketika kita terhubung secara online dan aktif secara online, maka setiap blog yang kita buka akan ditampilkan Mozilla apa adanya, dalam arti jika kapasitas blog yang kita buka berat dan besar, secara otomatis Mozilla akan menampilkan keseluruhan kapasitas blog tersebut. Sedangkan Opera tidak demikian, sistem opera mampu melakukan kompres terhadap data dan file-file yang berat dengan tujuan untuk memperingan loading blok, bahkan Opera juga mengaktifkan sistem deteksi jika terdapat file yang berbentuk Flash, Gif dan lain sebagainya.

Keunggulan yang dimiliki Mozilla tentunya juga tidak ada pada Opera, jika anda sedang menemukan sebuah blog dan tertarik untuk menyalinnya, anda hanya cukup mengcopy isi dari blog tadi, dan seluruh bentuk dari blog tersebut akan terekam dan akan tampil sama persis diblog tersebut ketika anda paste kan pada page halaman postingan anda. Jika Opera tidak demikian, kita hanya dapat menyalin atau mengcopy tulisan saja, kalaupun ingin melakukan copy paste keseluruhan isi blog, kita harus menggunakan kode html pada blog.

Dari keterangan di atas dapat saya simpulkan bahwa jika anda mempunyai banyak pulsa dan koneksi internet lancar, anda bisa menggunakan Mozilla firefox. Namun jika anda ingin menghemat pulsa dan memperlancar koneksi internet (apalagi koneksi lambat), sebaiknya gunakan Opera.

Namun sangat disayangkan bahwa saat ini Opera tidak lagi maksimal untuk membuka Halaman Dasbor Blogger secara sempurna, tampilan dasbor blogger terlihat putih, loading selalu error serta membuat mata kita sakit (pengalaman saya lho,..!!), maka dari itu saya pribadi benar-benar menyanyangkan hal ini. Walaupun kita Update Opera Browsernya dengan versi terbaru tetap saja tampilan Dasbor blogger mengalami gangguan, tidak saja Dasbor blogger namun hampir keseluruhan yang berhubungan dengan Google juga mengalami gangguan jika dibuka dengan Opera seperti Google plus, dasbor adsense dan lainnya.(ada apa yaaaaa????)

Mungkin ini saja yang dapat saya paparkan mengenai Antara Opera dan Mozilla Browser | Pilihan yang Sulit, Harapan saya kepada teman-teman untuk membuat artikel atau memberi komentar tentang cara untuk memperingan loading pada Browser Mozilla, saya tunggu ya,.!!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis