Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Kerja BitCoin


Bagaimana sih Cara Kerja BitCoin, setelah anda mengetahui Pengertian BitCoin, maka perlu juga mengetahui cara kerja mata uang BitCoin ini. Sebenarnya tidak ada bedanya dengan uang tunia saat ini, seperti Rupiah, dollar dan lainnya.

Perbedaan mendasar bahwa mata uang (Rupiah, dollar, dll) berbentuk dan dikendalikan oleh pemerintah, baik dari sisi nilai dan nilai konversinya, sedangankan BitCoin tidak ada badan hukum yang resmi, tidak ada badan atau lembaga yang mengendalikan dan mengatur nilai konversinya, perubahan nilai tukar BitCoin disesuaikan dengan tingkat kepercayaan dan permintaan dari sistem jual beli BitCoin.

Gambar: Cara Kerja BitCoin
Cara Kerja BitCoin

Anda bisa lihat gambar di atas kan!!, Sistem atau cara kerja BitCoin sebenarnya sama dengan sistem kerja ekonomi saat ini, perbedaannya adalah pada penggunaan dan penghasilan dalam memperoleh nilainya. Jika kita mau mendapatkan uang, tentunya kita harus kerja. jumlah pendapatan atau gaji yang kita peroleh juga akan berbeda sesuai dengan profesi, jabatan atau ilmu yang kita miliki.

Begitu juga dengan cara kerja BitCoin, nilai atau jumlah BitCoin tergantung pada kecepatan, waktu dan akses internet dalam transaksi melalui perangkat lunak (komputer dan Mobile).

Kesimpulan: Dalam dunia nyata jika kita mau mendapatkan Uang, maka kita harus kerja, bisa menjadi Guru, Polisi, Narik Becak, tukang bangunan, Bisnis dll, Sedangkan untuk mendapatkan BitCoin kita harus mempunyai komputer, akses internet, koneksi, kecepatan dll. semakin canggih komputer kita, semakin cepat aksesnya maka akan semakin besar nilai BitCoin yang kita dapatkan.

Mengapa harus menggunkan perangkat lunak (komputer dan Mobile) ? jawabnya sangat sederhana, karena BitCoin adalah uang digital yang harus disimpan pada perangkat lunak (sebagai dompet/Bank BitCoin disebut wallet) dan akses online 24 jam untuk mendapatkan nilai dan hasil BitCoin (disebut menambang).

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis