Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Menggunakan Lensa Kontak yang Benar


Cara Menggunakan Lensa Kontak yang Benar <-:-> Lensa kontak adalah alat pengganti kaca mata yang berfungsi untuk memudahkan seseorang memakainya dengan praktis. Selain praktis, ternyata lensa kontak juga bisa memperindah penampilan bagi penggunanya dengan beberapa fitur aksesoris yang disediakan pada lensa tersebut. Bahkan bukan saja penderita mata minus dan plus yang menggunakan lensa kontak, ternyata banyak juga orang yang memiliki mata normal menggunakan lensa kontak dengan tujuan untuk merubah penampilan. Baca juga Gejala dan Tanda Penyakit Jantung.

Bagi anda pemakai lensa kontak perlu kewaspadaan saat hendak menggunakannya, walaupun terbilang mudah, namun jika tidak hati-hati dan tidak tahu cara memakainya, maka akan menimbulkan dampak negatif bagi anda. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara rinci tentang:

Cara Menggunakan Lensa Kontak yang Benar
Lensa Kontak

1. Cuci Tangan Anda terlebih dahulu
Sebelum menyentuh lensa kontak, sebaiknya perhatikan kebersihan tangan anda dengan selalu mencucinya sampai bersih. Hal ini akan menjaga agar lensa kontak tetap higienis dan bersih sehingga dengan demikian mata anda tidak mengalami kontradiksi karena kotoran/kuman yang menempel pada lensa.

2. Jangan digunakan saat Tidur
Anda harus waspada dan tidak menggunakan lensa kontak saat tidur, jika anda lakukan maka akan berakibat buruk pada mata anda. Jika lensa kontak tetap dibawa tidur, maka lensa akan rawan akan kuman dan bakteri yang menjamur ketika mata terpejam yang bisa membuat mata anda terinfeksi.

3. Cairan Lensa diganti setiap Hari
Tujuan utama mengganti cairan lensa kontak setiap hari adalah agar lensa tetap bersih dan higienis dari kuman dan bakteri, sebab mata merupakan organ yang amat sensitif yang bisa terinfeksi jika terdapat bakteri dan kuman pada lensa kontak jika tidak dirawat dan dijaga kebersihannya.

4. Ruangan Bersih dan Tertutup
Saat anda hendak memakai lensa kontak, maka carilah ruangan yang bebas dari kuman dan bakteri, atau tutup sementara ruangan anda untuk mencegah datangnya kuman/bakteri melalui udara atau yang lain.

5. Bersihkan secara Teratur Lensa Kontak anda
Bersihkan lensa kontak anda secara teratur, namun sebelum membersihkannya pastikan bahwa tangan anda juga sudah bersih. Bilas lensa anda dengan cairan khusus yang telah disediakan, lakukanlah hal ini minimal 1 minggu sekali.

^^Demikian informasi tentang Cara Menggunakan Lensa Kontak yang Benar, silahkan baca artikel yang lain yaitu Pengertian Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi. Terima kasih!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

sangat bermanfaat ini untuk para pengguna lensa kontak... salam hangat dari kami :)

Balas

Alhamdulillah mata saya sehat mas .. jadi tidak perlu lensa kontak .. :)

Balas

iya mas, salam hangat juga dan salam silaturahim

Balas

Mantap lah mas jika matanya sehat :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis