Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Kandungan-Kandungan Wortel untuk Kesehatan


Kandungan-Kandungan Wortel untuk Kesehatan~Wortel merupakan jenis tumbuhan yang menjadi kebutuhan sekunder maupun primer. Dalam kehidupan tentunya peran wortel menjadi penting sebagai makanan, sayuran dan untuk kesehatan. Mengkonsumsi wortel dengan menjadikannya sebagai bahan tambahan makanan, jus favorit atau lainnya adalah cara yang tepat anda lakukan untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa saja menyerang anda. Hal tersebut karena wortel merupakan salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan penyakit-penyakit dalam tubuh.

Kandungan-kandungan dalam wortel mempunyai fungsi besar bagi kesehatan, seperti kandungan kalium misalnya yang berfungsi mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi yang bisa saja menyerang anda. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan apa saja Kandungan-kandungan wortel untuk kesehatan yang bisa anda ketahui.

Wortel untuk Kesehatan

1. Kandungan Mineral berupa Kalium
Wortel mempunyai Kandungan mineral berupa kalium, kandungan mineral ini berfungsi menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan membantu tekanan darah serta membantu menetralkan asam dalam darah

2. Kandungan beta karoten
Wortel mempunyai kandungan yang besar pada beta karoten rata - rata 12.000 IU, kandungan beta karoten yang tinggi mampu mencegah penyakit kanker. Pencegahan tersebut karena adanya sifat antioksida yang mampu melawan kerja destruktif sel-sel kanker, selain itu kandungan karoten juga dipercaya dapat memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

3. Kandungan vitamin A
Kandungan vitamin A pada wortel berfungsi membantu hati bekerja menghilangkan toksin didalam tubuh. Selain itu, wortel juga bisa menurunkan resiko terkena kanker paru-paru hanya dengan mengkonsumsi wortel secara rutin.

Sebenarnya banyak lagi Kandungan-Kandungan Wortel untuk Kesehatan, mengetahui 3 kandungan di atas tentunya menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan wortel sebagai bahan pokok makanan sehari-hari baik sebagai campuran masakan atau sebagai minuman jus favorit. Terima Kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis