Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Merawat Kuku agar Sehat dan Bersih


Cara Merawat Kuku agar Sehat dan Bersih~Mempunyai kuku yang indah dan cantik tentunya menjadi idaman semua orang khususnya bagi kalangan wanita. Tidak saja memberikan pesona tersendiri, mempunyai kuku yang indah dan cantik akan membuat penampilan semakin menarik dan profesional. Maka dari itu Terwujud.com akan memberikan cara dan tips untuk merawat kuku agar tetap indah, cantik, sehat dan bersih, Berikut:

Cara Merawat Kuku agar Sehat dan Bersih
Merawat-Kuku-Sehat

1. Hindari Rutinitas Penggunaan Cat Kuku
Mempercantik kuku itu boleh saja anda lakukan dengan berbagai cara termasuk mencatnya, namun jika anda terlalu sering melakukan cat kuku, hal ini akan membuat kuku anda kering dan rusak.

2. Jangan Jadikan Kuku sebagai Alat
Jangan gunakan kuku anda untuk membuka sesuatu yang mengakibatkan kuku rusak, sebab ketahanan dan kekuatan kuku sangat sensitif, maka hindari semaksimal mungkin untuk melakukan tindakan yang dapat merusak kuku anda

3. Rendam Kuku Anda dengan Minyak Zaitun
Apabila anda mempunyai kuku yang cenderung rapuh dan tipis, maka lakukan hal ini secara teratur dengan merendam kuku anda dalam minyak zaitun selama 10 sampai 15 menit setiap hari. Minyak zaitun dipercaya dapat memperkuat kulit luar kuku anda. lakukan perendaman selama satu bulan secara rutin sebagai tahap awal.

4. Makanan yang kaya Biotin
Merawat kuku dari luar dapat anda lakukan dengan menjaganya agar tidak rusak dan kering. selain itu merawat dari dalam juga penting, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Makanan yang kaya akan Biotin seperti hati, telur, kembang kol, alpukat dan lainnya.

5. Memijat Kuku dan membersihkannya
Memijat kuku sangat baik jika dilakukan secara rutin, hal ini bertujuan agar jalur pertumbuhan kuku terproses secara lancar tanpa ada hambatan. selain itu rawat kuku anda dengan membersihkannya dari kotoran-kotoran yang menumpuk, kotoran tersebut akan terlihat jika anda mempunyai kuku yang panjang.

^^Demikian artikel tentang Cara Merawat Kuku agar Sehat dan Bersih, semoga memberikan manfaat bagi anda, berikan saran dan kritik yang membangun jika terdapat kesalahan dalam penjelasan artikel ini.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

Cat kuku malah bikin rapuh trus kuning, kayak kuku kawan ku. Serem liatnya :(

Balas

Saya setuju tu mbak :D

Balas

kalau ini memang kegiatan sehari2 saya hehe..

Balas

Wah, ini kebiasaan saya sedari dulu, pak Ibrahim. Menjadikan kuku sebagai alat. Membuka sesuatu menggunakan kuku. Contohnya membuka sim card di hp...hehehe...

Balas

waduh sepertinya kalau saya tidak bisa mas.. soalnya saya orang desa yang setiap hari ke kebun, jadi sudah di pastikan kuku selalu kotor. kalau untuk perawatan yang lebih sepertinya rada repot mas hehehehe

Balas

Ternyata merawat kuku dari dalam juga bisa yah mas,baru tau saya setelah membaca artikel ini.
terimakasih informasinya mas.

Balas

Biasanya buat cari slilit kang abis makan gitu...

Balas

Kalo saya sih seminggu sekali cukup dipotomgin sajah :)

Balas

Potong kuku secara teratur habis mandi... Kan kalau kukunya panjang gak bagus, he..he..
Cat kuku, saya gak pakai.
Tips yang bagus Mas.

Balas

pantesan mbak cantik heehee

Balas

benar sekali pak :D

Balas

Kalau perawatan untuk laki-laki simple aja kok mas dan tidk perlu repot2 :D

Balas

sama-sama mas nehand

Balas

ooo gitu ya mas, :D

Balas

kalau saya selalu potong jika sudah panjang mas :D

Balas

terima kasih ya mbak nove

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis