Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Sebab Iklan Adsense Miskin Klik Dari Pengunjung


Mendapat klik yang banyak dari pengunjung adalah impian dan dambaan publisher adsense, segala upaya dan metode optimal selalu menjadi usaha keras dan sungguh-sungguh agar impian dan dambaan itu Terwujud.

Namun, ternyata impian dan dambaan untuk mendapat klik yang banyak dari Adsense tidak semudah yang kita bayangkan, bahkan ada sebagian publisher Adsense yang harus pasrah dengan hasil klik yang sedikit.

Tentu hal itu mempunyai sebab, dan salah satu penyebab utamanya adalah jumlah pengunjung/trafik blog. Akan tetapi, faktor pengunjung bisa anda atasi dengan beberapa cara seperti:
  • Update artikel
  • Blogwalking
  • Perbanyak jumlah artikel
  • Buat artikel unik dll
Permasalahannya adalah jika jumlah pengunjung anda banyak minimal 2000-5000 UV/Hari namun hasil klik Adsense blog anda sedikit, maka ini akan menjadi hantu dalam kegiatan bisnis anda ^-^, dan untuk mengatasi masalah tersebut dapat diatasi dengan mengidentifikasi penyebab-penyebabnya terlebih dahulu.
Terwujud.com-Adsense
Dari berbagai analisa dan berdasarkan pengalaman saya, maka penyebab utama Iklan Adsense Miskin Klik Dari Pengunjung adalah:

1. Asal Situs/website Advertise
Situs yang sudah terkenal dan sering dikunjungi pun bisa menjadi penyebab mengapa hasil klik sedikit, hal itu karena mereka tidak lagi perlu susah-susah mencari websitenya melalui blog kita karena mereka sudah hafal betul alamatnya seperti olx, berniaga dan lain sebagainya.

Selain itu, website yang bersifat informasi semata juga menjadi salah satu masalahnya, sebab pengunjung yakin dengan kepiawaian jari mereka untuk mencari berbagai informasi yang mereka butuhkan hanya melalui kolom Search engine Google saja.

Advertise dengan negara dan asal yang berbeda juga menjadi pemicu utama, tentu sangat susah anda mendapat klik jika iklan yang tampil tidak sesuai dengan negara asalnya, misalkan iklan yang sensitif dengan negara luar, tentu pengunjung dengan asal Indonesia sangat "Ogah" ngeklik karena ndak tahu dan kenal alamat serta arah tujuan iklannya karena berasal dari iklan luar, begitu juga sebaliknya.

2. Tampilan Kalimat dan gambar  Advertise
Kalimat yang umum didengar juga membuat bosan pengunjung, maka dari itu sebenarnya para Advertise juga harus cermat memilih kalimat guna memancing selera pengunjung untuk mengetahuinya.

Selain itu, tampilan gambar Iklan yang monoton juga membuat pengunjung memandang sebelah mata dan enggan untuk meng-klik iklannya, maka dari itu, anda bisa menggunakan pemilihan iklan atau pencekalan iklan Adsense yang tidak/bisa mendongkrak jumlah klik dari pengunjung di blog yang anda kelola.

3. Arah dan Tujuan Iklan
Arah dan tujuan iklan sangat penting untuk anda ketahui, banyak iklan-iklan yang tidak menarik untuk diketahui pengunjung karena sudah umum, sudah dihafal, dan tidak jelas.

Maka dari itu, anda bisa memancing kemunculan iklan dengan membuat judul/Keyword artikel yang tertarget sesuai dengan iklan yang banyak diklik, dan iklan yang banyak diklik diantaranya adalah:
  • Iklan Genre Game
  • Iklan Genre Kesehatan
  • Iklan Gendre Produk
  • Iklan Gendre 

4. Asal Pengunjung
Dan yang terakhir adalah asal pengunjung. Mengetahui skala besar asal pengunjung Blog anda adalah cara efektif untuk mengoptimalkan penghasilan nilai Klik Adsense, sebab sebagaimana yang kita ketahui ternyata ada beberapa pengunjung yang mahir mengetahui adanya iklan atau tidak, dan diantara pengunjung-pengunjung "yang malas klik iklan" adalah:
  • Pengunjung Blogger (hampir rata-rata tidak mau klik iklan)
  • Pengunjung Darurat (hanya perlu Informasi saja)
  • Pengujung COPAS (tugasnya hanya mau COPAS artikel anda saja)
  • "Pelit",..Kebanyakan Pengunjung dari Indonesia (katanya sih sedikit "pelit")
Mengetahui apa saja yang menjadi Sebab Iklan Adsense Miskin Klik Dari Pengunjung adalah arah untuk pengoptimalan kerja kita untuk terus mengembangkan potensi Klik Adsense dari blog yang kita kelola, sebab dengan mengetahui sebuah permasalahan, maka dari situlah kita belajar untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Demikianlah informasi Sebab Iklan Adsense Miskin Klik Dari Pengunjung, semoga artikel ini bermanfaat untuk saya dan kita semua. Terima Kasih ^-^.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

yg paling menyedihkan adalah pengunjung yg hanya bertujuan utk mengcopas artikel aja ya mas hmmm :(

makasih tipsnya utk mengatasi klik yg sedikit :)

Balas

gue banget hahah,,, bener - bener miskin klik pa.. hahah udah lama pakai adsense tapi belum cair cair juga hahah.. tapi tak apalah yang penting tetep ngeblog dan berbagi informasi yang bermanfaat heheh :D

Balas

kalau saya sih nggak peduli iklan di blog saya mau di klik atau nggak, yang penting uang sudah dibayar di muka (sudah masuk ke rekening saya) hehehe :D

Balas

penyebabnya harus dicari satu2 yamas,agar klik iklan diblog kita bisa terdongkrak

Balas

kalau di blog saya kagak ada iklan2 kang... belum sempat pasang iklan... tapi makasih kang sudah share..
sepertinya sering update adsense ya...

Balas

cara mencekal iklan adsense yang tidak di sukai bagaimana cara nya Mas

Balas

hehehehe, klo ntu ,,, dah enak banget mbak rin,,, tinggal duduk manis nunggu transferan ,,, :D

Balas

emang bisa kayak gitu yah ???

Balas

jadi, kita harus sabar ya mas kalau cari uang melalui adsense, sehingga harapannya jumlah klik nya banyak dan penghasilannya juga banyak, jadi pengen juga nih masang iklan adsense, kebetulan akun adsense saya masih nganggur :)

Balas

@Fiu S, yo'i, jadi tinggal santai, artikel sudah ada yang bikin, memposting juga sudah ada, yang balas komen juga sudah ada, jadi tinggal duduk manis aja hehehe :D

@Ahmad Zaelani, bisa donk, caranya dengan buka lapak iklan sendiri di blog ;)

Balas

coba aja mbak dipasang, kan sayang dianggurin :D

Balas

Pelajaran buat bersabar, Bang.. :D

Balas

Mungkin pada takut mengklik..hehe..

Balas

Kalau menurut saya, tidak mau klik sebab iklannya tidak relevan dengan apa yang dibutuhkan pengunjung.. :D

Balas

saya belum mencoba pasang iklan sih kang hehehe.... makasih Tips nya .. :)

Balas

Jadi bisa juga ditarik kesimpulan blog tentang tutorial blogging masuk kategori blog miskin klik, karena pengunjungnya rata-rata para blogger yang sedang belajar.
Dan para blogger dalam artikel di atas termasuk pengunjung yang tidak mau klik iklan. hehe

Balas

terima kasih mas atas infonya,,, saya juga mengalami masalah seperti di atas, mempunyai pv sampai 12000 per hari (versi blogger) akan tetapi kliknya hanya sekitar 50 saja perharinya... :(
http://catatankaki06.blogspot.com/

Balas

Kalo saya biasanya melakukan klik iklan pada blog yang saya kunjungi, kalo blog tersebut ada iklannya, yah itung-itung karena saya sudah mendapatkan informasi dari blog tersebut, dan mungkin jika saya melakukan hal tersebut, insya allah jika ada pengunjung ke blog saya ada yang melakukan hal sama

Balas

hahaha yang pelit jangan ikutan disebutin dong mas, saya juga orang indonesia loh

Balas

Kalo saya biasanya melakukan coment dan klik iklan pada blog tersebut bermanfaat buat Saya. itung-itung karena saya sudah mendapatkan informasi dari blog tersebut.

Balas

sepengalaman saya, orang indonesia itu susah sekali buat ngeklik iklan. boro2 ngeklik, buka web aja seringkali pake uc browser. beda sama orang amrik, gampang banget ngeklik.
apa ini juga akibat iklan yang sering gak relevan, mungkin aja.
lagian visitor dari amerika 1k sama aja visitor 5k indonesa, kalo diliat dari penghasilan. maka itu, lanjut ke pake inggris aja

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis