Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Mudah


Halo teman-teman, berjumpa lagi dengan saya Aisyah, sebelumnya saya berterima kasih ni! sama admin Terwujud.com, sekalian terima kasih juga atas reward yang diberikan beliau terhadap hasil kiriman saya, padahal kalaupun ndak dikirim, saya sudah senang dengan hasil tulisan saya bisa tampil di blog ini.
Wajah, puith, cantik, wanita
Oya, sebagai wanita, tentunya menjadi daya tarik tersendiri jika saya mempunyai wajah yang putih dan bersih, namun saya harus bersyukur jika kulit wajah saya memang ditakdirkan tidak putih alias kuning langsat. Walaupun demikian, kalau dilakukan secara alami, saya yakin kulit saya yang tidak putih benar, bisa menjadi putih jika langkah demi langkah saya lakukan secara rutin, ya,..minimal 3 bulan berturut-turut.

Jenis - Jenis Kulit pada Wajah
Namun, sebelum masuk ke dalam pokok permasalahan yang akan kita bahas, tidak ada salahnya jika teman-teman mengenal berbagai jenis kulit, adapun jenis-jenisnya adalah:

1. Kulit Normal
Kulit normal biasanya mempunyai tingkat kekeringan dan kelembaban yang standar. Kulit normal bisa dikatakan jarang mendapat masalah kulit. Adapun ciri-ciri kulit normal terlihat dari kulit yang tidak kering dan selalu terjaga kelembabannya.

2. Kulit berminyak
Kulit berminyak bisa teman-teman ketahui dengan adanya produksi minyak yang berlebih, jadi kalau dilihat dari dekat, seakan-akan wajah berkaca dan terlihat mengkilap. Kemudian, apabila disentuh, kulit akan terasa licin ditambah dengan adanya sedikit minyak yang lengket.

3. Kulit kering
Nah, ini dia yang sering ditakutkan orang, khususnya bagi kaum hawa seperti saya. Jika teman-teman terkena kulit kering, maka usahakan untuk menjaga kelembabannya, sebab jika dibiarkan, maka kekuatan kulit akan semakin melemah, dan inilah yang sering disebut penuaan dini. Tentu, teman ndak mau cepat tua bukan!
Perlu teman-teman ingat !
Pada kulit yang kering jangan sering kali mencuci muka dengan air hangat, hal itu akan membuat kulit semakin kering. Akan tetapi, pada kulit yang berminyak, hal ini sangat dianjurkan sekali.

Pemilihan masker alami yang tepat bagi jenis - jenis wajah
Walaupun menggunakan masker alami tidak terlalu membebani efek samping, namun tentunya untuk penggunaan yang tepat perlu diketahui apa saja bahan alami yang bisa teman gunakan sebagai masker. Maka dari itu, ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membuat masker wajah, dan itu tergantung pada jenis kulitnya. Berikut akan dijelaskan secara singkat apa saja yang bisa teman-teman siapkan ketika ingin membuat masker alami.

1. Untuk kulit normal
Pada kulit yang normal tidak menjadi masalah menggunakan masker alami atau yang non alami. Namun, untuk yang non alami, sebaiknya teman-teman konsultasi dahulu pada ahlinya, sebab jika salah menggunakan masker, tentu akan berakibat fatal pada wajah, sedang jika menggunakan masker alami, itu tidak menjadi masalah.

2. Untuk kulit berminyak
Bagi teman-teman yang sering mengalami kulit berminyak, maka untuk menggunakan masker, sangat dianjurkan menggunakan bahan alami seperti putih telur, kuning telur dan madu.

3. Untuk kulit kering
Sedangkan pada kulit yang kering, sebaiknya menggunakan masker alami dari bengkoang, pisang atau buah-buahan yang lain. Sebaiknya, pilih masker bahan alami yang unsur kandungannya terdapat zat tepung seperti bengkoang, avucado dan lain sebagainya.

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat dan mudah
1. Mentimun dan susu
Mentimun mampu menjaga kelembaban kulit sekaligus memutihkan kulit secara alami. Penggunaannya juga cukup mudah, teman-teman bisa melakukannya dengan:
  • Siapkan bahan-bahan yaitu Susu dan mentimun
  • Parut dan peras mentimun dan ambil sarinya
  • Campurkan dengan susu dan masukkan ke dalam sebuah botol yang bersih
  • Kocok dan biarkan selama 3-4 jam
  • Saring ramuan tadi dan simpan ke dalam kulkas
  • Gunakan sebagai bedak
  • Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat
  • Lakukanlah secara rutin
2. Bengkuang
Bengkoang sangat ampuh untuk membuat kulit putih dan bersih. Untuk penggunaannya cukup mudah dan simple, teman-teman hanya cukup membuat dengan:
  • Ambil bengkuang secukupnya
  • Bersihkan lalu diparut
  • Peras airnya dan ambil sari pati bengkuang tersebut
  • Oleskan sari pati bengkuang ke seluruh wajah
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air yang hangat (berfungsi membuka pori-pori wajah)
  • Cuci dengan sabun
  • Bilas dengan air dingin (berfungsi menutup pori-pori wajah)
  • Lakukan dengan rutin
^^ Sebenarnya masih banyak bahan yang bisa teman-teman gunakan, namun dua bahan alami ini jika dilakukan secara rutin, mudah-mudahan wajah teman-teman akan putih secara alami. Cara ini sudah saya coba lho, sekarang saya gunakan dan sudah berjalan 2 bulan, dan hasilnya memang benar-benar hebat.


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kecantikan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

wah kalau saya apa adanya aja deh pak, memang warna kulit saya sawo matang, tetapi biar tambah cerah tak coba tipsnya diatas

Balas

pertamax saya amankan dulu deh pak |o|

Balas

nah kalau ini pas banget nih buat saya, soalnya wajah bersih dan putih saya akhir-akhir ini rada memudar..pake bengkuang ya.

Balas

wah cara alaminya dengan menggunakan buah ya kang dan harganya nggak terlalu mahal.
izin praktek ya

Balas

bisa di coba nih mas tipsnya untuk memutihkan kulit wajah, makasih sharingnya ya

Balas

Bisa di coba nih, tips yang bagus . makasih

Balas

Bengkuang ditempatku banyak sekali. Harga juga murah.

Balas

sayah termasuk yang berminyak kudu beli madu nih soalnya untuk telur sepertinya udah ada stk buat sarapan.
tp saya bisa ga ya

Balas

Semua bahan2nya alami (herbal )dan tentunya mudah didapat ya Pak :D

Balas

Yang alami pasti manjur sebab saya sendiri pernah merasakan perubahannya.

Balas

Sudah aman pak :D

Balas

Bengkuang memang sangat efektif ya kang untuk memutihkan wajah :D

Balas

dipersilahkan dengan segala Hormat kang

Balas

Bisa dong mas heehee

Balas

Iya pak, saya juga sudah mencoba :D

Balas

betul sekali mas hary

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis