Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

6 Metode Pemasaran Bisnis Kecil Melalui Internet


Membangun website merupakan awal dari pemasaran bisnis anda yang bisa menjadi solusi pemasaran saat ini melalui media internet. Banyak toko yang menggunakan konsep marketing melalui dunia maya dengan menjaring banyak penlanggan hanya sekali share saja.
Pemasaran,Bisnis,Internet
Situs-situs seperti Facebook, twitter dan lain sebagainya sangat efektif dan siginifkan untuk membantu anda dalam mendapatkan ribuan orang untuk mengetahui apa saja yang anda tawarkan kepada masyarakat ramai. Strategi pemasaran yang bagus menggunakan internet bisa anda lakukan dengan metode berikut ini.

1. Melalui Media Sosial
Media sosial saat ini banyak sekali digandrungi dari berbagai kalangan, dari nenek-nenek hingga anak-anak. Selain itu, dari segala penjuru dan bidang juga telah menjadi pengguna media sosial seperti facebook dan twitter. Maka dari itu, manfaatkanlah media sosial sebagai tempat pemasaran yang strategis untuk menjaring sebanyak-banyaknya pelanggan anda.

2. Prioritas yang tinggi di Search engine
Ketahuilah bahwa mesin pencari merupakan alat yang senantiasa digunakan orang untuk mendapatkan informasi. Maka dari itu, anda harus mampu dan mahir menggunakan banyak keyword yang mengarah pada blog anda. Penting sekali perusahaan anda muncul dibagian atas. Meningkatkan peringkat mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang sesuai dengan yang dicari pelanggan adalah hal yang penting anda maksimalkan. Salah satu cara mengetahui dan memaksimalkan penggunaan keyword adalah dengan menggunakan metode Google Insights dan Google AdWords Keyword Tools.

3. Buat Sub Blog sebagai Penjelas Perusahaan Anda
Banyak dan semua orang melakukan hal ini, ada jutaan situs yang memaksimalkan kinerja blog mereka. Anda juga dapat membuat sub blog yang menjelaskan dan mengarahkan pada situs utama anda. Buat penjelasan, artikel yang memberikan pemahaman kepada pengunjung untuk lebih memahami apa saja yang ada pada situs utama anda, hal ini akan membantu para pengunjung untuk lebih mengenal perusahaan anda melalui internet. Masukkan keyword yang selau mengarah pada web utama anda.

4. Publikasikan Alamat Web anda dimana saja
Anda bisa menggunakan media seperi kartu nama, kepala surat, brosur dan lainnya sebagai media untuk mempublikasikan alamat perusahaan anda. Hal ini sangat signifikan karena alamat tersebut akan terus berjalan seiring orang masih menyimpannya.

5. Daftar bisnis Gratis
Banyak sekali situs-situs yang menyediakan space bagi anda untuk mempromosikan perusahaan anda melalui internet. Maka dari itu, manfaatkan peluang tersebut dengan market yang baik dan memancing pengunjung.

6. Testimoni
Gunakan kolom atau form untuk testimoni tentang perusahaan anda yang diletakkan di blog utama. Hal ini akan memberikan peluang bagi pelanggan untuk memberikan saran, kritik atau seputar pertanyaan yang mereka tanyakan yang berkaitan dengan perusahaan anda.


Muhammad Azmi
Biodata Penulis
Nama: Muhammad Azmi, S.Pd
Profesi: Wirausahawan
Motto: Lakukanlah selagi Bisa

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Bisnis. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Ijin nyimak dan salam sukses kembali untuk pemilik dan penulis tamu.

Balas

yang enarik adalah publikasi alamat web dimana saja. dengan contoh saya pikir masih dumay ternyata dimana sajanya dunia nyata yah. okeh sekali

Balas

kalau share di facebook apakah banyaknya teman berpengaruh juga mas ?
kalau buat fp di facebook sih sudah namun belum terasa mungkin karena masih baru ya mas :)

Balas

sepertinya saya harus nambahin tag testimony di blog nih, ayeee, lumayan dapet edi dari sini...

Balas

Mantep nih tipsnya, mayan jadi penyemangat kebetulan lagi gak ada kerjaan nih. Punya web usaha kecil-kecilan tapi belum menerapkan semua metode diatas :D

Balas

Saya yakin klo 4 poin diatas dilaksanakan dan berjalan sukses, bisnis kecil anda akan sukses ... amin

Balas

eehhh 6 poin yak, lah salah ketik nie, hihihi ... Semoga sukses aja

Balas

sip benar. yang paling banyak digandrungi itu di media sosial

Balas

Terima kasih tipsnya mas...kebetulan lagi mulai buka bisnis jasa...

Balas

hihi lucu juga poin 1 "dari nenek-nenek hingga anak-anak". zaman edan sampe nenek2 punya akun sosmed

Balas

Selain media sosial facebook dan twitter, jika melihat trend yang ada dipasar, rata-rata pebisnis menggunakan instagram sebagai media promosinya Pak. Sekedar masukkan pak.

Balas

digalakkan blog saja dulu nah jika sudah banyak yg bel;i bisa masukkan fanspage fb dipengiriman..

Balas

cocok untuk yang mau memulai bisnis online

Balas

Sebenernya internet banyak manfaatnya kalo digunakan dengan benar ya mas

Balas

iya pak, terima kasih banyak atas masukannya

Balas

poin 2 gak saya banget mas ibra, paling gak bisa tuh kalo masalah kata kunci. lebih sering saya nulis aja.

Balas

melakukan point nomer 4 tuh yg belum saya lakukan.
kayaknya efektif ya

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis