Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah yang harus dilakukan seorang blogger dalam menghadapi persaingan yang tinggi


Benarkah persaingan di dunia blogging saat ini meningkat tajam?, kalau saya menjadi ya dan signifkan. Lalu, apa yang harus saya lakukan?
blogger
Untuk menjawab hal itu, perlu beberapa acuan yang menjadi dasarnya seperti metode, cara penyampaian informasi, tema artikel dan strategi yang ditempuh. Berikut akan saya paparkan secara rinci dengan harapan informasi ini bisa membantu.

1. Metode dalam berbagi
Memberikan informasi kepada pembaca haruslah disampaikan dengan cara yang tepat, efektif dan efesien. Kita harus mengerti dengan keperluan informasi yang kita suguhkan, sebab jika informasi itu hanya sekedar tulisan yang tidak mengandung banyak manfaat, maka pembaca akan cepat bosan.

Maka dari itu, usahakan semaksimal mungkin untuk memberikan informasi yang memang bisa memberikan pengaruh dan manfaat yang amat penting bagi pembaca, seperti informasi kesehatan yang memang benar-benar membantu.

2. Cara penyampaian informasi
Sebaiknya gunakan bahasa yang disesuaikan dengan kebutuhan informasi tersebut. Tentunya akan sangat berbeda jika informasi yang akan disajikan kepada para pelajar dengan para pembaca umum. Untuk kalangan pelajar atau mahasiswa, sajian informasinya akan lebih terstruktur dan terkerangka sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan.

Untuk informasi yang sifatnya opini, tajuk, atau informasi seputar kesehatan, bisnis dan lain sebagainya haruslah disesuaikan dengan pemahaman para pembaca. Oleh karena itu, dalam hal ini kita sudah harus tahu siapakah yang akan menjadi calon pembacanya, sehingga dengan begitu kita akan tahu bagaimana cara menyampaian informasi yang tepat kepada mereka.

3. Tema artikel dan strategi yang ditempuh
Pemilihan keyword atau judul tulisan juga menjadi dasar yang penting agar kita mampu bersaing dengan yang lain. Pemilihan judul artikel juga sangat menentukan kualitas artikel kita, maka dari itu sebaiknya kita harus pintar memilih apa saja tema yang menjadi daya tarik yang tinggi bagi para pembaca untuk membacanya.

Strategi adalah cara kita untuk mempromosikan artikel kita kepada para pembaca, baik itu dengan teknik SEO untuk mesin pencari atau share ke media social untuk memancing pembaca.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Wah, jadi malu sendiri membaca tiga poin diatas. Artikelku masih jauh dariharapan sempurna. Bahasa kacau dan susah untuk dicerna.

Balas

Asik... dapat pencerahan lagi...
Terima kasih Mas...
Salam,

Balas

Nah bener banget tuh mas, sebagai seorang penulis baiknya juga bisa menebak calon pembaca dalam pemilihan topik, sehingga gaya bahasa yang akan kita buatpun bisa lebih dimengerti.

Balas

Hmm jadi ini ya yang harus dilakukan blogger untuk menghadapi persaingan yang sudah mulai ketat okeh terima kasih ya dapat ilmu baru nih.

Balas

tiga" masih kurang nih mas, masih pemula soalnya . berarti yang di atas adalah cara pertama supaya kita bersersaing dengan blog yang lain ya mas ?

Balas

Wah dapat pencerahan nih, lawong bogu penuh curhat.
Makasih mas

Balas

Konsistensi dan keinginan untuk mau terus belajar juga harus ada dalam jiwa blogger. Saya lihat kebanyakan dari kita ada yg cuma semangat di awal loyo di kemudian. Penguasaan akan materi yg ditulis juga kudu diperlukan supaya ide - ide yg akan kita bawakan dalam bentuk tulisan ini tidak akan mampet. Sehingga para pembaca akan betah berlama - lama atau balik kembali untuk mengupdate informasinya di gubug kita :) Salam Blogger dan makasih juga atas saran - sarannya di atas Insya Allah akan saya praktekan.

Balas

Wah setelah baca berita di atas jadi nambah pengetahuan nih,makasi mas

Balas

ia ya persaingan tinggi. mungkin inilah penyebab g bisa bersaing. hehehe
nulis ngasal :D

Balas

kalau merujuk 3 kriteria diatas bagi saya masih sulit ya mas, kalau saya yang penting publis aja hehe

Balas

Saya harus banyak belajar, artikel saya msh brantakan

Balas

saya masih belajar dan saya siap bersaing ke depan nyh . bismilah...

Balas

artikel buat introspeksi buat saat saat ngeblog

Balas

terima kasih buat infonya, sangat bermanfaat bagi seorang pemula.

Balas

Betul mas, seiring dengan semakin bertambahnya jumlah Blogger maka persainga sehat semakin meningkat. Jika kita ga pandai dalam menyiasati memang blog kita semakin lama kan ketinggalan.

Yah utuk memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung memang butuh kerja keras dan cerdas.

Balas

Artikelnya Bermanfaat sekali mas, semoga ilmuna berkah, amin

Balas

Cara yang sobat beberkan sangat bagus, saya punya pengalaman untuk itu terutama menyangkut pemilihan tema, harus unik, menantang dan membuat penasaran. Saya sendiri lebih suka menggunakan metode SPO (subyek predikat obyek minus keterangan). Alasannya biar temanya terlihat bikin penasaran.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis