Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami mengobati batuk yang bisa anda lakukan di rumah


Batuk merupakan kondisi yang serius dan bisa membuat penderitanya akan mengalami sakit yang luar biasa jika tidak segera diatasi. Apabila batuk tersebut berlarut-larut, maka bisa membuat dada dan perut sakit bahkan bisa menyebabkan dampak yang lebih bahaya lagi.
batuk
Untuk mengurangi dan menyembuhkan batuk secara alami tanpa harus ke dokter, maka anda dapat mengikuti beberapa tips yang akan saya jelaskan berikut ini.

1. Campuran Air hangat dari Lemon dan Madu
Air yang hangat ditambah dengan perasan lemon serta madu berfungsi untuk mengurangi sekaligus menyembuhkan sakit batuk anda tanpa efek samping. Namun, penggunaannya tidak dianjurkan untuk anak-anak yang berusia kurang dari 1 tahun.

2. Gunakan Uap atau Aroma pada Bawang
Bawang mempunyai uap yang kuat yang menjadi alasan untuk digunakan sebagai bahan alami dalam menyembuhkan batuk yang terjadi terus-menerus. Sebelum anda tidur, potonglah bawang setidaknya 4 potong, kemudian taruh di piring dan letakkan di samping atau di dekat anda tidur. Uap atau aroma pada bawang tadi secara otomatis akan terhirup dan menuju kerongkongan, dan inilah fungsi bawang yang akan menyembuhkan batuk anda.

3. Campuran madu dan kunyit
Madu dan kunyit sangat manjur untuk menyembuhkan sakit batuk anda. ambil kunyit secukupnya kemudian parutlah kunyit dan campur dengan madu. Air campuran kunyit dan madu dapat anda nikmati dengan meminumnya secara rutin. Agar memberikan citra rasa, sebaiknya campuran kunyit dan madu diberi air hangat secukupnya.

4. Menjaga Cairan dalam tubuh
Air sangat penting untuk tubuh, selain menjadi kebutuhan primer, dengan mengkonsumsi air minimal 8 gelas per hari dapat membantu meredakan tenggorokan anda. dengan mengkonsumsi air atau cairan yang cukup akan mengurangi kekeringan pada tenggorokan anda.

5. Berkumur dengan air hangat dicampur dengan garam
Apabila tenggorokan anda terasa sakit atau gatal, segera lakukan pertolongan pertama dengan berkumur-kumur dengan air hangat yang ditambah dengan garam secukupnya. Garam yang dicampur dengan air hangat berfungsi untuk mencegah kekeringan ditenggorokan anda. dengan menggunakan bahan ini, cairan akan berfungsi dengan baik dan membantu mencegah iritasi serta mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

6. Tidur dengan kepala ditinggikan
Apabila anda sedang mengalami batuk, sebaiknya tinggikan kepala anda ketika hendak tidur. Hal ini berfungsi untuk membantu dan mengurangi drainase. Di malam hari pada saat anda tidur dengan posisi normal, maka hal itu memungkinkan lender menetes dari daerah belakang hidung yang jatuh ke tenggorokan dan hal ini akan menambah riwayat panjang batuk anda, untuk itulah disarankan agar posisi kepala ditinggikan ketika sedang tidur.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Klau untuk batuk yg menahun.. kira2 bisa ngg ya?
Btw.. layak dicoba ini sob

Balas

Kalau batuk biasanya saya mah bukan lemon dan madu, tapi jeruk nipis dan kecap Mas, :)
ternyata masih banyak cara alami untuk mengobati batuk, terimaksaih ilmunya Mas.

Balas

saya suka dengan cara nomor satu mas..

Balas

Lhooo...kok sama dengan yang saya suka nomer satu kan...

Balas

Yang nomer enam mas kalau bisa tidur pake bantal lapis 7....

Balas

Wah sangat kebetulan sekali ini mas, pas lagi batuk, gak sengaja mampir diblog ini dan ketemu artikel ini

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis