Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah sebab utama yang membuat Penghasilan Adsense berkurang


Saat ini mempunyai pengunjung/visitor blog rata-rata 1000 hingga 3000/hari tidak bisa dijadikan acuan kuat untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan, hal sudah saya buktikan sendiri.
Adsense
Sudah lama saya mencari penyebabnya, dan hasilnya telah saya dapatkan dan bisa saya simpulkan bahwa penyebab utama mengapa penghasilan adsense saya berkurang dikarenakan dua faktor, diantaranya adalah:

1. Visitor from Mobile
Banyaknya pengguna gadget ternyata secara siginifakan menyumbang 50% pengurangan pendapatan jumlah klik di setiap iklan PPC, hal itu dikarena system browser yang mereka gunakan sama sekali tidak mendukung adanya tampilan iklan. Banyak browser yang merekomondasikan untuk menghilangkan iklan yang menurut mereka sangat mengganggu dan menyebabkan loading yang cukup lama.

Hampir 70% pengunjung suka dengan system browser tersebut, maka dari itu ketika blog anda dibuka, secara otomatis iklan pada blog anda tidak akan muncul karena telah disembunyikan secara otomatis oleh browser yang dipakai pengunjung ketika mengunjungi blog anda melalui ponsel mereka.

Cara mengatasinya
Salah satu cara untuk mengatasinya adalah adanya sebuah system atau kode yang bisa kita tempatkan di blog kita agar fungsi browser yang menghidden iklan secara otomatis tidak bisa bekerja, namun hingga saat ini saya belum tahu kodenya.

2. Advertise Plus Harga Murah
Saya sudah membuktikan kalau penghasilan blog bahasa Indonesia sangat jauh berbanding dengan penghasilan Blog Bahasa Inggris. Jumlah klik dan hasil sangat tidak efesien pada blog bahasa Indonesia, hal itu disebabkan tarif dan nilai klik yang ditawarkan para advertise sangat murah jika dibandingkan dengan tawaran dari advertise luar negeri.

Solusinya adalah target pengunjung atau membuat blog bahasa inggris yang sudah saya buktikan sendiri keampuhannya. Sayangnya, persaingan blog bahasa inggris sangat ketat sekali, bahkan blog bahasa inggris saya yang sudah 3 tahun hanya menghasilkan 1000 UV/hari saja.

^^ Dua penyebab inilah yang membuat penghasilan adsense sangat jauh berkurang, untuk faktor lainnya seperti jumlah pengunjung, keyword dan lain sebainya masih bisa di atasi dengan kerja keras dan usaha. Namun, untuk dua penyebab di atas, sepertinya sangat sulit di atasi, sebab hal itu sudah menjadi fenomena yang harus sama-sama kita pikirkan, bagaimana menurut sobat semua?

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Betul juga pak Ibrahim. Saya juga mengalami penurunan hampir 50 %yang kebetulan hanya memiliki blog berbahasa Indonesia...

Balas

OOalah semua lagi turun ya Mas,
Kalau adsenseku malah nggak berkembang walau sudah setahun hiks.Pengunjungnya juga dikit sih. Belum ribuan.

Balas

Betul banget mas, apalgi dengan semaraknya para pengiklan ngiklan di fb,,wah tantangan Blogger jadi semakin berat mas.

Balas

Mungkin perlu di coba dengan cara memasang iklan reponsive mas bram, trus pasang di tengah postingan. Saya sih baru ikut JV Adsense, dengan UV 1500/hari baru bisa dapat 1,5 - 1,7 dollar us. Kadang kalau lagi sepi cuma dapat 0.78 aja

Saya sih cuma ingin tingkatkan visitor aja, soalnya blog gado2 jadi sulit dapat visitor setia

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis