Terwujud
KomTer,Komik Online
 UsiTech

7 Tips Penting ketika Membeli Ponsel baru agar tidak Kecewa


Ponsel tidak lagi sekedar kebutuhan untuk berkomunikasi, saat ini ponsel sudah berevolusi menjadi smartphone multifungsi yang dapat digunakan untuk hal yang lain seperti memotret, merekam, nonton, internetan bahkan menghasilkan uang, wawww.

Fitur dan alat yang canggih dalam ponsel berbasis smartphone telah memanjakan penggunanya sehingga hampir setiap orang diseluruh penjuru dunia saat ini telah memiliki ponsel canggih seperti saya misalnya.
Ponsel
Nah, bagi sobat yang ingin belanja sekaligus mau beli ponsel baru, sebaiknya tidak terburu-buru. Sebelum membeli ponsel baru, sebaiknya sobat menentukan jenis dan tipe ponsel yang ingin sobat beli, kemudian sobat juga harus teliti ketika hendak membelinya.

Selain itu, jangan mudah terperdaya dengan nominal harga yang murah, spesifikasi yang tinggi dan pixel kamera yang besar. Lihat dulu dengan baik dan lakukan uji coba sebelum ponsel anda bawa pulang ke rumah. Berikut secara singkat akan diterangkan tentang Tips penting ketika membeli ponsel baru agar tidak kecewa berdasarkan sumber terpercaya dan pengalaman pribadi saya. Chek it out !

1. Mencari Contoh Ponsel
Langkah pertama adalah dengan mencari atau melihat ponsel teman /orang yang anda kenal. Jika sobat punya teman dan teman sobat tersebut memiliki tipe ponsel yang sobat suka, tanyakan padanya tentang kualitas ponsel tersebut. Cara ini sangat lah manjur untuk menghidari kekecewaan jika sobat membeli ponsel baru yang tidak sesuai keinginan.

2. Pusat jual-beli Ponsel lengkap
Usahakan untuk membeli ponsel baru di tempat atau toko yang khusus menjual ponsel saja. Pilihlah tempat yang sudah terkenal sebagai tempat jual-beli ponsel, seperti di tempat saya bernama “Plaza millennium” tempat jual-beli ponsel terlengkap.

3. Toko tipe ponsel
Setelah sobat dapatkan tempatnya, tips selanjutnya adalah dengan memilih toko yang khusus menjual jenis dan tipe ponsel yang mau sobat beli, seperti saya membeli Hp Vivo, maka saya mencari toko khusus menjual ponsel merk vivo saja.

4. Cari Informasi tentang ponsel
Ketika saya ingin membeli ponsel merk vivo, terlebih dahulu saya mencari tahu spesifikasi ponsel tersebut, kemudian saya catat secara singkat, Hal ini bertujuan agar saya tidak tertipu. Dengan begitu, saya tinggal mengecek hal-hal yang perlu untuk diperiksa sebelum ponselnya di beli.

5. Meneliti secara detail
Jangan ragu untuk bertanya dan meniliti ponsel yang mau sobat beli. Cek satu persatu seperi kualitas kamera, perekam, call, koneksi, made in, baterai, carger dan lain sebagainya. Jika hal itu sobat rasa cukup, maka sobat tinggal memutuskan apakah sobat jadi membeli ponselnya atau tidak.

6. Garansi
Tanyakan garansi ponsel baru yang hendak sobat beli. Umumnya toko akan mengatakan jika ponsel yang sobat beli bergaransi Nasional yang nantinya akan diarahkan pada pusat merk ponsel yang sobat beli, misalnya saya diarahkan langsung ke pusat ponsel vivo. Jadi, jika terjadi sesuatu pada ponsel saya, selama 1 tahun akan diberikan garansi penuh dan tinggal saya bawa pada pusat reparasi/perbaikan yang telah diberi tahu sebelumnya.

7. Bonus
Jangan segan-segan meminta bonus dari hasil pembelian ponsel baru sobat, saya sendiri dapat bonus lengkap seperti tongsis, powerbank, anti gores, sarung pelindung dan memori card. Semua itu perlu komunikasi dan sedikit rayuan saja heehee.

^^So, semoga 7 Tips penting ketika membeli ponsel baru ini bermanfaat bagi sobat, semoga dengan mengamalkan tips yang saya bagikan, sobat puas dan tidak kecewa. Terima kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »

19 komentar

tapi buat sy yg penting sekali garansi, klo ada apa2 enak

Balas

Kalau saya biasanya mencari informasi tentang ponsel yang akan saya beli. Baik informasi dari segi harga maupun spesifikasi.

Balas

Langkah jitu dan mudah untuk membali ponsel yang bisa menjadi pedoman dasar dan mudah diterapkan bagi yang akan membeli ponsel baru. Memang ke 7 cara jitu tersebut bisa di terpkan dan hasilnya cukup baik bagi kita yang sedang memerlukannya.

Balas

Saya setuju, saya kalau mau beli ponsel selalu cari info tentang ponsel itu. Mulai dari web, grup Facebook, forum dan toko onlinenya sendiri. Takut kecewa nantinya.

Balas

lol saya baru aja kehilangan hp, nih ada android kok cuma 400 ribu, saya bingung :D, akhirnya niat beli nokia 3310

Balas

Kalau saya may beli hp biasanya surveynya berminggu-minggu mas. Biar ga kwcewa pas udah kebeli

Balas

Saya setuju aja mas

Balas

Mantap nih mas nice artikel.. sangat membantu sekali..meneliti secara detail adalah salah satu kunci mendapatkan hp yang berkualitas bagus..

Balas

Nah biasanya saya kalau mau beli smartphone cari tahu dulu spesifikasi nya mas, jadi sudah bener-bener faham kekurangan dan kelebihan smartphone yang mau dibeli hehe

Dan cek harga juga mas, jadi nanti tidak kemahalan kalau beli, kan sudah tahu kisaran harganya.

Balas

Wah wah admin jago ngerayu hehee, betul itu min sebelum beli sebaiknya tanya tanya dulu, saya waktu itu nanya sama teman katanya yg RAM nya gede bagus.

Balas

Saya selain menerapkan cara diatas juga meminta ditemani supaya tidak tergoda dengan rayuan maut penjualnya hehe

Balas

Sepertinya ini tips kalau beli secara offline ya mas soalnya harus diteliti dulu dan cari toko yang khusus ponsel kalau secara online kan cuma liat gambarnya tokonya juga kita tidak tahu dimana

Balas

Sepertinya ini tips kalau beli secara offline ya mas soalnya harus diteliti dulu dan cari toko yang khusus ponsel kalau secara online kan cuma liat gambarnya tokonya juga kita tidak tahu dimana

Balas

Kalo sudah menerapkan 7 tips diatas, tinggal cari yang harganya miring mas, dan paling murah diantara toko-toko yang lainnya

Balas

Jangan lupa dicek lagi kantongnya ntar kurang repot lagi.. :D

Balas

saya juga selalu nerapin tips ini mas buat membeli ponsel

Balas

Pertama kalo saya langsung tanyakan bonusnya dulu, baru yang lainnya, hehehehe

Balas

yang paling saya perhatikan poin 4 sama 5 mas

Balas

sudah saya coba kang dan alhamdulillah berhasil

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis