Terwujud

Biografi Jendral Soedirman



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Bagi bangsa ini, Jenderal Soedirman mewariskan watak yang pantang menyerah oleh keadaan, tidak menyerah oleh situasi. Ia berwatak keras untuk menegakkan prinsip.

Jendral Soedirman mengandalkan kebersihan jiwa untuk menggapai tujuan, serta ketabahan hati untuk melalui segala macam penderitaan. Kehadirannya memberi motivasi tiada tara bagi pasukan Indonesia yang berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Kekerasan tekadnya membuat jenderal besar ini layak menjadi tokoh sentral dalam perjuangan bersenjata menegakkan kemerdekaan. Soedirman lahir di Rembang, Purbalingga, 7 Februari 1912. Pada mulanya ia adalah seorang guru. Seusai menempuh pendidikan H1K (sekolah guru), Muhammadiyah Solo pada tahun 1934, Soedirman menjadi tenaga pengajar sekolah menengah Muhammadiyah Cilacap.

Jendral Soedirman aktif di organisasi Kepanduan Islam Hizbul Wathan. Ia juga menjadi wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Karesidenan Banyumas. Ketika Jepang berkuasa, Soedirman mengikuti pendidikan. calon daidancho PETA di Bogor. Setelah luIus, ia menjadi komandan di Kroya. Dari sinilah Soedirman memulai karir militernya.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved