Terwujud

Biografi LB Moerdani



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Pria kelahiran Cepu, Jawa Tengah, tanggal 2 Oktober 1932 itu memang terkenal sebagai sosok yang keras dan tegas. Kemampuannya di bidang intelijen sangat Iuar biasa, sehingga ia pernah diandalkan Soeharto untuk memelihara stabilitas dalam era kekuasaan Orde Baru.

LB Moerdani Moerdani merupakan salah satu dari sedikit perwira yang memiliki kapasitas tinggi dalam bidang intelijen. Karena kemampuan jenderal ini dalam dunia spy, stabilitas nasional senantiasa dalam kendali. Sebab ia seialu mendapatkan informasi intelijen kelas wahid dari jaringannya.

Ketika Benny, panggilan akrabnya, menjabat sebagai Panglima ABRI sekaligus Panglima Kopkamtib (1983-1988) nyaris tidak terdengar ada gerakan maker melawan pemerintah. Sedikit saja gerakan yang cenderung melawan pemerintah langsung diberantas. Peristiwa Tanjungpriok, 12 September 1984, adalah salah satu buktinya. Ia melibas tanpa ampun mereka yang dianggapnya berseberangan garis politik dengan pemerintah.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved