Terwujud

Cara Pemakaian Getah Bonggol Pisang pada Kulit yang Terluka



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Ada beberapa cara untuk menyembuhkan luka lecet dengan getah pisang ini, yang pertama luka tersebut kita bersihkan dahulu, kemudian oleskan getah batang pisang pada bagian luka tersebut. Cara yang kedua adalah dengan menumbuk bonggol pisang terlebih dahulu kemudian baru dioleskan pada bagian yang terkena luka.

Bonggol Pisang
Getah pohon pisang ini dapat memberi efek dingin pada bagian yang terkena luka, sehingga dapat mempercepat proses pembekuan darah sehingga darah tidak mengalir keluar lagi. Luka dapat segera menutup dan cepat kering, sehingga orang yang terkena luka lecet dapat segera sembuh (Budi, 2008).

Getah bonggol pisang yang mengandung banyak kandungan zat yang berguna bagi penyembuhan luka ternyata juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari getah bonggol pisang untuk mengobati luka adalah sedikit gatal-gatal pada luka dan bagian kulit sekitarnya.

Memang getah pada bonggol pisang mengandung sedikit zat yang menimbulkan efek gatal pada kulit, namun zat yang sedikit tersebut tidak akan mempengaruhi penyembuhan luka (Budi, 2008).


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved