Terwujud

Kisah Nyata: Jujur Memang Menyakitkan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Saat ini banyak kebohongan-kebohongan yang selalu mendominasi. aksi kebohongan merupakan prilaku dan sikap yang menolak prinsip kejujuran.

Pernah terjadi pada salah seorang mahasiswa saat menyerahkan hasil skripsi pada dosen pembimbingnya. perbaikan demi perbaikan telah dia lalui sampai pada akhirnya tanda persetujuan hasil skripsinya ditandatangi oleh dosen itu.
Jujur
Dan hal yang mengejutkan adalah persetujuan dosen itu merupakan persetujuan akhir atau hasil, namun mahasiswa ini jujur dan berkata "pak.., skripsinya masih proposal", mendengar itu dosennya merubah ketentuan skripsi tersebut menjadi hasil proposal, dan ini berarti mahasiswa tadi masih dalam tahap perbaikan selanjutnya.

Setelah selesai timbul penyesalan yang amat sangat pada mahasiswa tadi, bayangkan saja di mana seharusnya skripsinya selesai menjadi belum selesai. mahasiswa ini benar-benar marah pada dirinya sendiri dan berkata "mengapa aku harus jujur, kalau tadi tidak jujur kan selesai skripsiku", sambil memukul-mukul tangannya tanda menyesal yang disertai dengan emosi.

Penyesalan akibat kejujuran mahasiswa tadi terus-menerus menjadi hantu yang terus menakutinya hingga dia merenung dan berpikir terhadap apa yang dia lakukan.

Dan pada titik akhir dia berpendapat bahwa "kejujuran itu memang menyakitkan, namun saya yakin, di balik kejujuran ini terkandung hikmah yang besar yang didalamnya ada satu titik cahaya yang luar biasa yang akan diperoleh bila kita jujur, itulah dia,..rahmat dan keselamatan dunia akhirat".


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved