Terwujud

Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Ponsel jenis Smartphone tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan, kelebihan tersebut terlihat dari sistem fitur-fiturnya dan kekurangan ponsel jenis ini adalah daya ketahan atau rawan akan benturan dan sebagainya. Banyak kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat Ponsel cepat rusak, maka dari itu perlu perawatan sedini mungkin guna menjaga agar ponsel kesayangan kita tidak cepat rusak. Berikut:

Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak
Ponsel-terwujud.com
1. Hindari Bluetooth dan Wi-fi yang terus Menyala
Nyalakan Bluetooth dan Wi-fi pada perangkat ponsel anda jika memang benar-benar dibutuhkan, sebab dengan membiarkan Bluetooth dan Wi-fi tetap menyala akan memperlambat kinerja ponsel sehingga proses loadingnya akan lambat juga ketika membuka file-file yang lain.

2. Matikan Ponsel
Ponsel juga butuh istirahat, maka dari itu jika ponsel anda tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan fitur standby atau off.

3. Hindari Charge yang terlalu lama
Kebiasaan buruk yang selalu dilakukan pengguna smartphone adalah dengan mencharge ponsel semalaman atau terlalu lama, jika hal tersebut dilakukan terus-menerus akan menyebabkan kerusakan pada Baterai yang juga membuat proses kerja ponsel melambat.

4. Hindari Penggunaan pada suhu terlalu panas
Hindari semaksimal mungkin untuk menggunakan ponsel pada suhu yang terlampau panas, pada umumnya ponsel digunakan pada suhu kurang lebih 16 sampai 30 derajat celcius, jika melebihi suhu yang sudah ditentukan dikhawatirkan akan merusah perangkat ponsel.

5. Bersihkan ponsel secara berkala dan teratur
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ponsel merupakan salah satu benda yang paling banyak bakterinya (berupa debu-debu). Jadi, sebaiknya bersihkanlah ponsel secara teratur agar awet dalam pemakaian dan tidak cepat rusak.


Demikian artikel tentang Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak, semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita pengguna Ponsel untuk selalu menjaganya agar tidak cepat rusak. Terima Kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved