Terwujud

Apa Sih Keluhan Anda Rupanya?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Mengeluh,...Mengeluh dan terus mengeluh adalah kebiasaan sebagian orang yang terus menyalahkan keadaan. Saya kok miskin sih,..! saya kok susah sih,..! saya kok begini,..begitu,..????!!?. Apa Sih Keluhan Anda Rupanya? apakah sebesar itukah permasalahan anda sehingga anda terus mengeluh dan menyalahkan keadaan, mengatakan kalau Tuhan tidak adil, menyalahkan nasib dan takdir yang tidak berpihak baik kepada anda.

Jika anda benar-benar teliti dan bijak menyikapi apa yang disabdakan nabi Muhammad saw sebagai tauladan kita, maka kata "mengeluh" akan terbuah jauh-jauh dari kehidupan anda. Rasulullah SAW mengatakan dengan makna bahwa "jika kamu ingin kebahagian (akhirat) maka pandanglah ke atas, tapi jika kamu ingin materi (dunia) maka pandanglah ke bawah".

Apa Sih Keluhan Anda Rupanya?
Makna dari sabda nabi di atas mengindikasikan kepada kita bahwa jika kita mengalami kesusahan maka lihatlah yang lebih susah, jika ingin terus bersyukur dengan apa yang kamu miliki maka selalulah melihat orang yang berada disekitarmu yang masih banyak mengalami kesusahan.

Kesehatan itu akan amat berguna jika anda sering ke rumah sakit, nyawa itu akan begitu penting jika anda sering jiarah ke kuburan, dan Hidup anda sekarang sudah layak jika anda sering melihat orang yang masih menderita bahkan mau melepas makan saja tidak cukup.

Jika demikian apa yang anda keluhkan? tidakkah apa yang anda miliki sekarang ini lebih berharga dan bermanfaat serta berkecukupan dengan orang-orang yang lebih susah dari anda, maka untuk menghindari keluhan-keluhan atas problem anda saat ini, saya menyarankan "jangan pernah melihat dan membandingkan diri dengan mereka yang lebih senang dari anda".


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. keluhan sedikit mirip dengan iri hati, karena milihat sekitarnya lebih dari kita akhirnya mengeluh karena tidak dapat menggapai apa yang mereka rasakan untuk juga kita rasakan, tetapi jika kita selalu bersyukur saya yakin keluhan itu akan sedikit demi sedikit tidak akan kita alami lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yang harus kita jauhkan, benar kan mbak heehee

      Delete
  2. intinya banyak-banyak bersyukur saja ya mas... hmmm.. agak menyentuh nih,, hehe

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved