Terwujud

Cara Membuat Sup Ayam Kuah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Resep Masakan Sup Ayam Kuah
Sup Ayam Kuah
Bahan-Bahan:
  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram biji teratai
  • 2 cm jahe (memarkan)
  • 10 potong sayap ayam
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 250 gram jamur shiitake segar
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 liter air, digunakan untuk kaldu
  • 1 batang daun bawang yang sudah diiris
  • 2 batang daun ketumbar yang telah diiris
  • 3 siung bawang putih yang sudah dimemarkan
Cara Pengolahan:
  • Cucui bersih sayap ayam dan tiriskan
  • Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, kemudian tumis bawang putih dan jahe sampai harum
  • Masukkan ke dalam air untuk membuat kaldu dan didihkan
  • Masukkan sayap, kecap asin, garam dan merica bubuk. Setelah itu, masak hingga ayam menjadi lunak dan kuahnya menyusut
  • Rendam biji teratai ke dalam air selama 30 menit dan buang biji kecil yang berwarna hijau pada bagian tengahnya, setelah itu rebuslah sampai lunak
  • Setelah ayam lunak, masukkan biji teratai dan jamur. Kemudian masak sebentar dan angkat
  • Sajikan dan silahkan menikmati. Jangan lupa untuk menaburkan irisan daun bawang dan daun ketumbar sebagai pelengkap sajian
  • Porsi sajian ini untuk 5 orang


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 19 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Menu segar nih,
    apalagi ada campuran biji teratainya, sehat dan penuh gizi.

    ReplyDelete
  2. Jadi dangdutan Masperutnya, liat menu sup ayam kuahnya heheheheheheh :D

    ReplyDelete
  3. Ini salah satu makanan favorite saya Mas, cocok nich buat menu lebaran.Oya sekalian mampir saya selaku Admin Blog Gupitan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Minal 'Aidin Wal-Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya sup kuah nya enak bener deh gan :D
    saya mau bikin ahh!!!

    ReplyDelete
  5. lagi puasa gini enak lihat nya hehehe
    mantaf sekali kalo langsung makan :d
    resepnya banyak sekali macam nya tapi saya rasa tidak salah kalo banyak macam na jadi enak

    ReplyDelete
  6. selamat idul fitri pak, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin..

    ReplyDelete
  7. sepertinya gampang nih bikin sup kuah ayamnya...bisa deh kayanya saya makannya...:-)

    Kang...saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidzin Wal-Faidzin 1435 H
    Mohon Maaf Lahir dan Batin ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya teh baru nyobain bikin kebab resep dari sini..kalau sup kuah ayamnya belum sempet kang.

      Delete
  8. cuma mau ngucaipin selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  9. Selembut Apapun Hembusan Angin
    Pastilah Pernah Terbangkan Debu.
    Sebaik Apapun Prilaku Manusia Tentulah Pernah Berbuat Salah.
    Tak Ada Putih yang Tak Ternoda.
    Tak Ada Manusia yang Tak Ber Dosa.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.
    Dan Sudilah kiranya Membukakan Pintu Ma'af bagi diri yang Berdosa ini
    Minalaidin Wal Faizin Mohon Ma'af Lahir & Batin.

    Arie & Kluarga

    ReplyDelete
  10. wuih sup ayamnya bikin nagih :D

    ReplyDelete
  11. wah... ternyata membuat sup ayam kuah nggak terlalu sulit juga rupanya... ijin kopi resepnya yia bos biar nggak lupa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya, selamat lebaran yia bos... mohon maaf lahir batin yia...

      Delete
  12. sambil nyimak artikelnya sekalian mau ucapin selamat hari raya yamas,maaf lahir batin

    ReplyDelete
  13. masakan yang enak dan segar nih soalnya ada biji teratai dan jamur shiitake segar...saya paling suka itu mas

    ReplyDelete
  14. mantap tuh kelihatan dari tampilan soupnya ,,,,,

    ReplyDelete
  15. Mak nyuss tuh Pak Ibrahim soupnya, kesukaan saya dan anak-anak :-)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved