Terwujud

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Anda



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Anda~Jahe merupakan tanaman rimpang yang mempunyai banyak manfaat. Pedas merupakan ciri khas pada jahe yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Jahe mempunyai nama ilmiah Zingiber Officinale dan termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. (Baca: Ketombe~Pengertian, Penyebab dan Pengobatan dengan Alami atau Medis)
Jahe
Selain dijadikan bumbu masakan, jahe juga sering dijadikan minuman segar seperti bandrek, minuman khas jahe dan lain sebagainya. Jahe mempunyai kandungan yang banyak manfaat, diantaranya:
  • Minyak atsiri
  • Damar
  • Mineral sineol
  • Kamfer
  • Zingiberin
  • Asam amino
  • Vitamin A, B1, C
  • Protein
Lalu apa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Anda? Berikut penjelasannya:

1. Mengatasi sitem pencernaan
Apabila anda rajin mengkonsumsi jahe, maka pencernaan ada akan berfungsi dengan baik dan proses pencernaanya akan lancar tanpa ada gangguan, selain sistem pencernaan yang optimal, usus besar akan bersih serta jahe mampu meningkatkan produksi cairan pada pencernaan. (Jangan lewatkan: Manfaat Biji Pala untuk Kesehatan)

2. Obat batuk dan masuk angin
Jahe mempunya kandungan sebagai anti virus, anti racun dan anti racun yang berfungsi mengobati batuk. Sensasi hangat pada jahe mampu menyegarkan tenggorokan dan mengatasi masalah masuk angin.

3. Meredakan sakit perut
Perut anda nyeri atau sakit, minumlah jahe. Jahe mampu membantu meredakan rasa nyeri pada perut anda yang sakit, hal itu karena jahe mengandung sifat analgesic. (Lihat juga: Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan)

4. Menurunkan kadar kolesterol
Jahe dipercaya dan terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, jahe juga berfungsi membersihkan dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

5. Meredakan bengkak
Sari jahe banyak digunakan untuk obat penghilang rasa sakit dan mencegah infeksi. Jahe juga memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk meringankan efek dari inflamasi.

^^Demikian informasi tentang Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Anda, semoga sajian di atas memberi banyak manfaat baik dari pengetahuan atau cara untuk sehat secara alami. Terima Kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 32 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Nih pak ibrahim jangan sekedar share aja. Di konsumsi juga donk . Sya seminggu 3-4 kali minum jahe alami. Bagus utk kesehatan. Nice share pak

    ReplyDelete
  2. Obat masuk angin n menghangatkan badan sih yg saya tahu selama ini, hehehe... thanks tambahannya...

    ReplyDelete
  3. 1 lagi tambahan pak, minum jahe bikin enak tenggorokan.. pas pilek dan sakit tenggorokan juga bisa sembuh sama jahe pak :)

    ReplyDelete
  4. |o| minta mas satu jahe nya
    http://expandxi.web.id/

    ReplyDelete
  5. kebetulan kami menanam jahe, selain untuk berniaga, juga sering dikonsumsi untuk kebutuhan kesehatan dan kesegaran tubuh kami sekeluarga dengan membuat olahan dengan bahan dasar jahe ini pak..maklumkalau di Desa Cilembu mah, masih membudaya melakukan berbagai pengobatan dengan berbagai jenis tanaman obat, termasuk Jahe ini nih.

    ReplyDelete
  6. Pemain bola kaki baik untuk mengunyah jahe ketika bermain, pak Ibrahim. Dapat meredakan nyeri pada perut saat terkena bola...

    ReplyDelete
  7. Mas ibrahim... Boleh juga nie ujan ujan minum wedang jahe... Hehehe pasti seger

    ReplyDelete
  8. jahe enaknya dibuat susu jahe.. maknyussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sangat doyan sekali minum jahe pake susu mas hehe ,enak bener dah

      Delete
  9. banyak juga rupanya khasiat dan manfaat Jahe ini, kalau saya taunya cuma buat obat batuk dan masuk angin kang, trim infonya ,. .

    ReplyDelete
  10. kalau untuk urusan jahe, saya minimal 2 hari sekali minum jahe yang di bakar terus di sedu air panas Mas, jadi makin tambah doyan ni saya setelah mengetahui segudang manfaat dari jahe ini hehehehe makasih mas atas infonya

    ReplyDelete
  11. manfaatnya banyak banget yamas,
    saya paling suka kalau jahe dicampur susu madu yg biasa disebut STMJ

    ReplyDelete
  12. yup bener banget jahe emang bayak khasiatnya bisa untuk menghangatkan tubuh apalagi pas musim hujan cucoknya minum wedang jahe.

    ReplyDelete
  13. owh ternyata masih bnyak yag lain ya fungsinya, setauku hanya menghangatakan badan, sebagai obat batuk, lalu obat masuk angin yang alami.

    ReplyDelete
  14. Saya suka banget minum Jahe, apalagi jahe susus. Cuma penjual langganan jahe saya sudah ganti alih profesi jadi penjual cilok, makanan ringan yang lain.

    ReplyDelete
  15. jahe memang banyak manfaatnya..saya juga biasa membuat jahe diseduh dengan air hangat dan meminumnya...
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dengar kata Makassar jadi ingat saat tinggal di Pomalaa, hampir setiap hari saya minum sa'raba. Kalau ndak salah, di Makassar juga banyak penjual sa'raba, langganan saya dulu saat di makassar ada di dekat terminal Daya Mas Hariyanto. :D

      O iya sa'raba itu adalah minuman yang menggunakan jahe sebagai bahan utama nya, kemudian di campur dengan berbagai ramuan herbal lainnya, dan rasanya sangat nikmat. :D

      Delete
  16. khasiat jahe memang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  17. menghangatkan badan juga iya mas hehe

    ReplyDelete
  18. selain menghangatkan badan, ternyata banyak juga ya manfaat jahe
    nice share gan

    ReplyDelete
  19. Kalau saya sering mengkonsumsi olahan dari jahe, pada saat musim hujan atau pas ngeblog malem - malem mas

    ReplyDelete
  20. nice share pak, saya memang doyan ama jahe selain enak bermanfaat pula untuk kesehatan. Selamat mencoba juga ya sobar blogger, apalagi sekarang musim hujan cocok banget buat hangatkan badan

    ReplyDelete
  21. mantap artikelnya pak, saya selalu kalau batuk dan filek cari jahe, ya sejenis minuman wedang jahe begitu, yang lainnya saya baru tau, mantap artikel ini

    ReplyDelete
  22. jahe memang dari dulu sebagai suplemen alami ya mas, disamping obat tradisional seperti dijelaskan diatas, diakui pula oleh medis, trims ya..

    ReplyDelete
  23. Gula dan jahe
    diramu jadi minuman
    Kuminum pagi dan sore
    Ternyata badan terasa nyaman...

    ReplyDelete
  24. ternyata bisa juga ya mas buat obat bengkak..hehe
    soalnya bengkaknya tuh disini..wkwkwk

    ReplyDelete
  25. Pernah aku nih pake pengobatan jahe dan lumayan berkhasiat manfaat dari jahe ini hehehe

    ReplyDelete
  26. Selain kopi, wedang jahe adalah minuman favorit saya, khususnya pada musim hujan. Karena badan terasa lebih hangat setelah meminum wedang jahe. Pokok nya enak banget dech mas Ibrahim M .Pd. I, kalau kata Pak Bondan Mak Nyus. :D

    ReplyDelete
  27. saya paling sering menggunakan kalau lagi masuk angin, mas. dampaknya terasa ke tubuh. ternyata juga bisa untuk meredakan sakit.

    ReplyDelete
  28. jahe anget bisa juga untuk mengurangi rasa mual Mas :)

    ReplyDelete
  29. kebetulan pak dipinggir rumah saya ditanam jahe, dan alhamdulillah saya selalu rutin memakan jahe untuk menghilangkan penyakit-penyakit didalam tubuh ...

    ReplyDelete
  30. Untuk menghangatkan badan jugak bisa ya, Bang :D

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved