Terwujud

Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat ~ Untuk setiap tubuh manusia, terdapat 2 macam lemak kolesterol yaitu kolesterol baik dan jahat. Kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) merupakan lemak yang menempel pada pembuluh darah. Sedangkan pada kolesterol baik atau HDL (High Density Lipoprotein) adalah lemak yang mampu melarutkan kandungan LDL dalam tubuh.
Kolesterol Jahat
Untuk setiap manusia, kadar kolesterol pada umumnya secara normal yang ada pada tubuh adalah mencapai 160-200 mg, apabila berlebih atau berkurang, maka dapat dipastikan anda terkena penyakit ini. Untuk itulah perlu pencegahan agat kadar kolesterol tidak berlebih yang bisa membahayakan tubuh anda, untuk itu ikuti penjelasan tentang Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat.

1. Mengkonsumsi Makanan Berserat
Jenis makanan berserat akan berfungsi untuk mencegah kolesterol jahat dengan menyerap kolesterol yang ada dalam darah dan mengeluarkannya dari tubuh. Beberapa diantara makanan yang berserat dan baik untuk mencegah kolesterol seperti kacang-kacangan, gandum, sayur dan buah-buahan.

2. Menjaga Berat badan dan Diet yang sehat
Untuk mencegah kolesterol sekaligus menjaga berat badan anda, maka konsumsilah makanan yang rendah akan lemak dan kolesterol. Pilih makanan jenis lemak tidak jenuh, selain itu kurangi jenis makanan yang banyak mengandung minyak goreng.

3. Menjaga Olahraga dengan Teratur
Umumnya mereka yang terkena kolesterol selalu mengabaikan olahraga yang benar dan teratur, maka dari itu, jaga olahraga anda supaya anda tidak mengalami nasib seperti mereka.

4. Antioksidan
Jenis makanan yang banyak mengandung antioksidan terdapat pada buah-buahan seperti jeruk, strawbery, pepaya, wortel dan labu. Selain itu, mengkonsumsi bawang putih setiap hari juga mampu menurunkan kadar kolesterol secara siginifikan.

5. Jauhi Alkohol dan Merokok
Mau sehat? Hindari minum alkohol dan kebiasaan merokok, sebab bagaimana-pun hal itu tidak ada manfaatnya bagi kesehatan anda.

^^Demikianlah penjelasan tentang Cara Alami Mencegah Kolesterol Jahat, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amiin !


Nurhayati
Biodata Penulis
Nama: Nurhayati
Profesi: Mahasiswa
Motto: Meraih Impian Setinggi Langit

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. jadi gitu ya, wah padahal saya suka banget sama gorengan nih. Kalo alkohol dan merokok saya sih tidak, tapi gorengannya itu loh...yasudahlah

    ReplyDelete
  2. Rokok dan olah raga, kayak nya yg paling berat hehehe

    ReplyDelete
  3. ini tips yg bermanfaat. saya harus mulai rajin olah raga supaya terhindar dari kolestrol jahat.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved