Terwujud

Tips Ampuh Menghindari Penyakit karena Kabut Asap



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Tahun 2015 ini sepertinya Indonesia negara kita tercinta sedang terkena musibah atau ujian dari Tuhan yang Maha Esa berupa kebakaran hutan yang cukup besar, sehingga dampak yang timbul adalah polusi udara yang dikabarkan hampir menyelubungi sebagian besar wilayah indonesia termasuk Sumatera Utara tempat saya tinggal.
Kabut Asap
Banyak kabar dari media massa, televisi dan radio yang menginformasikan tentang penyakit-penyakit yang datang, salah satu diantaranya adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Selain itu, khususnya bagi balita, gangguan yang ditimbulkan dari asap juga bisa menyebabkan resiko yang amat tinggi, bahkan resiko tersebut bisa mendatangkan kematian.

Oleh sebab itulah, perlu pencegahan sedini mungkin agar penyakit yang disebabkan kabut asap ini tidak menyerang anda dan mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Berikut penjelasan tentang Tips Menghindari Penyakit karena Kabut Asap

1. Menggunakan Masker
Secara langsung dan tanpa sadar, setiap kita bernafas, maka udara yang ada disekeliling kita juga akan terhisap dan itu akan sangat merugikan apabila udara tersebut telah berkolaborasi dengan asap yang berasal dari bakaran hutan. Jika hal itu terus dibiarkan, maka paru-paru akan dihiasi dengan asap-asap yang akan mendatangkan penyakit pernapasan. Oleh karena itu, sebaiknya anda menggunakan masker ketika berada diluar rumah. (Baca: Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak)

Masker berfungsi sebagai filter yang akan melindungi pernafasan anda dari kabut asap yang mengganggu. Untuk perlindungan yang maksimal, sebaiknya gunakan masker yang bagus dan berkualitas.

2. Perbanyak minum air putih
Air putih berfungsi untuk membersihkan paru-paru anda yang kotor yang disebakan oleh kabut asap dan hal-hal yang lain. Selain itu, air putih juga berfungsi untuk menghilangkan dehidrasi karena berbagai faktor, salah satunya faktor kabut asap yang notabeninya bisa membuat udara menjadi panas. (Baca Juga: Cara Alami Mengobati Penyakit Asma)

3. Minimalisir kegiatan di luar rumah
Untuk masa kabut asap yang begitu besar, maka usahakan untuk meminimalisir aktivitas anda di luar rumah. Anda hanya akan keluar rumah apabila hal tersebut benar-benar penting. Hal ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kontak fisik saluran pernapasan anda dengan asap.

4. Tutup Jendela dan pintu rumah anda
Apabila disekitar kediaman anda sedang dipenuhi kabut asap, sebaiknya tutup jendela dan pintu anda rapat-rapat, hal ini bertujuan untuk menghindari masuknya asap ke rumah anda. (Jangan lupa: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan)

^^Mungkin ini saja yang bisa saya sarankan. Bila Tips Ampuh Menghindari Penyakit karena Kabut Asap tersebut anda lakukan dengan benar, maka mudah-mudahan anda akan terhindar dari gangguan penyakit seperti ISPA, Alergi kulit dan lain sebagainya yang disebabkan oleh kabut asap. Semoga musibah yang kita alami ini cepat selesai, Amiiin !.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 14 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Kalau terpaksa beraktifitas ke luar rumah gunakan masker basah, lebih efektif.

    ReplyDelete
  2. Tips bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena bencana kabut asap,,,

    ReplyDelete
  3. kalau situasi diatas, wajib menggunakan masker mas

    ReplyDelete
  4. Memang paling efektif adalah menggunakan marker dan perbanyak air putih

    ReplyDelete
  5. saya setuju dengan point kedua, yaitu minum air putih. air putih bisa mentralisir racun dari kabut asap.

    ReplyDelete
  6. Untung rumah saya gak kena dampak asam riau ini :)

    ReplyDelete
  7. Kalo masalah kabut sih ditempat saya udah nggak bisa dikatakan lagi dampaknya, bayangin aja mas, matahari dan bulan bintang sudah tidak pernah terlihat lagi..
    yang selalu saya lakukan ya itu, memakai masker tiap hari dan memperbanyak meminum air putih.. hehehe

    ReplyDelete
  8. mungkin harus pindah pak. hijrah dulu ngungsi.

    ReplyDelete
  9. dengan tips diatas semoga saudara2 kita yg terkena asap bisa terhindar dari penyakit yg ditimbulkan asap ya mas

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah mas sangat membantu bagi kita semua, oya sempat di aceh selang beberapa hari ini juga dilanda asap mas, katanya asap riau mas :)

    ReplyDelete
  11. wah kalau pintu sama jendela di tutup terus apa gak pengab ya

    ReplyDelete
  12. Turut prihatin dengan kejadian yang di alami oleh warga yang terkena kabut asap... semoga dengan tips ini, tidak ada lagi korban akibat kabut asap

    ReplyDelete
  13. kalo bisa tutup ventilasi dengan kain yang dibasahi

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved