Terwujud

Tempat wisata Terpopuler di kota medan yang bisa anda kunjungi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Liburan adalah salah satu bagian hidup yang tidak bisa dilepaskan, sebab liburan itu penting. Masa liburan merupakan masa yang ditunggu-tunggu, sebab pada saat inilah kita bisa menghilangkan segala aktivitas kerja yang melelahkan. Saat ini kita dihadapkan dengan liburan panjang, baik itu liburan semester untuk pelajar, liburan hari besar dan liburan tanggal merah. Oleh karena itu, sayang sekali jika liburan yang panjang ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Banyak orang memilih liburan dengan pergi ke luar negeri, namun bagi anda yang tidak mempunyai dana cukup, mungkin liburannya bisa dilakukan di Indonesia saja, dan anda bisa memilih tempat liburannya di Medan-Sumatera Utara.

Sekilas tentang kota Medan
Kota medan merupakan salah satu kota terbesar metropolitan di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota medan di huni oleh berbagai macam suku dan kebudayaan yang berbeda-beda. Walaupun berbeda, penduduk kota medan bisa hidup rukun dan saling menghormati.

Tidak berbeda dengan kota-kota lainnya di Indonesia, medan termasuk tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda. Maka tepat sekali jika anda memilih kota medan sebagai tempat wisata untuk mengisi hari libur anda. Nah, bagi anda yang berminat, silahkan ikuti penjelasan tempat mana saja yang bisa anda kunjungi di kota Medan.

1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit adalah taman bermain terbesar di kota Medan. Tatanan dan konsep taman bermain ini hampir sama dengan konsep dufan atau trans studio. Banyak sekali pilihan di taman bermain ini, roller coaster, ferries wheel (kincir raksasa), 4D theater, serta amphitheater yang mampu menampung hingga 1.200 orang untuk konser dan pertunjukan.

Untuk kebersihan, taman ini cukup bersih dan memiliki udara yang cukup sejuk. Anda bisa mengunjungi Bermain Hillpark Sibolangit pada hari sabtu dan minggu. Taman ini beralamat di Jl. Jamin Ginting Km. 45, Medan-Sumatera Utara.

2. Istana Maimun
Istana Maimun
Istana maimun yang beralamat di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun-sumatera Utara merupakan tonggak sejarah pada masa sultan Deli yang bernama Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888-1891. Keunikan pada struktur bangunan berciri khas italia dengan luas 2.777 meter persegi merupakan peninggalan sejarah lama yang bisa menambah wawasan kita tentang peninggalan sejarah. Selain itu, anda akan disuguhkan dengan budaya melayu yang kental ketika berkunjung ke Istana Maimun ini. Oya, jangan lupa lihat juga peninggalan sejarah berupa meriam buntung, unik lho bentuknya.

3. Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya yang beralamat di JL. Sisingamangaraja No. 718, Medan-Suamtera Utara ini merupakan bagunan peninggalan sejarah lama yang sudah berusia kurang lebih 100 tahun (dibangun pada tanggal 21 Agustus 1906).

Secara arsitektural, bangunan masjid dibangun dengan bentuk dan struktur ala Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini begitu unik, dapat dilihat dari segi bangunan yang berbentuk bundar segi delapan dan memiliki 4 serambi utama pada bagian depan, belakang, kiri dan kanan.

Keunikan dan keindahan serta sejarah yang bisa menambah wawasan anda tentu akan anda peroleh jika sudah berkunjung ke tempat ini, maka dari itu jika anda berlibur ke Medan, jangan lupa singgah ke Masjid Raya Al Mashun.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Buaya
Bagi anda yang tertarik dengan hewan predator, maka tidak ada salahnya berkunjung ke sini. Penangkaran buaya asam kumbang ini beralamat di Jl. Bunga Raya II, Kec. Medan Selayang, Medan-Sumatera Utara. Hampir 2.600 ekor buaya ada disini dengan berbagai jenis, diantaranya jenis buaya muara. Yang paling unik adalah anda akan disajikan buaya-buaya yang mempunyai usia 40-50 tahun dengan bentuk dan bobot yang begitu besar. Saat ini, objek wisata ini termasuk tempat penangkaran buaya terbesar di dunia setelah Madras Crocodile Bank Trust di Tamil Nadu, India yang mengoleksi 2.483 ekor buaya dari 14 spesies.

5. Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara bisa anda temukan di Jl. H.M Jhoni Nomor 51, Medan. Museum ini termasuk museum paling besar di Sumatera Utara. Museum ini mempunyai beragam jenis peninggalan sejarah dan budaya di sumatera utara. Museum ini mempunyai luas lahan seluas 10.468 meter persegi yang terdiri dari dua lantai dengan beberapa ruangan, seperti ruang pameran tetap, pameran temporer, audio visual, dan ruang-ruang lainnya. Museum ini menyuguhkan berbagai koleksi dengan jumlah 6.799 yang terdiri dari hewan khas sumatera utara, kehidupan pra sejarah, arca dan benda sejarah lainnya.

6. Wisata kuliner
Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mengunjungi tempat kuliner. Maka dari itu, jika anda berada di Medan, anda bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner yang terkenal di kota Medan, diantaranya adalah:
  • Mie Aceh titi Bobrok
  • Restoran Tip Top
  • Kedai Durian Ucok
  • Merdeka Walk
  • Kesawan Square
^^ Sebenarnya banyak lagi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Medan, namun dari beberapa diantaranya, saya merekomondasikan 6 tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di kota Medan.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 26 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. hmm, jadi penasaran pengen nyobain Mie Aceh titi Bobrok hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku ingin ke itu istana maimun
    Sepertinya ada rasa santun

    :)

    ReplyDelete
  3. Itu ada buaya buntung mas...kirain cuma dilagu aja yang ada buaya buntung...

    ReplyDelete
  4. yang paling menggiurkan itu wisata kuliner mas. hehehe
    meskipun tak ada gambarnya.

    oi mas itu buaya buntung kenapa mas

    ReplyDelete
  5. widih, taman bermainnya keren pisan mas bram...

    ReplyDelete
  6. Tempat yang wajib dikunjungi nih tapi kapan ya ke Medan, berhubung jauh dan dana juga pasti kudu persiapan. Makasih sekali infonya.

    ReplyDelete
  7. Kalau naik pesawat dari jakarta ke medan berapa jam ya Mas? :), penasaran sama medan

    ReplyDelete
  8. saya penasaran nih dengan Penangkaran Buaya Asam Kumbang.
    jadi pengen ke medan

    ReplyDelete
  9. seumur hidup baru sekali saya ke medan mas, karena kampung saya kebetulan berbatasan langsung dengan sumatera utara, yaitu dekat dengan kabupaten mandailing natal.
    diantara rempat diatas yang pernah saya kunjungi baru penangkarang buaya mas..

    oh iya, saya baru tau ternyata mas ini asli medan ya..
    alak mandailing do jakna de udak ? :)

    ReplyDelete
  10. saya senang ada blogger yang memuat potensi di daerah, andaikan semua punya keinginan seperti ini pasti sipp dunia pariwisata Indonesia Mas?

    ReplyDelete
  11. sepertinya wisata kulinernya patut di coba...

    ReplyDelete
  12. itu buaya'a kok gak punya ekor yah

    ReplyDelete
  13. Wah, rekomendasi saat di medan nanti, terima kasih sobat.

    ReplyDelete
  14. Masjid Raya Al Mashun sangat bagus sekaliya. kapan nih bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  15. kayaknya seru seru nih, tp sayangnya saya orang jawa. jauh baget hehe..

    ReplyDelete
  16. Menarik taman buaya itu.. pasti besar buayanya..

    ReplyDelete
  17. Waduh Mas... menarik sekali...
    Sambil berwisata nyambi berburu kuliner... maknyus deh... :)

    ReplyDelete
  18. Yang paling menarik pengunjung buaya nya itu lho mas.... Kok buntung...ya....

    ReplyDelete
  19. Menjelang akhir tahun bagusnya memang pergi ke tempat2 wisata mas...ya

    ReplyDelete
  20. Itu foto buayanya kok ga ada buntutnya, spesies jenis apa itu buayanya mas...

    ReplyDelete
  21. Kalau saya cocok dengan kulinernya mas, apalagi kalau yang poin ke tiga tuh,, Mantap!!

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved