Terwujud

Tips Cat Dinding Rumah Tahan Lama



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Setiap warna mempunyai arti yang bisa mempengaruhi suasana hati, perasaan nyaman dan tampilan keindahan. Ada orang yang memiliki kepercayaan bahwa warna rumah minimalis bisa membawa keberuntungan dan menunjukkan karisma penghuni rumah tersebut. Oleh karena itu pemilihan warna pada rumah menjadi hal yang tidak dikesampingkan untuk zaman sekarang.
Cat Dinding Rumah
Semakin lama warna cat rumah anda akan semakin kotor, kusam, pudar bahkan mengelupas. Agar warna cat rumah lebih tahan lama, anda bisa mencoba melakukan cara seperti ini :

1. Pastikan anda sudah memilih warna favorit yang akan digunakan untuk mengecat rumah anda. Warna yang anda suka menjadikan anda nyaman dan betah untuk berlama-lama di dalam rumah.

2. Sebelum anda memulai mengecat, anda harus membersihkan dinding dari kotoran dan debu. Hal ini agar cat dapat menempel dengan cepat sehingga tidak mudah terkupas.

3. Supaya cat dinding rumah anda tidak selalu dalam keadaan basah, maka untuk dinding yang lembab lebih tepat anda memberikan pelapis anti resap. Sebab tembok yang lembab mempengaruhi keawetan cat.

4. Lakukan pengecatan dengan memberikan warna dasar terlebih dahulu. Gunakan warna dasar yang senada dengan cat utama. Biarkan warna dasar itu sampai kering.

5. Anda bisa mulai mengecat dinding rumah dengan warna kesukaan anda. Untuk pengecatan awal ini, anda tidak perlu mengecat tebal-tebal, yang penting warna dasar sudah tertutup dengan rapat. Tunggu sampai cat ini betul-betul mengering.

6. Ulangi pengecatan sampai anda merasa hasil warna sudah sesuai keinginan. Sebab gerakan memoles cat atau jarak menyemprotkan cat mempengaruhi ketebalan cat yang menempel di dinding, maka dari itu setiap anda selesai melakukan pengecatan, anda perlu melihat bagian dinding mana sajakah yang belum rata terkena warna.

7. Tutup cat dengan pelindung atau pelapis cat. Dengan ini cat dinding rumah anda bisa tahan lebih lama.

Perlu diperhatikan:
Ketika mengecat anda harus memperhatikan keselamatan diri anda. Gunakan sarung tangan, masker, helm kerja, dan pakaian khusus untuk mengecat.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved