Terwujud

Menahan BAB adalah awal datangnya Sakit Ambeien



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Hampir sebagian orang khususnya di Indonesia mengalami sakit Ambeien, salah satu faktor penyebab utamanya adalah disebabkan suka menahan BAB. Walaupun terdengar sederhana, orang yang suka menahan BAB atau Buang Air besar adalah sebuah tindakan yang salah, sebab jika orang suka menahan BAB, maka kotoran yang terus bertambah akan menumpuk dan membuat BAB sulit karena penumpukan kotoran tersebut mengeras.
Buang air besar
Mengerasnya kotoran saat anda BAB, adalah awal terjadinya Ambeien, hal itu karena adanya dorongan atau pemaksaan kotoran yang akan dikeluarkan yang menyebabkan luka kecil di area lubang pembuangan kotoran.

Luka kecil inilah yang dihinggapi bakteri atau kuman yang kemudian terjadi pembengkakan dan menyebabkan rasa nyeri kecil hingga sakit yang begitu besar.

Jika hal ini sudah terjadi, tentunya BAB anda akan tidak nyaman, dan biasanya mereka yang ingin BAB terasa dihinggapi rasa takut. Untuk langkah awal pengobatannya, anda bisa menggambil langkah medis dan tradisional berupa:

1. Menggunakan Pepaya
Pepaya berfungsi untuk melumatkan makanan yang telah dikonsumsi, makanan yang dilumatkan oleh pepaya tadi akan mencegah terjadinya kotoran yang mengeras, sehingga BAB anda menjadi lancar. Sebaiknya, konsumsi Pepaya setiap hari khususnya ketika anda terkena ambeien.

2. Menggunakan kapsul Peluru
Kapsul yang bentuknya seperti peluru ini dimasukkan pada lubang tempat pembuangan kotoran, kapsul ini berfungsi untuk menjaga, melindungi sekaligus memperlancar BAB anda.

^^ Oke teman-teman, tentunya kita semua tidak ingin mendapat masalah khususnya tentang ambeien. Maka dari itu, sebelum itu terjadi sebaiknya kita waspada dan selalu menjaga pola makan kita khususnya tidak sering menahan BAB.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 7 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Wah pepaya ternyata memiliki manfaat yang sangat menguntungkan ya mas untuk kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Memang benar mas, menahan BAB itu sangat berbahaya sekali karena akan menyebabkan Ambeien. Tapi permasalahannya jika kita sedang kebelet BAB terus nggak ada tempatnya itu mas

    ReplyDelete
  3. Selain pepaya, sayuran bayam juga mampu buat mengatasi permasalahan pecernaan. Memang kudu diatasi dengan segera karena mempengaruhi kondisi hati juga. :)

    ReplyDelete
  4. Untung ga pernah menahan
    Tiap pagi aku curahkan
    Jadi tidak ketakutan
    Karena ambeien nyiksa badan

    ReplyDelete
  5. Inih nih paling sering saya alami,, terutama kalau pas lagi sholat,,,yah kalau tinggal satu raakaat lagi yah Saya tahan - tahan aja,,, Tapi emang bener sih buah pepaya itu bagus buat kelancaran BAB,, saya juga sering makan heheh

    ReplyDelete
  6. Pepaya memang ampuh baget untuk mengatasi BAB, saya juga sering makan buah pepaya jika sulit BAB.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved