Terwujud

7 Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Lebaran



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Mudik di hari raya atau mudik lebaran merupakan tradisi yang tidak pernah luput di Indonesia, istilah mudik atau pulang kampung adalah kegiatan yang amat menyenangkan, betapa tidak sebab keluarga dan sanak family telah menunggu dan menanti kedatangan kita.

Ketika hendak mudik, banyak sekali pilihan setiap orang, ada yang memilih menggunakan kendaraan umum seperti bus, pesawat, kapal laut dan lainnya. Namun, tidak sedikit yang memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.
Mudik Lebaran
Jarak yang ditempuh juga beragam, ada yang dekat, sedang bahkan jauh hingga membutuhkan waktu sampai 1-3 hari. Nah, bagi anda yang mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi, tentu sangat dianjurkan untuk berhati-hati, sebab sudah banyak sekali kecelakaan lalu lintas ketika musim mudik lebaran, jangan sampai di hari raya hari kemenangan menjadi hari penderitaan.

Oleh karena itu, saya akan memberikan tips bagaimana agar mudik lebaran anda tetap nyaman, aman, menyenangkan dan sampai pada tujuan, berikut tipsnya:

1. Berdoa
Sebelum anda berangkat mudik lebaran, sebaiknya anda berdoa kepada Tuhan yang maha Esa, sebab hanya Dial ah yang bisa melindungi kita dari sesuatu yang tidak kita inginkan.

2. Persiapkan kondisi tubuh anda
Mudik lebaran dengan jarak yang jauh menggunakan kendaraan pribadi tentunya membutuhkan tenaga dan kondisi tubuh yang sehat, maka dari itu sebelum anda berangkat mudik, sebaiknya cek terlebih dahulu keadaan dan kondisi kesehatan anda, jika ada gejala-gejala yang tidak bagus, maka alangkah baiknya anda menggunakan kendaraan umum.

3. Cek kendaraan anda
Apakah anda menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor untuk mudik lebaran, jika iya maka sebaiknya periksa terlebih dahulu kendaraan anda. hal ini berguna agar perjalanan anda tidak terganggu karena adanya kerusakan kendaraan anda. dengan mengecek kendaraan anda tentunya akan membuat perjalananan anda akan lebih nyaman dan aman.

4. Persiapkan bekal
Bekal adalah hal yang penting untuk dipersiapkan ketika anda sedang dalam perjalanan khususnya ketika mudik lebaran. Kita tidak tahu secara pasti apakah perjalanan kita akan mulus saja, bisa saja ban kendaraan anda bocor atau pecah atau hal-hal yang lain bisa saja terjadi, maka dari persiapkan bekal anda seperti uang, ban cadangan atau sesuatu yang penting untuk dibawa.

5. Istirahat di perjalanan
Jangan pernah anda memaksa diri untuk terus melanjutkan perjalanan anda apabila kondisi tubuh sedang tidak baik, sebaiknya gunakan waktu yang cukup untuk beristirahat sejenak sampai keadaan fisik anda siap untuk melanjutkan perjalanan. Sering kali terjadi kecelakaan akibat kondisi tubuh yang tidak baik seperti mengantuk, pegal-pegal dan lain sebagainya sementara si pengendara tidak memperdulikannya.

6. Jaga laju kendaraan anda
Tidak usah terburu-buru dalam perjalanan, sebaiknya jaga kecepatan laju kendaraan anda yang berguna untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

7. Kosentrasi penuh
Jangan pernah mengkhayal atau melamun ketika dalam perjalanan, ini sangat berbahaya sekali. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan, sebaiknya jagalah kosentrasi anda ketika dalam perjalanan supaya anda selamat dan sampai pada tujuan.

^^ Itulah 7 tips yang bisa saya jelaskan, semoga tips yang saya paparkan memberikan manfaat bagi anda yang sedang mudik lebaran saat ini. Semoga perjalanan anda nyaman, aman dan anda selamat sampai tujuan.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 8 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Hilaaaah pada mudik semua...
    Cuma gue doang yak gak mudik :(
    Ga punya kampung.
    Lahir besar di Jakarta.
    Rumah malah sering didatengin keluarga.
    Pengen gitu tau rasanya mudik pas lebaran.

    ReplyDelete
  2. Sip.. buat perbekalan ntar kalau mau mudik.. saya masih stay dirumah haha

    ReplyDelete
  3. bener mas bekal uang jangan sampe lupa. oleh oleh juga

    ReplyDelete
  4. Tips mudikmu sangat dibenarkan
    Demi pemudik selamat hingga tujuan
    Jika saya punya salah dalam perasaan
    Maafmu sangat aku harapkan..

    Berdoa dalam hati
    Diakhiri dengan kata Amin
    Selamat Idul Fitri
    Mohon maaf lahir dan batin...

    ReplyDelete
  5. Kalau Saya sendiri lebih mempersiapkan bekal kang,,, dan persiapan kesehatan biar kagak ngantuk pas mudik hehe..

    ReplyDelete
  6. Jika boleh menambah saran dan ide kang, sekarang kan musim gadget, kalau bisa juga persiapkan aplikasi yang mendukung pada perjalanan mudik ya kang

    ReplyDelete
  7. aku g mudik mas....tiket mahal mudiknya di tunda...

    ReplyDelete
  8. No. 1 paling penting tu mas, tapi tahun ini saya ga mudik :) masih kerasa capenya pas macet2an, mendingan pulang kampung bukan musim mudik deh biar ga kena macet

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved