Terwujud

Cara mengatasi Bayi masuk angin disertai muntah-muntah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Inilah yang memang harus dialami para bayi seperti batuk, muntah, masuk angin dan hal-hal yang lainnya. Penyakit memang akrab dengan bayi yang berusia dibawah 2 tahun, hal itu karena daya tahan tubuh mereka belum seutuhnya sempurna.

Seperti yang dialami bayi saya yang berusia 3 bulan 10 hari, saat ini dia tengah dirundu sakit batuk dan kembung atau masuk angin, bahkan begitu hebatnya masuk angin anak saya sampai-sampai harus muntah hingga beberapa kali.
Bayi masuk angin
Begitu paniknya saya dan suami ketika menghadapi hal itu, untungnya tetangga saya pada baik semua sehingga dengan pertolongan dan pengalaman mereka, dalam waktu 1 jam, anak saya bisa ceria dan tidak menangis-nangis lagi.

Lalu, bagaimana cara mengatasi jika bayi sudah masuk angin dan bisa dikatakan masuk anginnya sudah kasep (berat), berdasarkan pengalaman berikut caranya:

1. Jika muntah
Apabila bayi anda muntah-muntah, usahakan setelah muntah terus dikasih ASI atau susu formula, hal ini menjaga agar perut bayi tidak kosong dan diisi oleh udara.

2. Pijat
Lakukan pemijatan dengan lembut pada daerah punggung, dada dan perut bayi dengan hati-hati (kalau bisa ada yang lebih professional). Pijatan ini berfungsi agar angin pada tubuh bayi cepat keluar.

3. Berikan Daun Jarak
Ganggang atau panggang Daun jarak kemudian lumuri dengan minyak makan, setelah itu tempelkan pada perut bayi. Daun jarak sangat ampuh untuk menghilangkan perut kembung pada bayi.

4. Bawang merah dan minyak lampu
Campuran bawang merah yang ditumbuk kasar dan minyak lampu memang ampuh mengusir masuk angin bayi, oleskan campuran itu sampai masuk angin bayi anda benar-benar hilang kembungnya.

5. Jaga Makanan
Bagi bayi yang sudah makan, sebaiknya jaga makanannya. Berikan makanan yang tidak mengandung gas dan angin hingga sakit perutnya hilang atau kurangi makanan itu jika bayi sudah sembuh, hal ini untuk mengantisipasi agar bayi tidak masuk angin lagi.

6. Hindari Kipas angin
Jangan pernah membiasakan bayi terkena kipas angin karena hal itu sangat berpengaruh besar bagi si bayi terserang masuk angin.

^^ Itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua, semoga dengan pengalaman saya ini bisa membantu anda untuk mengatasi perut kembung atau masuk angin pada bayi anda. Terima Kasih !


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Ya allah kasian banget bayi nya kang ibrahim, semoga lekas sembuh yaa.. setau saya juga sama si kang, tapi biasanya mama saya waktu dulu kalau saya masuk angin suka di balurin bawang merah pake minyak.. Kalau pijat belum tau nih ,, harus banyak belajar kan mau jadi calon ibu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sembuh lho mbak heehee, itu pengalaman yang sudah lama sebenarnya

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved