Terwujud
KomTer,Komik Online
Plakat

Belajar bisnis dari Mbak Sally Giovanny – Miliuner Cantik yang sukses dari Usaha Batik



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Situs maxmanroe.com merupakan situs yang menjadi langganan saya untuk mencari wawasan seputar bisnis, SEO, Blogging dan lain sebagainya. Situs ini menyajikan artikel yang unik dan menarik dengan beberapa penulis handal di dalamnya.
NET, Sally
Pada halaman perdana, saya tertarik membaca sebuah judul “Sally Giovanny, Inspirasi Bisnis Dari Miliuner Cantik”, dimana pada artikel itu diceritakan tentang kesuksesan seorang wanita cantik yang berkecimpung di dunia wirausaha. Setelah saya membacanya dengan cermat, maka dapat saya tarik kesimpulan bahwa:

Perjuangan Merintis bisnis dari dasar harus Optimis
Tidak mudah memang untuk memulai sesuatu, salah satunya adalah berbisnis. Sama seperti mbak sally yang memulai bisnisnya dengan keliling pasar. Mbak sally berdagang batik khas Cirebon dengan memasarkan dagangannya kepada para konsumen di pasar-pasar Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tujuan utama mbak Sally adalah agar mendapatkan pelanggan.

Berat sekali tentu perjuangan mbak Sally, bukan sekedar mental saja yang harus disiapkan, namun tenaga, biaya, panas, debu, lelah dan lainnya juga turut menjadi teman setia beliau. Namun, kegigihannya telah membuahkan hasil yang spektakulier, bombastis dan luar biasa.

Wanita yang telah mualaf ini telah menekuni bisnisnya sejak umur 18 tahun dan telah sukses pada usia 26 tahun, tentu bisa anda bayangkan perjuangannya yang bertahun-tahun dengan hasil yang memuaskan.
Insipirasi:
Bagi saya, hal ini telah menjadi pelajaran penting dan hikmah yang memantapkan saya untuk terus berjuang. Saat ini saya juga lagi merintis usaha bisnis dengan berjualan online, dan bisnis tersebut baru 1 tahun ini saya jalani, berbekal pengalaman dan inspirasi dari mbak Sally, maka saya yakin akan sukses nantinya.

Kesuksesan Mbak Sally dengan Ingkam Luar Biasa
Beliau tetap fokus bisnis produk batik Trusmi sebagai batik khas di daerahnya dan hal itulah yang telah membawa beliau sukses hingga sekarang. Berawal dari dagang keliling dan mengumpulkan keuntungan yang ia peroleh, akhirnya ia telah berhasil mendirikan sebuah toko batik Trusmi miliknya.

Setali tiga uang, itulah yang mbak Salluy rasakan. Kabar batik ingin direbut, maka Rakyat Indonesia kompak untuk menjadikan batik sebagai bagian dari hal yang harus ada untuk digunakan baik itu untuk baju, sarung, celana dan lain sebagainya.

Dengan begitu jelas penggunaan kain batik di Indonesia terus meroket dan ini menjadi salah satu rejeki nomplok untuk Mbak Sally, tak khayal jika permintaan konsumen semakin meningkat tajam.
Saat ini mbak Sally telah memiliki toko grosir batik Trusmi yang luasnya mencapai 1,5 hektar dengan membantu bangsa lebih dari 850 karyawan tetap serta 500 orang pengrajin batik. Mungkin kalau ada 100 seperti mbak Sally, bisa saja satu daerah tidak ada yang pengangguran.

Kiat sukses Mbak Sally
"Saya lebih memilih dikomplain karena harga daripada dikomplain karena mutu produk" adalah ungkapan Sally saat diwawancarai oleh presenter NET TV pada acara Talk Show (https://www.youtube.com/watch?v=O6upYYq8cLo).

Hal ini berarti mbak Sally lebih mengutamakan kualitas di banding harga. Menurutnya bahwa strategi mengutamakan kualitas yang baik dan terjamin akan menghindarkan pebisnis untuk tidak terjebak dalam persaingan harga yang selalu ada dan tidak pernah habis. Pendekatan metode bisnis dengan diferensiasi produk batuk Trusmi sangat tepat sekali mengingat Batik terus mengalami permintaan yang siginifikan.

Kesimpulan bagi balon atau calon Pebisnis
Setelah saya mencermati, ada 3 hal yang menjadi tolak ukur kesuksesan untuk melancarkan sayap bisnis yang sedang/ingin dijalankan yaitu:

  • Kegigihan pada saat merintis, lihat mbak Sally tidak sekejap (butuh waktu tahunan) berkeliling pasar untuk menjajakkan batiknya
  • Keuntungan dikumpul untuk perkembangan bisnis. Ingat, ketika mendapat keuntungan maka keuntungan tersebut harus menjadi cikal bakal perkembangan bisnis, so apa yang diperoleh dari keuntungan produk yang terjual, maka kumpul/tabung guna menjadi modal untuk mengembangkan saya bisnis yang dikelola.
  • Kualitas lebih diutamakan. Harga bisa saja dimainkan, tapi dengan mengutamakan kualitas akan membuat konsumen percaya 100% sehingga walau sedikit mahal dengan yang lain, tetap saja konsumen akan percaya pada produk yang kita jual, sebab “kualitas nomor 1”.
Jadi…!
Menjalankan apa yang menjadi senjata bisnis Mbak Sally tidaklah mudah, butuh waktu lama dan usaha yang maksimal guna mencapai tujuan. Akan tetapi, kegigihan yang menghabiskan banyak waktu dan tenaga saat mengelola bisnis tentunya akan membuahkan hasil yang memuaskan, seperti halnya mbak Sally.

Ini juga yang menjadi motivasi bagi pendiri Aisyah Olshop untuk terus memberikan yang terbaik dari produk-produk yang dijual, mulai dari Gamis, Dress, Batik dan fashion-fashion lainnya.

So, bagaimana dengan anda?
Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

Artikel Terkait Terbaru:

Previous
Next Post »

7 komentar

saya sudah lama sekali tidak berkunjung kesini mas.
Blog saya sudah lama gak keurus :(

Balas

buka usaha memang prosesnya berdarah-darah ya..
tapi klo udah ketemu jalannya.. beuh... enak bener dah..

Balas

Sangat inspitatif cerita mba sally ini, memang pebisnis paling diuji pada masa masa perintisan.

Balas

Bener banget nih, emg kudu wktu, sabar, serta proses yg nggak mudah untuk merintis usaha supaya sukses..

Balas

orang-orang sukses punya kiat khusus dan selalu bekerja keras nggak berpngku tangan

Balas

WOWWW...keren sekali Mbak Sally ini, perjuangannya berhasil setelah 8 tahun bergelut dibisnisnya, memang sich kalau sesuatu ditekuni dengan serius, terlaten akan menghasilkan sesuatu, asal pantang menyerah, pantang padam semangat sebelum berhasil, heheheh....

Balas

perjuangannya bertahun-tahun ya, semoga saya seperti itu ni sudah bertahun-tahun he...

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved