Terwujud

Inilah Cara Membeli Domain yang Harus Anda Ketahui



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Untuk memiliki sebuah domain maka Anda harus membelinya terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara untuk membeli domain agar bisa digunakan pada website? Simaklah penjelasan mengenai cara membeli domain berikut ini!
IDwebhost
Seperti yang telah kita ketahui bahwa di era yang sudah modern ini, banyak orang yang telah menggunakan website untuk membantu menjalankan bisnisnya. Kini, website banyak digunakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Sebagian besar orang memanfaatkan website untuk berjualan secara online. Tentu saja hal tersebut dapat lebih memudahkan pembeli karena tidak perlu mendatangi penjual ketika membutuhkan sesuatu.

Akan tetapi, untuk membuat sebuah website dibutuhkan dua komponen penting yang harus Anda miliki, yaitu domain dan hosting yang unlimited. Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak orang yang seringkali tidak bisa membedakan domain dan hosting. Oleh karena itu, simaklah penjelasan mengenai domain berikut ini!

Nama domain merupakan sebuah identitas atau nama sebuah website di Internet. Nama ini digunakan untuk mengidentifikasi alamat dari server komputer (IP Address). Domain memiliki sifat yang unik dan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Misalnya, www.IDwebhost.com. IDwebhost merupakan nama domain, sementara itu .com merupakan ekstensi dari nama domainnya. Untuk dapat memiliki nama domain, maka Anda harus melakukan pembelian domain terlebih dahulu pada perusahaan penyedia domain.

Lalu, Apa Fungsi Domain?
Nama domain adalah sebuah alamat yang dapat membuat orang akan lebih mudah menemukan website Anda di Internet. Setiap website disimpan ada suatu server dan setiap server memiliki IP Address-nya masing-masing. Untuk dapat mengakses suatu website, para pengunjung harus mengetikkan alamat IP dari website tersebut melalui browsernya (misalnya 31.13.78.42, itu adalah IP address dari situs Facebook). Tanpa adanya nama domain, maka pengunjung harus mengetikkan alamat IP tersebut secara benar melalui browsernya.

Cara tersebut tentu saja akan sangat menyulitkan karena orang harus menghapal nomor IP dari setiap website yang ingin mereka akses. Padahal, di dunia ini terdapat jutaan website dan tentu saja sangat mustahil orang dapat menghapal setiap angka pada masing-masing website. Oleh karena itu, hadirlah nama domain. Contoh nama domain yaitu facebook.com. Dengan demikian, ketika seseorang akan mengakses facebook maka mereka cukup mengetikkan nama domainnya.

Bagaimana Cara Beli Domain?
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk memiliki sebuah domain maka Anda harus membelinya terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara untuk membeli domain agar bisa digunakan pada website? Simaklah penjelasan mengenai cara membeli domain berikut ini!

Kunjungi halaman perusahaan penyedia domain
Untuk membeli sebuah domain, Anda perlu mengunjungi perusahaan penyedia domain terlebih dahulu. Salah satu perusahaan penyedia domain yang disebutkan oleh PengamatHosting sebagai penyedia domain yang terbaik adalah IDwebhost. Anda bisa masuk ke halaman IDwebhost untuk membuktikannya. Setelah itu, masukkanlah nama domain yang ingin Anda gunakan untuk website Anda. Jika nama domain tersebut tersedia, maka Anda bisa langsung mengeklik tombol Beli. Akan tetapi, jika nama domain tersebut tidak tersedia, maka Anda harus memilih nama domain yang lain.

Anda akan langsung dibawa ke halaman yang di dalamnya terdapat harga domain per tahun untuk pembelian nama domain yang Anda inginkan. Anda hanya perlu memutuskan akan menggunakan domain selama berapa tahun, kemudian klik Order. Jika anda belum memiliki rencana untuk menggunakan domain dalam waktu yang lama, maka Anda bisa memperpanjang kontraknya.

Setelah melakukan order, Anda akan dibawa ke halaman keranjang belanja. Pada halaman ini, Anda bisa menambahkan layanan proteksi ID dengan cara mencentang kolom yang ada di sampingnya dan dengan tambahan biaya sebesar yang dicantumkan. Jika Anda tidak menginginkan layanan ini, maka Anda hanya perlu mengosongkan kolom tersebut. Selanjutnya, klik Lanjutkan.

Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman ringkasan pesanan. Anda harus mengecek kembali paket domain yang telah Anda pesan. Jika pesanan tersebut sudah benar, maka Anda hanya perlu mengeklik tombol Selesaikan Pemesanan.

Setelah proses tersebut, Anda akan dimintai data diri seperti nama, kontak dan alamat. Isilah data tersebut dengan sebenar-benarnya sesuai dengan kartu identitas Anda. Pada bagian nama perusahaan, Anda bisa mengisinya dengan nama blog Anda.

Pada tahap pengisian data diri ini dilakukan sekaligus sebagai pembuatan akun di IDwebhost. Jika sebelumnya Anda telah membuat akun, maka Anda bisa langsung login saja.

cara beli domain

Pilih Metode Pembayaran
Setelah tahap pengisian data diri selesai, pilihlah metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Pada tahap ini, Anda bisa memilih antara Bank Transfer atau Paypal. Setelah memilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan, centanglah pernyataan persetujuan dari IDwebhost lalu klik Selesaikan Pemesanan sebagai langkah terakhir.

Meskipun Anda telah memasuki langkah terakhir, namun Anda masih akan dialihkan ke halaman yang menampilkan faktur pemesanan. Pada halaman tersebut akan ditampilkan detail pemesanan dan jumlah yang harus Anda bayar.

Setelah itu, silakan cek email yang telah Anda gunakan untuk registrasi di IDwebhost. Anda akan menerima email mengenai registrasi dan pemesanan paket domain yang Anda lakukan. Email tersebut akan memandu Anda dalam melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Simaklah langkah-langkah pembayaran domain berikut ini!

Melakukan Pembayaran Domain IDwebhost
Pada langkah yang sebelumnya, Anda telah memilih cara pembayaran yang Anda inginkan. Kali ini, yang akan kita bahas adalah pembayaran yang dilakukan melalui transfer bank. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih pada metode yang satu ini, misalnya dengan mendatangi bank tempat Anda menabung, transfer melalui mesin ATM, atau menggunakan Internet Banking.

Untuk melakukan pembayaran sendiri, Anda harus memasukkan nomor invoice pada “berita” saat melakukan pembayaran melalui metode apa pun yang Anda pilih. Nomor invoice ini tercantum pada email yang Anda terima dari IDwebhost. Misalnya jika jumlah yang harus Anda bayar sebelumnya adalah Rp 110.000 kemudian pihak IDwebhost menentukan kode unik Rp. 94, maka Anda harus membayar dengan jumlah Rp 110.094. kode ini dicantumkan pada email yang Anda terima dan berfungsi untuk mempermudah proses konfirmasi pembayaran.

Lakukanlah pembayaran dengan teliti dan mengikuti ketentuan yang ada pada email ke nomor rekening yang juga tercantum di dalamnya. Jika pembayaran telah berhasil dilakukan, maka segera lakukan konfirmasi pada pihak IDwebhost agar pembelian paket domain bisa segera dilanjutkan.

Konfirmasi Pembayaran IDwebhost
Pada email yang dikirimkan IDwebhost terdapat 3 cara yang bisa Anda pilih untuk melakukan konfirmasi pembayaran, di antaranya:
  • Mengirimkan email ke billing@idwebhost.com
  • Mengirimkan SMS ke +6285729999951
  • Pengisian form konfirmasi pembayaran pada halaman http://idwebhost.com/konfirmasi.
Anda bisa memilih salah satu cara konfirmasi pembayaran yang telah disebutkan di atas. Untuk melakukan konfirmasi melalui email atau SMS, silakan isikan data yang sama dengan form konfirmasi yang ada pada halaman konfirmasi pembayaran. Setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran, Anda akan menerima email mengenai telah diterimanya konfirmasi pembayaran oleh IDwebhost. Setelah itu, pihak IDwebhost akan meminta Anda untuk menunggu proses pemeriksaan dalam waktu yang telah diperkirakan hingga akun Anda diaktifkan.

Jika Anda telah melewati semua tahapan tersebut, maka dalam selang waktu tertentu nama domain yang Anda inginkan telah menjadi milik Anda.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 3 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. mas, contact formnya lagi mati kyknya, ga bisa dihubungi. terima kasih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. thanks info nya gan , terus berkarya ,
    "Sebab Manusia Yang Mau Berjuang akan ada Hasilnya "

    NEW VIDEO DEWASA TERBARU ← Sekedari Hiburan Aj Brow .

    tikung.com
    zbokep.com
    digodadewasa.blogspot.com
    digodawanita.blogspot.com
    gobokep17.blogspot.com
    kusukavideo.blogspot.com
    kusukaporno.blogspot.com
    sukaqqbokep.blogspot.com



    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved