Terwujud

Langkah-langkan Mendapatkan Pinjaman Cicilan Ringan dari BTN



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
BTN
Setiap orang punya kebutuhan tersendiri yang terkadang membutuhkan uang dalam jumlah banyak. Jalan tercepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan meminjam. Namun terkadang, setelah mengambil pinjaman, cicilan bulanan memberatkan sehingga peminjam terlilit hutang. Untungnya ada penawaran pinjaman cicilan ringan dari BTN yang bisa menjadi jawaban masalah ini. Dengan cicilan ringan, kreditur tidak akan merasa terbebani. Keuangan bisa terkelola dengan baik meskipun ada tunggakan pinjaman yang harus dibayar setiap bulannya. Uang pinjaman pun bisa segera dikembalikan sesuai dengan perjanjian. Untuk bisa mendapatkan pinjaman dengan cicilan ringan dari BTN caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengetahui beberapa hal berikut ini dan mengikuti beberapa tahapan sebagai berikut.

Penuhi Persyaratan Pengajuan Pinjaman
Sebelum mengajukan pinjaman, Anda terlebih dahulu harus bisa memenuhi tiga syarat umum yang ditentukan oleh pihak Bank BTN. Syarat yang pertama adalah orang yang mengajukan pinjaman haruslah warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Selama Anda masih tinggal di Indonesia, meskipun itu di daerah pelosok, maka Anda masih bisa melakukan pengajuan pinjaman. Tapi jika Anda warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri maka pengajuan tidak bisa dilakukan.

Persyaratan kedua adalah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal berusia 55 tahun. Sedangkan persyaratan ketiga adalah memiliki pekerjaan dengan status kepegawaian tetap minimal satu tahun. Persyaratan ini berlaku bagi pegawai yang bekerja di instansi pemerintah sebagai pegawai negeri atau pun pegawai di perusahaan swasta.

Isi Formulir Pengajuan Pinjaman
Untuk bisa mendapatkan uang pinjaman cicilan ringan dari BTN, Anda terlebih dahulu harus mengisi formulir pengajuan peminjaman. Untuk memudahkan calon peminjam, formulir pengajuan peminjaman bisa diakses secara online. Dengan cara seperti ini, Anda tidak perlu meluangkan waktu khusus hanya untuk bisa mendapatkan uang pinjaman. Proses pengajuan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pinjaman cicilan ringan ini tidak memerlukan agunan apapun sehingga akan memudahkan bagi siapapun yang ingin melakukan pinjaman.

Lengkapi Dokumen Pendukung Persyaratan Umum
Setelah memenuhi persyaratan umum yang diberikan Bank BTN dan sudah mengisi formulir pengajuan, Anda perlu menyiapkan dokumen pendukung persyaratan. Dokumen ini diperlukan sebagai jaminan kepada pihak bank dan untuk menjaga kepercayaan antara pihak bank dan kreditur.

Adapun dokumen pendukung yang perlu disiapkan adalah salinan kartu dentitas berupa KTP yang menyatakan bahwa Anda warga negara Indonesia. Bukan hanya kartu tanda penduduk saja yang harus disiapkan salinannya akan tetapi sertakan juga salinan kartu keluarga serta surat nikah atau cerai (bagi yang sudah bercerai). Sertakan juga pas foto terbaru Anda dan pasangan.

Kemudian lampirkan surat keputusan pengangkatan sebagai pegawai tetap untuk mendukung syarat Anda sudah menjadi pegawai tetap di instansi, lembaga atau perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. Atau masukan salinan slip gaji terakhir karena untuk bisa mendapatkan pinjaman di Bank BTN pendapatan minimal dalam satu tahun adalah sebesar 36 juta rupiah.

Tambahkan salinan dari rekening tabungan/giro minimal transaksi tiga bulan terakhir. Rekening bank mana pun diperbolehkan karena untuk mendapatkan pinjaman di Bank BTN Anda tidak diharuskan memiliki rekening tersendiri di bank tersebut. Anda diharuskan untuk menyertakan salinan SPT Pph Ps 21 jika Anda ingin mengajukan pinjaman di atas 50 juta hingga 100 juta rupiah.

Lamanya Waktu Pencairan Uang Pinjaman
Jika semua syarat umum terpenuhi dan dokumen dilengkapi, Anda hanya perlu menunggu waktu 14 hari kerja hingga pengajuan disetujui. Setelah itu Anda akan mendapatkan pinjaman cicilan ringan dari BTN. Uang yang Anda terima akan dipotong dengan biaya provisi atau biaya pencairan sebesar 1% saja dari uang pinjaman yang cair. Biaya provisi ini sangat rendah dan seimbang dengan penawaran yang diberikan.

Waktu Pembayaran Cicilan
Uang yang dipinjam harus dikembalikan dan Bank BTN memberikan jangka waktu untuk mencicil yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Jangka waktu pinjaman minimal 12 bulan atau selama satu tahun dan maksimal selama 60 bulan atau lima tahun. Selama pembayaran cicilan lancar, maka keuangan Anda tidak akan mendapatkan masalah.

Akan tetapi, jika Anda sampai telat melakukan pembayaran maka akan dikenakan denda. Adapun besaran denda yang ditetapkan Bank BTN adalah sebesar 1.5% dari cicilan. Besaran denda ini masih bisa ditoleri dan tidak memberatkan bagi pihak yang meminjam. Supaya terhindar dari denda, tentu saja disarankan untuk selalu membayar cicilan pinjaman tepat waktu.

Adapun besaran suku bunga yang ditetapkan untuk pinjaman disesuaikan dengan lamanya pinjaman. Jika Anda meminjam uang antara 0-12 bulan maka suku bunga yang ditetapkan sebesar 0,87%-0,00%. Untuk pinjaman 1-3 tahun suku bunganya adalah 0,89%-0,00%. Dan untuk pinjaman 3-5 tahun maka suku bunganya adalah 0,93%-0,00%. Besaran bunga di bawah satu persen ini sangatlah wajar, ditambah suku bunga yang diterapkan adalah suku bunga tetap sehingga tidak akan berubah selama masa pinjaman.

Jika ingin melakukan percepatan pelunasan, maka Anda akan dikenakan biaya percepatan pelunasan. Biaya yang dikenakan adalah sebesar 1% dari sisa hutang pokok dengan catatan pinjaman sudah berlangsung minimal satu tahun. Jika kurang dari satu tahun maka percepatan pelunasan mungkin berbeda.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman cicilan ringan dari BTN, Anda bisa mengajukan permohonannya melalui CekAja.com. Adapun segala infromasi yang dibutuhkan mengenai pinjaman ini bisa Anda lihat dengan mengunjungi situs https://cekaja.com/banks/btn/pinjaman/kta-btn. Dengan cicilan ringan dan persyaratan yang mudah, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan uang yang dibutuhkan.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Aduh udah malas yang namanya minjam, jaman sekarang pinjaman udah aneh-aneh.

    ReplyDelete
  2. wah bisa jadi solusi juga nich untuk mendapatkan pinjaman untuk modal usaha.

    ReplyDelete
  3. Dilihat dari bunganya yang dibawah 1% bisa dibilang ringan mas, yang mana rata rata bank bunganya diatas 1%

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved