Terwujud

Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC tanpa Delay



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Senangnya bukan main ketika bermain game tampilan layarnya besar, selain itu ngak perlu ribet instal aplikasi bluestack atau emulator ke Laptop/PC sebagai penghubung agar laptop bisa mengoperasikan android. Jika menggunakan emulator untuk menghubungkan android ke Laptop, selain berat, bermain game pun tidak puas karena lambat dan bisa lag. Jadi, dengan Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC tanpa Delay ini, kamu dengan mudah mengoperasikan android kamu di Laptop/PC bahkan kamu juga bisa editing video dan lainnya melalui laptop kamu langsung, keren kan.. !

Males baca, lihat tutorial nya dari video juga boleh :D


Ceritanya berawal dari:
Saat melakukan editing video dengan Kinemaster, terkadang saya pernah mengalami mata lelah, berair dan terkadang penglihatan tidak fokus. Selain itu, beberapa waktu di saat editing video juga saya rasakan sedikit pusing pada kepala, rasa lelah dan tidak kosentrasi.

salah satu penyebabnya adalah tampilan layar di Hp android saya yang kecil dimana saya terpaksa melihat dengan jarak yang cukup dekat, dan ini bisa menimbulkan dampak negatif seperti mata mudah lelah, pusing pada kepala, kosentrasi berkurang dan lain sebagainya.

maka dari itu, saya berupaya mencari solusi dari permasalahan ini. Saya mencari solusinya melalui informasi di blog dan youtube, yang pada akhirnya saya mendapatkan pencerahan.

Akhirnya masalah saya teratasi dengan Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC tanpa Delay, bagaimana caranya?

Sebagaimana yang telah saya jelaskan di awal video bahwa saya punya masalah dengan editing video, masalah itu terkait dengan tampilan layar yang begitu kecil sehingga ada efek yang tidak baik.

akan tetapi, masalah yang saya alami tersebut sudah dapat solusinya yaitu dengan menghubungkan layar hp android ke laptop/pc sehingga di saat saya melakukan editing video dengan kinemaster, maka tampilan layarnya tidak lagi kecil.

dengan tampilan layar yang besar, maka hal ini sangat mempermudah saya melakukan editing video. Selain mudah, saya tidak lagi harus memaksakan mata saya terlalu dekat dengan layar, dan ini sangat berdampak positif bagi saya karena terhindar dari mata lelah, mata berair, pusing kepala dan lain sebagainya.

Keuntungan Menghubungkan Layar Hp Android ke Laptop

1. Tampilan layar berukuran besar
Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC tanpa Delay ini benar-benar memberikan suasana yang baru dan membahagiakan, mengapa saya mengatakan demikian !, selain tampilan layar yang menjadi besar, ternyata kita juga bisa mengedit videonya melalui laptop/pc, hal ini berarti kamu bisa melakukan editing video baik itu melalui Hp android kamu atau melalui pc/laptop, tergantung posisi mana yang kamu suka. kalau saya lebih suka mengeditnya dengan laptop yang saya punya.

2. Dual Fungsi
Kamu bisa menggunakan fungsi hp android kamu atau laptop kamu saat melakukan editing video atau mengoperasikan keduanya, kamu bisa mengoperasikan hp Android kamu dan juga laptop kamu dalam waktu yang sama tanpa delay, luar biasa bukan.

3. Main Game serasa di Bioskop
Bagi kawan-kawan yang suka main game, maka kamu bisa main game di HP Android dengan tampilan layar yang besar, ya seperti serasa di Bioskop. Kamu juga bisa memamfaatkan fungsi keyboard dan mouse pada laptop apabila kamu tidak ingin menggunakan touchscreen hp android kamu.

4. Menulis dari Laptop
Jempol kamu serasa besar sehingga kesulitan menulis SMS, pesan whatsapp, status facebook dll, jangan khawatir kamu bisa menulisnya di Laptop, keren kan !.

Setidaknya ada 4 kelebihan jika kamu Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC, dan sangat bermanfaat sekali bagi saya. lalu Bagaimana Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC tanpa Delay, simak terus sampai selesai !

Mempersiapkan Bahan
Sebelum masuk ke tahap inti, sebaiknya persiapkan dahulu bahan-bahan untuk Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop/PC, adapun bahan-bahannya yaitu:
  • Kabel data atau kabel USB
  • Aplikasi Scrcpy
  • Mengaktifkan Opsi pengembang di Hp Android
Untuk kabel USB saya anggap kawan-kawan sudah memilikinya, kalau belum ada boleh pinjam atau beli, murah harganya !, sedangkan untuk aplikasi Scrcpy, kamu bisa mendownloadnya. Link downloadnya Aplikasi Scrcpy. Setelah dua bahan ini kamu miliki, maka kamu bisa beranjak ke tahap selanjutnya yaitu:

1. Setting HP Android
Kawan-kawan harus mengaktifkan fitur pengembang di Ponsel android, caranya seperti ini.
Buka menu pengaturan/setting, kemudian cari "tentang telepon", silahkan diklik. Setelah itu, silahkan cari tulisan Versi MIUI (bagi hp Xiomi), untuk HP merk lain bisa disesuaikan. Setelah jumpai tulisan versi MIUI, klik secara terus menerus sampai muncul tulisan Anda sudah menjadi pengembang.

Setelah itu, silahkan kembali ke pengaturan awal, kemudian scroll ke bawah dan cari tulisan "setelah tambahan", silahkan diklik. Kemudian, cari dan klik Opsi pengembang, setelah itu pilih menu Debungging USB, klik tulisan tersebut dan jika ada tulisan Izinkan debugging USB, maka pilih opsi OK. Selanjutnya, pilih Debugging USB (setelah keamanan), silahkan aktifkan dan klik tulisan berikutnya (lakukan hal ini sampai selesai).

NBB:
Jika Debugging USB (setelah keamanan) error atau gagal, itu berarti kamu belum login ke akun MIUI (HP android) kamu, maka dari silahkan login terlebih dahulu.

2. Menghubungkan Kabel USB dan Aplikasi Scrcpy
Setelah langkah pertama ini selesai, maka kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya yaitu dengan menghubungkan kabel USB ke Laptop. kemudian, ekstrak Aplikasi Scrcpy yang sudah kamu download. Kemudian, silahkan cari tulisan "scrcpy-noconsole", klik dua kali. Setelah kamu klik dua kali, maka secara otomatis layar Hp Android kamu akan tampil ke layar laptop kamu.

Apabila cara ini berhasil, maka kamu sudah bisa mengedit video di HP Android kamu dengan tampilan layar yang besar, kamu juga bisa main game, bisa ngetik  dan lain sebagainya langsung dari laptop kamu. Keren kan !.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 9 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. tehnik yang terlihat simpel, tapi hasilnya luar biasa....
    mantap

    ReplyDelete
  2. hai mas! apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mas sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    ReplyDelete
  3. Ooh, pakai aplikasi khusus. Boleh juga nih dicoba.

    ReplyDelete
  4. WOW, a really great post...thank you so much for sharing!😊😊

    Have a great day 👍

    ReplyDelete
  5. Benar juga ya kang, kalo edit video di layar hape memang cepat lelah karena layarnya kecil. Enakan colokin ke laptop layarnya gede jadi ngga pusing.😄

    Makasih tutorialnya kang.😊

    ReplyDelete
  6. Nokia bisakah? Saya masih setia pakai nokia

    ReplyDelete
  7. Saya edit videonya juga menggunakan kinemaster
    Sungguh luar biasa, saya jadi ingin mendownliad aplikasinya
    Ijin unduh, terimakasih

    ReplyDelete
  8. Bermanfaat, ini namanya berbagi trik yang langsung dapat di peraktikan..

    ReplyDelete
  9. Sama mas. Akupun kl kelamaan natap layar hp atau main hp mulu rasanya mata panas perih lalu berair. Lelah kali ya. Makanya kl urusan edit2 video foto atau blog lebih memilih di layar laptop yg lebar. Hh
    Boleh nih kapan2 nyobain tips praktisnya

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved