Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Identitas HTML


HTML
A. Pengertian HTML
HTML berasal dari bahasa Inggris dengan Singkatan Hyper Text Markup Language. Hyper text bermakna sebuah kata atau frasa untuk menunjukkan hubungan suatu naskah dokumen dengan naskah-naskah lainnya. Jika anda klik pada kata atau frasa untuk mengikuti sebuah link, maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau dokumen yang anda inginkan.

HTML bisa juga di artikan sebagai kumpulan simbol-simbol atau tag-tag yang dituliskan dalam sebuah file yang dimaksudkan untuk menampilkan halaman pada web browser. Tag-tag tersebut akan memberitahu browser bagaimana menampilkan halaman web atau blog dengan lengkap kepada pengguna.

Secara istilah HTML merupakan bentuk sebuah Markup yang menunjukkan bahwa pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memberikan suatu format pada dokumen yang akan ditampilkan pada World Wide Web (WWW). Meski HTML sendiri bukan merupakan bahasa pemrograman, HTML merupakan kumpulan dari beberapa instruksi yang dapat digunakan untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen.

Keterangan dari wikipedia, HTML atau Hyper Text Markup Language merupakan bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web atau situs, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dapat dipahami bahwa berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML.

HTML awalnya merupakan bahasa yang banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML juga merupakan standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web atau situs.

B. Basic atau Dasar Utama HTML

Basic HTML
- Hypertext
- Tags dan elements
- Text formatting
- Lists, hyperlinks, images
- Table, frames
- Cascanding style sheets

Isi Dasar HTML
-<html>
- <head>
- <title>
- <head>
- <body>
- </body>
- </html>

C. Fungsi dan Manfaat HTML
HTML sama halnya dengan Buku. HTML ibarat sebuah lembaran kertas atau halaman di dalam buku maupun sebagai cover atau sampul buku, dalam arti lain HMTL juga merupakan Halaman atau tampilan sebuah dokumen yang ada di media internet. Pada HTML anda juga bisa Memodifikasi format teks, Mengintegerasikan gambar dengan tulisan, Menampilkan daftar sesuatu dalam bentuk point-point, dan dapat Menampilkan informasi dalam bentuk tabel serta lainnya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis