Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Menyembuhkan Luka Bakar Ringan


Luka bakar merupakan luka yang terjadi akibat adanya proses terbakarnya kulit atau sekitar tubuh yang terkena, luka bakar yang parah dan cukup serius akan berakibat fatal apabila tidak diantisipasi secepat mungkin, dan jika hal tersebut terjadi sebaiknya anda cepat-cepat ke rumah sakit guna perawatan intensif. Namun, jika luka bakar yang anda alami masih tergolong ringan, maka perawatan yang dapat dilakukan cukup sederhana yaitu dengan beberapa bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut:

Cara Alami Menyembuhkan Luka Bakar Ringan
Luka Bakar-terwujud.com

1. Minyak Tanah
Minyak tanah dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar, hal ini terbukti bahwa minyak tanah berfungsi untuk menghambat proses penggelembungan kulit yang terkena luka bakar. Kesimpulannya adalah bahwa minyak tanah akan membantu penyembuhan pada luka bakar dengan menghambat pembengkakan kulit yang panas akibat luka bakarnya.

2. Madu
Madu mempunyai kandungan zat antiseptik yang berfungsi untuk obat dan mengobati luka bakar ringan yang anda alami. Cara untuk menggunakannya adalah cukup mengoleskan madu pada sekitar luka bakar ringan yang terkena pada bagian kulit.

3. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang telah teruji dapat meredakan luka bakar ringan. Lidah buaya tidak hanya memberikan efek mendinginkan, tetapi juga mampu mempercepat proses pemulihan pada kulit yang terluka. Untuk menggunakannya cukup dengan memotong bagian tengah lidah buaya kemudian mengoleskannya pada kulit yang terkena luka bakar tersebut.

4. Cuka
Cuka umumnya digunakan dalam mengobati luka bakar ringan. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menuangkan cuka pada kain, lalu kompres pada bagian yang terkena luka bakar. Lakukan terus saat rasa sakitnya meningkat dengan menggunakan cuka yang masih segar.

5. Kulit pisang
Ternyata kulit pisang juga bermanfaat pada pengobatan luka bakar ringan, fungsi utamanya adalah untuk meredakan rasa nyeri yang terjadi akibat rasa panas pada kulit. Para ahli memberi saran untuk menggunakan kulit pisang tersebut dengan meletakkannya pada bagian kulit yang terluka.

6. Minyak lavender
Minyak lavender berfungsi untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh luka bakar ringan. Campurkanlah minyak lavender dan lidah buaya, lalu oleskan pada luka bakar. Lakukan cara ini hingga rasa sakit berkurang.

7. Minyak Zaitun
Selain minyak lavender, minyak zaitun juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit akibat luka bakar dan membantu mempercepat kesembuhan pada luka bakar tersebut.

Demikianlah artikel tentang Cara Alami Menyembuhkan Luka Bakar Ringan, namun untuk kepastian penyembuhannya sebaiknya anda merujuk ke dokter, sebab cara di atas merupakan langkah awal yang dapat anda lakukan untuk pencegahan sementara.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis