Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cegah Penyakit Jantung dengan Pola Makan Sehat


Cegah Penyakit Jantung dengan Pola Makan Sehat~Pola makan sehat akan membantu tubuh untuk bekerja dengan maksimal dalam keadaan yang normal, mengkonsumsi makanan yang tepat dan sehat tentunya sangat bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang bisa saja berisiko tinggi dan mendatangkan penyakit jantung jika tidak dilakukan.

Jika kolesterol jahat dibiarkan saja terlalu lama di dalam tubuh, maka hal tersebut akan menyebabkan atherosclerosis dan penyumbatan pembuluh darah. Atherosclerosis merupakan suatu kondisi yang mana terjadi penyumbatan pembuluh darah dan tentunya akan menyebabkan serangan jantung dan kematian.

Mencegah terjadinya resiko penyakit jantung merupakan langkah yang harus anda lakukan, salah satu diantaranya adalah dengan menerapkan pola makan yang benar dan sehat. Ada beberapa langkah dan tips yang bisa anda lakukan dengan terus mengikuti penjelasan artikel berikut ini.

Jantung-Makan Sehat

1. Banyak mengkonsumsi ikan
Ikan adalah sumber protein dan nutrisi yang kaya akan omega 3 yang berfungsi mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung. The American Heart Association menganjurkan kepada kita agar rutin mengkonsumsi ikan yang mempunyai kandungan omega 3 sebanyak 2 kali seminggu, salah satu ikan yang kaya akan omega 3 adalah ikan salmon dan ikan-ikan lainnya.

2. Konsumsi buah, sayur, kacang, dan gandum
Mengkonsumsi buah, sayur, kacang dan gandum merupakan rekomondasi para ahli kesehatan, sebab dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut setiap harinya akan memberikan benteng dan perlawanan bagi tubuh anda jika penyakit akan menyerang khususnya serangan jantung.

3. Konsumsi lemak yang tepat
Mengkonsumsi lemak juga dapat anda lakukan secara tepat, sebab tidak selamanya makanan berlemak memberikan dampak buruk bagi tubuh. Tubuh tentu memerlukan kapasitas lemak yang normal dan tidak berlebihan, sebab fungsi lemak dapat melarutkan vitamin A, D, E dan K, selain itu lemak juga penghasil energi tertinggi. Perlu diingat bahwa, jika lemak yang anda konsumsi terlalu banyak atau berlebihan, maka hal inilah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit akan datang, maka dari itu perlu langkah tepat untuk mengkonsumsinya.

Dalam mengkonsumsi lemak perlu anda perhatikan yaitu dengan membatasi asupan total lemak, mengurangi asupan lemak trans dan tidak lebih dari 10% lemak jenuh. Kemudian pilihlah dengan teliti makanan yang mengandung lemak, pilih lemak tidak jenuh tunggal dan ganda seperti alpukat, kacang tanah, olive oil, kedelai dan lain lain.

4. Makanan yang bervariasi
Menggunakan variasi makanan merupakan cara melawan datangnya gangguan penyakit dalam tubuh, makanan yang mengandung protein tinggi seperti susu atau daging dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, maka dari itulah anda harus menseimbangkan sistem makan anda dengan nutrisi yang anda tambahkan dengan makanan lainnya seperti sayur dan buah.

5. Konsumsi karbohidrat kompleks
Tentunya lemak bukanlah satu-satunya penghasil energi bagi tubuh, energi bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, pasta, dan kentang.

6. Makan secara teratur
Makan secara teratur inilah yang sulit dijaga oleh sebagian orang khususnya mereka yang sibuk dengan pekerjaan, dampak dan resiko makan yang tidak teratur sangat banyak sekali, selain penyakit jantung penyakit lainnya juga bisa datang akibat makan yang tidak teratur seperti penyakit maag, lambung dan lainnya.

7. Makan sesuai aturan
Makan yang sesuai aturan adalah makan dengan porsi yang telah ditentukan, jika mengutip dari sabda nabi Muhammad bahwa makan yang baik itu adalah dengan 1/3 makan, 1/3 udara dan 1/3 air. Jika ini dilakukan secara komitmen, maka kita akan tercegah dari timbulnya berbagai penyakit.

^^Demikian informasi tentang Cegah Penyakit Jantung dengan Pola Makan Sehat, baca juga artikel terkait seperti Tips Menghilangkan Burket (Bubur Ketek) dan Masihkah Anda Belum Sadar ! semoga memberi manfaat dan terima kasih!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

nah makan sehat ini yang justru lebih sulit mas.. kita bisa saja mengikuti pola makan sehat, namun pasti ada beberapa hari yang kita tidak makan sehat intinya tidak bisa ruin setiap hari menerapkan pola makan sehat hehehehe

Balas

Kalau saya keseringan di proyek belum tercapai tuh makan sehatnya mas, dan makan saya belum bisa tepat waktu, kalau kerjaan lagi tanggung makannya jadi terlupakan

Balas

benar sekali mas, saya aja tidak bisa rutin heehee

Balas

wah bisa bahaya mas jika dibiarin heeehee

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis