Terwujud

Ternyata Inilah Manfaat Wortel Yang Jarang diketahui Orang Untuk kesehatan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manfaat Wortel Untuk kesehatan~Wortel merupakan bahan makanan alami yang sering dikonsumsi dan bahan campuran pada masakan, tidak saja bermanfaat dari sisi makanan, ternyata wortel mempunyai manfaat besar untuk kesehatan tubuh kita, wortel dipercaya dapat memberikan beberapa efek positif bagi kita, lalu apa saja Manfaat Wortel Untuk kesehatan, berikut penjelasannya:

Manfaat-Wortel

1. Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)
Wortel mempunyai Kandungan mineral berupa kalium, kandungan mineral ini berfungsi menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan membantu tekanan darah serta membantu menetralkan asam dalam darah. Cara penggunaan dan pemakaian wortel adalah:
  • Ambil 500 gram wortel lalu sampai cuci bersih
  • Potong-potong wortel dengan ukuran sedang
  • Tambahkan sedikit air kemudian haluskan dengan blender
  • Saring wortel kemudian minum, lakukanlah ini secara rutin 3 kali sehari
2. Menghaluskan wajah dan Mencegah kanker
Wortel juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda. Cara penggunaanya cukup dengan mengambil 2-3 wortel yang sudah dikupas bersih, kemudian cucui dan haluskan. Setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker dan tunggulah sampai kering, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Wortel mempunyai kandungan yang besar pada beta karoten rata - rata 12.000 IU. Para ahli menganjurkan agar tubuh kita mempunyai zat karoten anatara 15.000 - 25.000 IU perhari, hal tersebut karena kandungan beta karoten yang tinggi mampu mencegah penyakit kanker. Pencegahan tersebut karena adanya sifat antioksida yang mampu melawan kerja destruktif sel - sel kanker.

3. Memperbaiki sistem pencernaan
Warna kuning pada wortel mempunyai kandungan karoten yang bisa memperbaiki sistem pencernaan tubuh, mengkonsumsi wortel setaip hari dengan cara menbuatnya sebagai jus adalah langkah efektif guna mencegah gangguan pencernaan serta memperbaikinya. Selain itu jur wortel juga dipercaya dapat membersihkan efek penyakit liver karena adanya kandungan vitamin A yang mampu mengurangi empedu dan lemak di dalam liver tersebut.

4. Mencegah rabun senja dan Memperbaiki penglihatan
Pada waortel yang mengandung karoten ternyata sangat baik untuk mata, wortel terbukti dapat mencegah rabun senja dan memperbaiki penglihatan yang sudah mulai melemah.

6. Menurunkan kolesterol darah
Pada wortel juga terkandung pectin yang sangat baik menurunkan kadar kolesterol tinggi, serat tinggi pada wortel juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi. Selain itu kandungan kalium dalam wortel juga berfungsi menetralkan asam dalam darah dan kandungan vitamin A juga berfungsi membantu hati bekerja menghilangkan toksin didalam tubuh. Bukti penelitian memaparkan bahwa orang-orang yang rutin mengkonsumsi wortel akan mempunyai resiko kecil terkena kanker paru-paru walaupun mereka aktif merokok, penurunan resiko ini telah disurvey sebesar 11 % pada tahun 1979 di scotlandia dengan mengkonsumsi wortel mentah sebanyak 7 ons setiap hari.

^^Demikianlah artikel tentang Manfaat Wortel Untuk kesehatan, baca juga artikel tentang Tips Menghilangkan Burket (Bubur Ketek). Terima Kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved