Terwujud

Langkah Tepat Atasi Kejang pada Otot Punggung



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Langkah Tepat Atasi Kejang pada Otot Punggung <-:-> Tahukah Anda bahwa punggung manusia bekerja 24 jam tanpa henti setiap harinya. Ketika anda dalam keadaan tidur sekalipun, punggung tetap menjalankan fungsinya untuk senantiasa menjaga tubuh kita. Karena punggung beroperasi selama 24 jam, terkadang seringkali kita lupa memberi perhatian kepadanya. Tentunya merupakan hal yang wajar jika kita mengalami kejang pada otot punggung.

Kejang otot punggung terjadi akibat adanya kontraksi pada otot punggung secara tiba-tiba, tanpa disadari serta dapat menimbulkan rasa nyeri. Kasus Back pain termasuk rasa nyeri yang terletak pada punggung sudut bawah kosta (tulang rusuk) sampai lumbosakral (sekitar tulang ekor), dan nyeri ini dapat menjalar ke daerah lain seperti punggung bagian atas dan pangkal paha. Perlu langkah optimal untuk mengatasi timbulnya gejala ini, diantaranya adalah:

Otot Punggung

1. Fisioterapi dan Pijat
Jika anda mengalami kasus kasus back pain yang parah, umumnya dokter merekomendasikan untuk melakukan terapi fisik. Sedangkan untuk pemijatan anda dapat melakukannya dengan minyak wijen, mustard oil, minyak zaitun, atau krim pijat, bermanfaat untuk mengatasi back pain. Pemijat yang sudah professional dapat membantu meredakan nyeri hanya dalam beberapa menit.

2. Latihan/Olahraga Ringan
Melakukan Olahraga ringan atau latihan dan peregangan punggung merupakan cara yang cukup berguna bagi sebagian besar orang jika mengalami kejang otot pada punggung. Fungsi Latihan ini merupakan pengobatan kejang otot punggung yang terbaik karena dapat membantu meringankan otot-otot yang tegang, salah satu latihannya adalah dengan membiasakan olahraga berjalan kaki.

3. Terapi Akupuntur
Tips berikutnya untuk mengatasi kejang pada otot punggung adalah dengan melakukan terapi akupuntur. terapi ini merupakan terapi yang sering direkomendasikan untuk mengatasi nyeri punggung konstan akibat kejang otot.

4. Back Braces
Back braces merupakan rekomondasi dokter ketika anda mengalami kejang otot punggung yang dapat menyebabkan cidera pada tulang belakang karena tidak stabil.

5. Penggunaan Kasur yang Tepat
Gunakan kasur yang tepat sebagai alat tidur anda, sebab kasur yang membentuk permukaan tidak rata dapat meningkatkan nyeri pada punggung, maka dari itu gunakan kasur yang nyaman dan standar yang sudah anda lakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

6. Kompres Dingin dan Kompres Hangat
Kompres dingin merupakan alternatif yang efektif untuk mengurangi peradangan. Fungsi utama kompres dingin bertujuan untuk membuat daerah yang terkena menjadi mati rasa. Sedangkan Kompres hangat berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang terasa nyeri sehingga membantu mengendurkan ketegangan otot.

^^Demikianlah artikel tentang Langkah Tepat Atasi Kejang pada Otot Punggung, baca juga artikel tentang Obat Alami Sakit Tenggorokan dan Kebiasaan Buruk yang Merusak Diet. Terima Kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. cocok sekali metode ini buat mereka yang pekerja keras,kuli panggul misalnya ya mas..hehe

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved