Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Gejala dan Sebab Timbulnya Penyakit Ambeien (Wasir)


Tahukah anda apa itu Ambeien atau Wasir? Jika belum tahu silahkan baca Pengertian Penyakit Ambeien atau Wasir. Secara umum Ambeien (Wasir) diartikan sebagai sakit yang disebabkan pembuluh darah balik di dalam anus yang mengalami pembengkakan dan juga pembesaran. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya Ambeien seperti kotoran mengeras, lama tidak buang air besar dan lain-lain. Sebagaimana yang diketahui bahwa Ambeien terbagi dalam dua bagian yaitu Ambeien internal dan eksternal.

Terkait dengan penjelasan Ambeien, saya sudah paparkan pada artikel sebelumnya. Setelah anda mengetahui pengertian Ambeien secara rinci, maka untuk mencegah dan menjaga terjadinya sakit Ambeien, diperlukan pengetahuan tentang apa saja Gejala dan Sebab timbulnya Ambeien, dan berikut keterangan tentang Gejala dan Sebab Timbulnya Penyakit Ambeien (Wasir).

A. Gejala Penyakit Ambeien (Wasir)
1. Keluar Darah
Gejala awal timbulnya penyakit Ambeien umumnya ditandai dengan keluarnya darah pada saat buang air besar. Apabila penderita tidak mengobati dan membiarkan penyakit ini terlalu lama, maka hal itu akan menyebabkan kehilangan banyak darah bahkan bisa saja terjadi pendarahan yang mengharuskan penderita transfusi darah (seram ya!)

2. Tonjolan
Gejala Ambeien juga ditandai dengan tonjolan yang keluar pada permukaan anus, dan untuk memasukkannya kembali diperlukan bantuan tangan atau bisa juga masuk sendiri secara perlahan. Dampak yang ditimbulkan apabila Ambeien sudah membengkak adalah rasa sakit yang terjadi ketika sedang duduk, berdiri dan lain sebagainya, itu terjadi karena Ambeien mengalami proses penggesekan.

3. Keluar lendir
Pada waktu tertentu, terkadang Ambeien juga dapat menyebabkan keluarnya lendir yang membuat penderita merasa bahwa masih ada kotoran yang belum keluar, hal inilah yang membuat penderita selalu was-was ketika hendak buang air besar.

4. Rasa gatal
Gejala Ambeien juga ditandai dengan adanya rasa gatal pada anus, rasa gatal pada anus ini terjadi karena adanya pembersihan anus yang terhambat oleh pembengkakan anus itu sendiri. Pada saat itu terjadi, maka itu akan menyebabkan partikel-partikel kecil dari feses yang menumpuk pada kulit perianal dan bekerja sebagai iritan. Pada iritan inilah yang mampu berpotensi menjadi penyakit kanker apabila tidak segera dicegah dan diobati.

Penderita Ambeien yang mencapai stadium 2 umumnya akan merasakan sakit pada tulang belakang bagian bawah, maka dari itu sebelum anda mencapai tingkat itu, sebaiknya anda berjaga-jaga dan berupaya untuk mencegah terjadinya penyakit Ambeien. Jangan lupa membaca Cara Hidup Sehat dan Panjang Umur
Ambeien atau Wasir
B. Penyebab Timbulnya Penyakit Ambeien (Wasir)

1. Terlalu lama duduk
Bagi anda yang beraktivitas dengan duduk yang lama dan dilakukan terus-menerus, maka waspadalah akan datangnya penyakit Ambeien. Oleh karena itu, usahakan agar waktu duduk anda tidak terlalu lama, anda bisa berdiri atau bergerak sejenak guna menghilangkan rasa kebas akibat duduk yang terlalu lama, cara ini juga efektif mencegah terjadinya penyakit Ambeien.

2. Kurang Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas untuk kesehatan dan penangkal berbagai penyakit. Hampir seluruh penyakit datang akbiat kurangnya olahraga, termasuk timbulnya penyakit Ambeien.

3. Diare dan sembelit Tahunan
Mengalami diare dan sembelit tentu adalah hal yang tidak anda inginkan, dan jika diare-sembelit yang dialami sudah lama bahkan tahunan, ini akan berdampak fatal dengan timbulnya penyakit ambeien.

4. Genetik atau keturunan
Penyakit juga bisa datang atau timbul akibat faktor keturunan/genetik, semua penyakit bisa terjadi karena hal itu, termasuk dengan penyakit Ambeien (wasir).

Banyak lagi faktor yang menyebabkan datangnya penyakit Ambeien, selain 4 poin diatas masih banyak lagi penyebabnya seperti obesitas dan kehamilan. Lalu setelah kita mengetahui penyakit Ambeien, gejala dan penyebabnya, maka langkah efektif adalah pencegahan dan pengobatan. Untuk itu silahkan baca artikel tentang Cara Alami Mencegah dan Mengobati Ambeien (Wasir)

Demikian artikel kesehatan tentang Gejala dan Sebab Timbulnya Penyakit Ambeien (Wasir), jangan lewatkan artikel menarik lainnya yang bisa anda ketahui dengan membaca Cegah dan Atasi Pencernaan sebelum Berbahaya. Terima kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

makasih infonya.. sodara ku kena ambeien :)
jadi tau tentang ambeien ini
acemaxs31.com

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis