Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Pengertian Penyakit Ambeien atau Wasir


Ambeien atau wasir adalah penyakit yang terjadi pada organ anus, hal itu ditandai dengan adanya bibir anus (Sphinchter Ani) yang mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan. Ambeien terbagi dalam dua jenis yaitu Ambeien Internal dan Eksternal. Sebelumnya silahkan baca Rahasia Gerakan Shalat Bagi Kesehatan

1. Ambien Internal (Wasir dalam)
Ambeien internal merupakan ambeien yang terjadi pembengkakan dibagian dalam anus (rektum), sehingga hal itu tidak dapat kita ketahui, tidak dapat dilihat serta merabanya. Ambeien internal umunya ditandai dengan adanya darah pada saat buang air besar. Baca juga Obat Alami Sakit Tenggorokan

Jika saat buang air besar kemudian ada darah yang keluar dan tidak ada rasa sakit, hal itu bukan sesuatu yang harus anda remehkan, sebab ambeien internal jika dibiarkan dan terus membesar akan menyebabkan awal bibir anus keluar serta rasa sakit ketika buang besar, ini juga yang bisa membuat timbulnya rasa khawatir ketika ingin buang air besar.

Selain itu, ketika proses buang air besar telah selesai, maka biasanya efek dari hal itu akan meninggalkan pembengkakan pada bibir anus yang akan kembali pulih beberapa menit kemudian. Terkadang proses penormalannya juga dilakukan dengan mendorong bibir anus ke dalam.
Ambeien atau Wasir
2. Ambeien External (Wasir luar)
Ambeien Eksternal merupakan penyakit yang terjadi pada mulut anus sehingga dapat menimbulkan rasa sakit, perih dan gatal-gatal. Apabila Ambeien terdorong keluar oleh feses, maka hal ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) sehingga berdampak perubahan warna menjadi biru-ungu.

Ambeien External merupakan penyakit yang dapat dilihat dan diraba, hal ini karena bibir anus secara merata telah terjadi pembengkakan yang begitu besar, sehingga ketika proses buang air besar selesai, dampak yang timbul adalah pembengkakan dan akan menyebabkan rasa sakit luar biasa pada penderitanya.


Terkadang dampak Ambeien External ini bisa berakibat buruk yang ditandai timbulnya daging (seperti daging tumbuh) yang muncul dan menjulur sehingga untuk memulihkannya harus menggunakan bantuan tangan guna mendorongnya ke dalam.

Untuk itu, perlu usaha dan upaya maksimal dalam menjaga dan mengantisipasi datangnya Ambeien, baik internal maupun External, salah satunya adalah dengan mengetahui apa saja gejala-gejala timbulnya penyakit Ambeien. Silahkan baca penjelasannya pada artikel yang berjudul Gejala dan Sebab Timbulnya Penyakit Ambeien (Wasir)

Demikian penjelasan tentang Pengertian Penyakit Ambeien atau Wasir, jangan lewatkan artikel menarik lainnya yang bisa anda ketahui dengan membaca Cara Mudah Menurunkan Hipertensi. Terima kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis