Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Atasi Rasa Nyeri Saat Haid (Menstruasi)


Menstruasi atau haid merupakan darah kotor yang keluar dari “itunya wanita” dengan waktu-waktu yang umum terjadi. Biasanya masa haid ini berlangsung dalam waktu 14 hari (normal), namun ternyata datang dan selesainya haid juga bisa terjadi keterlambatan karena beberapa faktor. Kabarnya ketika haid itu datang, maka ada rasa sakit atau nyeri yang dirasakan para perempuan, oleh karena itu untuk mengatasi rasa nyeri yang anda rasakan, silahkan baca Cara Alami Atasi Rasa Nyeri Saat Haid (Menstruasi).
Haid (Menstruasi)
1. Kunyit dkk (kolaborasi kunyit, jahe, kencur, asam jawa dan gula merah)
Kunyit merupakan bahan alami yang bisa anda racip menjadi jamu, sebab dari jaman nenek moyang kita, kunyit merupakan racipan ampuh yang dipercaya berfungsi mengatasi rasa nyeri ketika haid datang. Anda bisa membuat kunyit menjadi racipan jamu atau bisa membelinya di tempat penjualan jamu terdekat disekitar anda. Sedangkan cara membuat jamu kunyit bisa anda lakukan dengan:
  • Siapkan kunyit secukupnya
  • Siapkan juga jahe dan kencur
  • Sediakan juga asam jawa dan gula merah secukupnya
  • Parut kunyit, jahe dan kencur tadi dan peras
  • Ambil air perasannya (sarinya) kemudian di rebus hingga mendidih
  • Campurkan dengan asam jawa dan gula merah agar jamunya terasa lebih nikmat
  • Biarkan/dinginkan sejenak
  • Kemudian minumlah ramuan jamu ini dengan teratur
  • Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal, maka lakukan hal di atas sebelum masa haid anda datang. 

2. Rutinitas Senam Kecil
Terjadinya rasa nyeri saat anda haid adalah disebabkan sirkulasi darah kotor terganggu karena tidak lancar. Melakukan olahraga ringan dengan senam kecil dapat melegakan aliran darah yang tidak normal. Lakukan berbagai gerakan kecil dengan rangsangan berbeda guna memperlancar sirkulasi darah, sehingga anda akan merasakan desiran darah tersebut lancar dan normal serta rasa nyeri yang anda rasakan berangsur baik.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya olahraga atau senam ringan ini anda lakukan sebelum masa menstruasi itu datang. Lakukanlah senam kecil setiap pagi dan sore secara teratur, selain rasa nyeri hilang, tubuh juga selalu sehat dan segar jika olahraga dan senam kecil ini rutin dilakukan. Jangan lewatkan Cara Mengobati Mata Glaukoma Secara Alami

3. Menjaga Pola Hidup
Mendapatkan dan selalu sehat adalah idaman dan dambaan semua orang, maka dari itu menjaga pola hidup merupakan tolak ukur untuk mendapatkan label kesehatan. Jika kesehatan tubuh stabil, maka rasa nyeri ketika datang bulan (Haid) tidak perlu anda khawatirkan, sebab darah yang akan mengalir keluar tidak akan menimbulkan rasa nyeri karena alirannya lancar. Maka dari itu, sebelum dan sesudah datang bulan (haid), sebaiknya anda menjaga pola hidup dengan baik yaitu pola hidup yang sehat. Dibaca juga ya! Cara Alami Mencegah dan Mengobati Influensa

4. Makanan Mengandung Zat Besi
Mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat besi berfungsi untuk membantu para wanita ketika mengalami kendala saat menstruasi. Untuk perempuan yang memiliki tekanan darah rendah/ anemia akan lebih rentan mengalami rasa nyeri saat haid. Jika hal itu terjadi, maka dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan zat besi. Mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan zat besi merupakan solusi efektif yang bisa anda lakukan. Adapun bahan yang bisa anda konsumsi yaitu sayur bayam, kacang-kacangan, ubi rambat merah, ubi kayu dan lainnya.

Demikian informasi terkait dengan Cara Alami Atasi Rasa Nyeri Saat Haid (Menstruasi), semoga bermanfaat. Jangan lewatkan artikel Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

Ini informasi sangat bermanfaat bagi wanita yang mengalami nyeri saat haid. Namun alhamdulillah sampai sekarang istri saya belum pernah mengalami nyeri haid, pak Ibrahim. Mungkin karena terbiasa dengan pola hidup sehat dan cukup mengkonsumsi makanan yang kaya dengan zat besi...

Balas

informasi yg menyehatkan sob sangat bermanfaat buat sekitar kita :-)

Balas

saya masih lumayan sakit pak kalau datang bulan meski tidak sesakit dulu, kunyit memang terbukti meredakan sakit perut karena menstruasi :)

Balas

kalau saya sih gak tau rasanya tuh :D
soalnya gak pernah ngalamin....hihihi :D

Balas

sama dong pak, istri saya juga begitu :D

Balas

sama-sama mas sopyan

Balas

ooo, coba aja tips di atas mbak amri

benar tu mas, kita laki-laki tdk akan pernah merasakannya :D

Balas

Ayo-ayooo, bagi perempuan, baca inii, hehe. saya pernah ngantarkan sahabat saya, beli minuman penghilang rasa sakit, Mas. cari diapotik, lupa namanya. kalau yang herbal, mungkin mereka-mereka yang tahu, kurang ngerti saya :D

Balas

makanya kunyit dijadikan bahan utama untuk memperlancar haid seperti di iklan2 tv itu ya Pak.

Balas

problema haid memang momok bagi wanita saya yakin artikel semacam ini akan di cari wanita yang mempunyai problem tersebut good share mas

Balas

Saya tidak pernah tahu akan Sakit yang di derita wanita. itu karena saya Pria. tetapi informasi ang akang berikan membuat pengetahuan Bertambah khususnya wanita.

-Terima kasih-

Balas

ooo gitu ya mas, teman apa teman :D

Balas

benar sekali buk salma

Balas

terima kasih mas ali :D

Balas

semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat ya mas arif

Balas

Makanya bagi yang laki-laki, jangan suka meremehkan para wanita. trus jangan bikin wanita nangis ya mas...trus jangan ngeduain wanita..trus...dan trus...:)

Balas

Nyeri haid sering di alami oleh wanita ... :D Terimakasih atas tipsnya mas ... :D

Balas

Minum jamu kunyit asem seger banget, Bang.. Lumayan ngeredain kram perut :D

Balas

Itulah Indonesia hebatkan,,Kunyit,asam jawa, jahe ,kencur ,Gula merah,selain untuk bumbu masak ,masih bisa dijadikan obat Menstruasi atau haid,Luarbisa,....Terimakasih Mas atas tipsnya....

Balas

Saya janji mbak Yuni,,,tidak akan menyakitimu ahaha

Balas

benar sekali apa yang dikatakn mbak yuni, mbak yuni dan wanita lainnya adalah ibu yang tidak bisa dibalas jasanya :D

Balas

sama sama mas nazar

Balas

benar tu beb, laksanain aja secara teratur

Balas

memang benar tu mas dede, tapi susahnya adalah untuk menjalaninya itu yang sering diabaikan :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis