Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Mencegah dan Mengobati Batuk


Batuk bisa datang begitu saja secara cepat maupun lambat karena berbagai faktor, maka dari itu anda dapat mengetahui apa saja jenis dan penyebab batuk melalui artikel Penyebab dan Jenis-Jenis Batuk. sebelum batuk menghampiri anda, sebaiknya lakukan pencegahan terlebih dahulu, sebab mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. 

Untuk mencegah batuk, yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga pola makan, menggunakan masker ketika berada dalam perjalanan, hindari hirupan asap, debu dan perbanyak mengkonsumsi air putih. Jangan lewatkan artikel Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak

Jika batuk terlanjur menyerang anda, maka langkah efektif ayng anda lakukan adalah pengobatan. Pengoabtan bisa dilakukan dengan memeriksakan kepada dokter atau menggunakan cara tradisional. Rekomondasi saya sebaiknya sebelum ke dokter, ada baiknya untuk mengobati secara alami dengan meracip/mengolah bahan-bahan alami yang dijadikan sebagai obat herbal tanpa efek samping apapun. Maka dari itu berikut penjelasan:

Cara Alami Mencegah dan Mengobati Batuk
Batuk
1. Kurangi konsumsi manis berlebihan
Saat anda mengalami batuk, makan semaksimal mungkin untuk mengurangi makanan atau minuman yang manis-manis seperti gula, teh manis, susu dan lainnya. Makanan dan minuman yang manis bisa menjadi pemicu batuk yang berkelanjutan.

2. Kecap dan Jeruk nipis
Saya sudah menjelaskan tentang Cara Alami Mengobati Batuk Tidak Berdahak cara ini juga sama penggunaan dan pengolahannya. Anda hanya melakukan:
  • Ambil 1-2 buah Jeruk nipis dan Kecap secukupnya
  • Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian
  • Peras air jeruk nipis tadi dan masukkan ke dalam wadah/gelas
  • Campur dengan kecap yang sudah anda siapkan
  • Minumlah hasil campuran tadi sebanyak 2-3 kali sehari hingga batuk mereda.

3. Gula batu, daun sirih dan kencur
  • Ambil gula batu secukupnya kemudian 7 lembar daun sirih dan 30 gram kencur
  • Iris daun kencur dan campurkan dengan daun sirih
  • Setelah itu, rebuslah dengan air -+ 600cc dan tunggu sampai airnya berkurang -+300cc
  • Saring rebusan kencur dan daun sirih serta tambahkan dengan gula batu secukupnya
  • Minumlah ramuan tersebut selama 2 kali sehari sampai batuk anda benar-benar sembuh

4. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih lagi, air putih lagi, kamu kok selalu ada ya untuk kesehatan :D. Harus kita akui bahwa air putih merupakan obat dari segala obat termasuk pencegahan dan penyembuhan batuk. Maka dari itu, maksimalkan konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari

Demikianlah informasi kesehatan dengan judul Cara Alami Mencegah dan Mengobati Batuk, semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

air putih...hanyalah air putih, tapi...khasiatnya banyak banget ya...selain untuk mencegah ginjal, dengan air putih juga bisa mencegah dan mengobati batuk kan ya .

Balas

benar mas thea, air putih memang luar biasa

Balas

Air putih ini dahsyat banget kasiat nya, kalo gw suka jeruk nipis ama kecap. Kalo di tambah potongan cabe jadi sambal hehehe

Balas

alhamdulillah dapet tips dari pak ibrahim. kebetulan saya lagi sakit tenggorokan dan biasanya ini gejala batuk.. semoga nantinya tips ini bermanfaat :)

Balas

Dari zaman Nenek ku obat dari kecap en jeruk nipis emang manjur, Bang.. Turun temurun udah. Hahah..

Balas

wah jangan dong kalau mau dibuat sambael heeheee

Balas

sama-sama mas irpan, kan saling berbagi heehee

Balas

benar sekali si beby ini heehee

Balas

obat herbal lebih aman dari pada obat sekarang hhehe
makasih infonya mas

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis