Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami menghilangkan Bau Badan Tak Sedap


Siapa yang mau badannya bau? Tentu tidak ada yang mau ya!. Bau badan merupakan bau tidak sedap yang datang karena bakteri dan keringat. Walaupun pada dasarnya keringat bukan penyebab bau badan muncul, namun kehadiran keringat membantu kerja bakteri semakin banyak pada tubuh. Jangan lupa membaca Cara Alami Membuat Bibir Merah tanpa Lipstik

Adanya keringat terjadi karena kelenjar dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan apocrine yang menghasilkan kelenjar bening pada accrine (tidak berbau) dan kelenjar apocrine (berbau) dan muncul di tempat-tempat tumbuhnya rambut seperti ketiak, hidung dan kemaluan. Kelenjar tersebut akan meningkat produksi bakteri-nya pada masa-masa pubertas dan memunculkan bau yang tidak sedap. Baca juga Cara Alami Meninggikan Badan dengan Cepat

Bagaimanapun juga, bau bada akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, hal tersebut tentu akan menimbulkan aroma tidak sedap dan orang-orang sekitar akan menjauhi anda atau setidaknya mereka berpura-pura berkipas guna mengalihkan aroma bau badan supaya cepat-cepat ditelan udara ^-^. Lalu, bagaimana cara agar ketika tubuh berkeringat tidak menimbulkan bau bada yang tidak sedap? Berikut penjelasannya tentang Cara Alami menghilangkan Bau Badan Tak Sedap.
Bau Badan Tak Sedap
1. Mandi secara Teratur
Bau badan sering muncul karena pola hidup yang amburadul, salah satunya adalah jarang mandi. Maka dari itu, jika anda ingin bebas dari bau badan tidak sedap, maka mandi-lah secara teratur 3 kali sehari.

2. Rebusan Daun Sirih
Salah satu manfaat besar daun sirih adalah mampu menghilangkan bau bada yang tidak sedap. Untuk menggunakan bahan alami ini, maka ikuti penjelasan di bawah ini.
  • Ambil setidaknya 30 lembar daun sirih
  • Campur dengan air secukupnya
  • Masak hingga benar-benar mendidih
  • Setelah itu, campur dengan air dingin hingga hangat dan mandilah dengan air rebusan tadi dengan rutin
3. Jeruk Nipis, Daun sirih dan Kapur sirih
Anda juga bisa menghilangkan bau badan tidak sedap menggunakan jeruk nipis, adapun caranya:
  • Ambil 1 buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian
  • Peras airnya dan campur air jeruk nipis tadi dengan daun sirih dan kapur sirih
  • Oleskan pada bagian tubuh yang rawan mengeluarkan bau tidak sedap
4. Cengkeh
Cengkeh juga dipercaya mampu menghilangkan bau tak sedap, caranya cukup sederhana. Tugas anda hanya:
  • Ambil kuntum buah cengkeh
  • Rendam dengan air hingga cengkeh mengembang
  • Minum airnya dan tambahkan sedikit gula agar lebih nikmat rasanya
  • Atau oleskan rendaman cengkeh tadi pada bagian tubuh yang rawan akan bau badan
5. Jahe
Gunakan jahe sebagai obat herbal alami untuk mengatasi bau badan anda, caranya hanya dengan mengkonsumsi air jahe yang sudah dimasak secara teratur, selain itu, anda juga bisa menggosok-gosokkan parutan jahe pada ketiak atau tempat yang memunculkan bau tak sedap.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami menghilangkan Bau Badan Tak Sedap, masih banyak cara alami yang bisa anda lakukan guna menjauhkan bada anda dari bau yang tidak sedap, seperti menggunakan mentimun, kemangi, kecombrang dan bahan alami lainnya. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya seperti Cara Merawat Rambut Tanpa Pergi ke Salon

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Makasih banget mas infonya, ternyata cara mudah menghilangkan bau badan itu kita hanya perlu memanfaatkan yang alami yaa, terutama yang banyak di sekitar rumah dan itu bisa gratis.

Balas

aneh...padahal pekerjaan saya menuntut untuk berpanas dan berkebul kebul ria, karrena memang kerjaannya di jalanan, tapi uniknya badan saya ko' ngga pernah bau...ngga percaya?..sok weh tanyain sama istri saya...pasti dia bilang seslalu wangi setiap waktu...gituh katanya kang?

Balas

Point yg paling penting sih yg pertama, mandi secara teratur :D

Balas

Aku sukak minum air rendaman cengkeh, Bang. Heheh.. Enaaaak :D

Balas

kalaupun bau pasti si istri akang juga kagak mau bilang ma orang-orang kan,hehe

Balas

sama sama mas arif, semoga bermanfaat ya

Balas

wah mas cilembu ni, namanya aja istri, sama dong dengan istri saya

benar apa yang dikatakan mbak devy tu heee

Balas

iya dong, kalau kambing ndak mandi harganya terus mahal mas, tapi kalau kita ndak mandi ????????

Balas

enakk ya beb, ni bisa ni diikuti heehee

Balas

saya biasanya pakai prfume mas, soalnya lebih praktis, kalau pakai tumbuhan alami agak ribet hehehe :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis