Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Mengobati Keputihan Pada Wanita


Keputihan merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menghantui para wanita, hal ini karena keputihan abnormal pada wanita dapat menyebabkan timbulnya rasa tidak nyaman, rasa gatal dan timbulnya bau tidak sedap pada organ kewanitaan. Sebelum mengobati secara alami keputihan yang anda alami, maka sebaiknya baca Pengertian dan Tanda-Tanda Keputihan pada Wanita dan Penyebab Terjadinya Keputihan Pada Wanita. Apabila anda mengalami jenis keputihan abnormal, maka anda bisa menerapkan cara penyembuhan secara tradisional, mengapa? sebab cara tradisional lebih efektif tanpa efek samping karena menggunakan bahan-bahan alami. Berikut penjelasan tentang Cara Alami Mengobati Keputihan Pada Wanita.
Keputihan-Wanita
1. Air Rebusan Dauh Sirih
Daun sirih merupakan bahan alami yang mampu mengatasi berbagai penyakit khususnya untuk organ kewanitaan termasuk keputihan. Adapun cara pengunaan dan pembuatannya yaitu:
  • Ambil daun sirih +- 10-15 lembar atau secukupnya
  • Setelah itu cuci bersih daun sirih
  • Kemudian rebus daun sirih dengan air 2,5 hingga 3 liter air atau secukupnya
  • Gunakan air rebusan itu sebagai pencuci/pembasuh daerah kewanitaan anda
  • Lakukan dengan teratur atau setelah anda selesai buang air kecil

2. Ramuan Herbal Kunyit, Gula dan Asam (KGA)
Kunyit mengandung zat anti bakteri yang berfungsi untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti keputihan. Adapun cara penggunaan dan pengobatannya yaitu:
  • Ambil 3 buah kunyit, gula jawa serta asam jawa
  • Setelah itu, cuci bersih kunyit, gula jawa dan asam jawa tadi
  • Parut kunyit terlebih dahulu
  • Campurkan parutan kunyit dengan gula jawa dan asam jawa
  • Peras campuran ketiga bahan di atas dan ambul air perasannya
  • Minumlah air perasan tersebut 2 hari 1 kali dengan teratur

3. Mengobati Keputihan dengan Air Rebusan Tanaman Tapak Liman
Tapak liman banyak ditemukan disekitar rumah kita, akan tetapi banyak yang tidak mengetahui khasiat tanaman ini seperti mampu menyembuhkan keputihan. Untuk menggunakannya yaitu:
  • Ambil dan siapkan 2-3 buah tanaman tapal liman
  • Cuci bersih dan rebus dengan 2 gelas air putih
  • Setelah itu, minumlah air rebusan tadi dengan teratur 2 kali sehari sampai benar-benar sembuh
Pengobatan dengan bahan alami memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi, oleh karena itulah banyak mereka yang mengalami umumnya melakukan pengobatan dengan cara yang cepat seperti minum obat, medis dan lain sebagainya. Akan tetapi, pengobatan secara alami ini tentu memberikan hasil yang lebih maksimal dan jangka panjang yang baik tanpa ada efek samping yang bisa saja membahayakan anda jika menggunakan obat-obat berbahan kimiawi.

Demikian informasi tentang Cara Alami Mengobati Keputihan Pada Wanita dan semoga artikel ini memberi manfaat besar bagi kita semua khususnya untuk para wanita. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya yaitu Cara Alami Atasi Rasa Nyeri Saat Haid (Menstruasi)

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

memang menggunakan obat tradisional itu cukup ampuh dan lebih akurat, hanya saja dizaman sekarang yang tidak mau repot, jadi cukup meng-andalkan obat dari apotik, seperti saya selalu rajin menggunakan sabun daun sirih dan abotil mas,,
hehe..

tetapi terimakasih untuk resep tradisionalnya ya mas, kali aja lain waktu bisa di coba-coba dah

Balas

benar sekali itu mbak, orang kan mau yang instans heehee

Balas

Hehe kalau saya sih kurang paham tentang keputihan ... :D Hanya sedikit tau saja .. :D

Balas

saya terkadang kalo ngobrol agak mendalam mengenai wanita jarang sekali hehehe mungkin karena memang nggak ada yang mau diajak ngobrol :d

Balas

wah rada asing nih mas buat saya pembahasannya.. soalnya masalah wanita hehehehe. tapi akan saya baca deh mas.. suatu saat kalau saya sudah menikah kan siapa tau bermanfaat... tapi semoga saja tidak terjadi pada istri saya kelak..Amin hehehehe

Balas

tanaman tapal liman disekitar saya kayaknya tidak ada, sudah sangat sulit menemukan tanaman ini, tapi untuk pakai kunyit juga bisa ya...

Balas

kan jadi tahu mas setelha baca artikel di atas :D

Balas

ooo kalau soal itu sama dong mas sopyan heehee

Balas

ya kan bisa untuk istri, ini juga kan bisa bermanfaat bagi keluarga kita mas jika itu terjadi :D

Balas

sama dong mas ficri :D

Balas

Obatnya ngga perlu yg mahal ya, Bang.. Cukup kunyit aja uda bisa.. :D

Balas

iya bang,,aku biasanya pake daun sirih loh..

Balas

benar tu beb, yang penting rutin

Balas

ooo bagus dong wiex :D

Balas

keputihan itu lokasinya di daerah itu.. jadi sebaiknya memang harus menggunakan obat-obatan herbal saja biar aman.. makasih buat informasinya pak :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis